Cara Verifikasi Blogspot di Google Webmaster

Cara Baru Verifikasi Blogspot di Google Webmaster - Hal ini sama dengan Bagaimana Cara memasang Meta Tag Google untuk Blog yang dilakukan melalui Webmaster, tapi karena nanti judul nya terlalu panjang ya terpaksa saya singkat dengan membuat Keyword langsung ke Permasalahan. Perlu sobat Blogger ke tahui kalau cara lama yang kita lakukan untuk memasang meta tag di Template kita ternyata tidak berlaku lagi, dan pada Tutorial SEO ini akan saya bagikan bagaimana cara terbaru nya.

Setting Terbaru di Google Webmaster Tools | Berita Informasi Terkini
Original Images by NetterKu.com

Setelah pada Postingan terdahulu yang membahas mengenai tutorial blog yaitu tentang Memasang Widget Artikel Terbaru/Recent Post Thumbnail di Blog yang mungkin akan bermanfaat juga buat sobat Blogger. Okelah, mari kita masuk ke pembahasan mengenai Pemasangan Meta Tag Google ini, Lansung saja lihat Tutorial di bawah ini.

1. Login dulu ke Blogger.

2. Masuk ke Webmaster Tools, Klik Di Sini!

3. Maka kamu akan masuk ke Dasbor Utama.

4. Lihat pada bagian sebelah kanan dan Klik "Kelola Situs" > "Tambahkan atau Hapus Pengguna".

5. Kemudian kamu akan di hadapkan Dasbor Khusus Blog yang akan di Verifikasi.

6. Pada bagian sebelah Kiri Klik "Konfigurasi" > "Pengguna" > "Kelola pemilik situs" (Pada bagian Kanan).

7. Kemudian Klik "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda".

8. Lalu Pilih pada bagian "Tag HTML".

9. Sekarang beralih ke Edit HTML yang ada pada Template Blog kamu. Kemudian Copy Paste Tag HTML yang ada pada Webmaster Tools tadi di bawah <head>. Save Template kalau sudah selesai.

10. Kembali ke Webmaster Tools kemudian klik Verifikasi. Selesai sudah!

Bersambung ke bagian : Cara Agar Pencarian Google Gambar Langsung ke Artikel

Itulah Cara terbaru untuk melakukan Verifikasi Blog kamu ke Webmaster Tools. Kemarin saya sudah mencoba melakukan Verifikasi untuk Blog baru ini dengan mengikuti Tutorial Lama yang ada di Mbah Google tapi hasil nya Nihil. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Sempat sebentar mengotak-atik Webmaster dan akhirnya menemukan Cara Baru nya. Oke deh sekian dulu informasi dari Blog Netterku ini. Thanks!