Larangan Bagi Pengguna Facebook

Inilah Larangan Bagi Anda Para Pengguna Facebook - Berikut ini adalah Informasi yang sangat penting yang perlu sahabat Facebookers (FB) ketahui dalam menggunakan Layanan Jejaring Sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini, yaitu berupa Larangan saat menggunakannya. Sekarang ini, hampir seluruh penduduk di dunia telah Memiliki akun Facebook. Hampir tidak mungkin lagi kalau masih orang tidak mengenal bahkan memiliki akun Facebook.

Mark Zuckerberg dengan Facebook Ciptaannya | Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google

Setelah pada Postingan Terdahulu saya juga sudah membahas tentang Cara membuat Status Biru di Facebook dan juga Tips Menghindari Kejahatan di Facebook yang mungkin akan bermanfaat. Banyak Kasus kejahatan, Perang Mulut, Penculikan, Perselingkuhan yang bermula dari Facebook. Nah untuk menghindari hal-hal tersebut, pada artikel ini saya memiliki 10 Cara yang tidak boleh anda lakukan di Facebook , baca ulasannya di bawah ini.

# 1. Menambahkan orang yang tidak anda kenal sebagai teman di Facebook.

Ini adalah hal yang sangat Riskan. Orang yang tidak anda kenal dan tidak memiliki profil yang jelas dalam akunnya, mungkin saja seorang Peretas, ataupun orang Jahat yang bisa mendapatkan banyak informasi dari akun anda. Hati-hatilah dengan yang seperti ini.

# 2. Sering menggunakan alamat E-Mail Facebook dari pada alamat E-Mail yang resmi.

Akan lebih mudah jika anda menggunakan alamat E-Mail resmi untuk mengirimkan surel kepada teman ataupun kerabat anda. Selain itu, alamat E-Mail resmi lebih tertutup sifatnya jika dibandingkan alamat E-Mail Facebook.

# 3. Jangan menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak Anda kenal.

Hal ini sama berbahayanya dengan menambahkan akun orang yang tidak anda kenal dalam daftar teman di akun Facebook. Jadi, berhati-hatilah saat menerima permintaan pertemanan dari orang lain. Pastikan anda mengenalnya lebih detail, dan banyak temanmu yang juga mengenal orang tersebut (Mutual Friend) .

# 4. Jangan membuat Status yang mengganggu.

Sekarang ini, semakin banyak para pengguna Facebook yang membuat Status-status "Aneh" di akun mereka. Mereka tidak sadar bahwa banyak orang yang kesal melihat Status mereka. Karena itu diibaratkan sebuah Spam dan Share yang tidak berarti. Apakah ada di antara teman-teman Facebook anda yang melakukan hal ini?

# 5. Salah satu contoh status Facebook yang mengganggu adalah status yang menggunakan Bahasa Alay, Struktur bahasa yang Kacau, dan "Status Galau".

# 6. Jangan pernah memasukkan foto-foto yang sifatnya terlalu pribadi, misalnya foto saat anda berganti pakaian atau foto bersama pacar di tempat Tertentu. Banyak orang mengunggah foto-foto yang seharusnya tidak dilihat oleh orang banyak, namun mereka tidak mengetahui apa bahaya dari perbuatan ini.

# 7. Jangan pernah mengunggah foto ke Facebook lalu menghapus foto Aslinya dari Memori ponsel atau Komputer.

# 8. Jangan pernah menuliskan Status yang sebenarnya berisi pesan untuk disampaikan kepada seorang teman. Jika anda ingin mengatakan suatu hal ke teman anda, kekasih, atau mantan, berkomunikasilah langsung padanya, misalnya dengan menuliskannya di Inbox (Pesan), atau Menulis langsung di Wall (Dinding).

# 9. Jangan Gunakan status untuk Mencela, Menghina, atau Melampiaskan amarah kepada seseorang. Tidak sedikit para pengguna Facebook yang mendapat kasus karena Kata-kata mereka dalam status yang tidak sopan.

# 10. Hal yang terakhir adalah jangan masukkan data Pribadi yang lengkap ke dalam Facebook, dan pastikan pengaturan Facebook tertutup untuk orang lain.

Bersambung ke bagian : Kumpulan Emoticon Keren Facebook Chat

Dengan mengetahui beberapa Hal penting yang saya berikan di atas, saya rasa mulai sekarang anda harus merubah Sikap-sikap Negatif ketika bermain Jejaring Sosial supaya tidak ada lagi tindak Kejahatan di Dunia Maya. Itulah informasi yang dapat saya berikan kepada para sahabat NetterKu sekalian. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel Larangan Bagi Pengguna Facebook, Thanks!