Hal yang Membuat Facebook Jadi Populer

Inilah Hal-hal yang Membuat Facebook Menjadi Populer - Siapa yang tidak mengenai Jejaring Sosial terkenal ini? Nenek Tua saja saya rasa sudah mengenalnya dan bahkan sudah lebih hebat menggunakan di bandingkan dengan admin Blog Netterku.com. :D. Tahukah anda siapa di balik ke Populeran FB ini, ya..Dia adalah Mark Zuckerberg yang merupakan Orang yang telah membawa perubahan komunikasi Dunia setelah mendirikan Facebook di tahun 2004 lalu.

Foto Mark Zuckerberg si Pendiri Facebook | Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google

Dalam sejarahnya Facebook ternyata memiliki banyak Cerita hingga membuat orang Penasaran kepadanya. Apa yang membuat facebook bisa berjaya hingga saat ini? Bagaimana ya seandainya Blog www.NetterKu.com terkenal seperti FB, wah mungkin saya sudah menjadi Milyarder saat ini. Disini saya punya sedikit review tentang hal ini, anda sendiri mungkin akan dapat menjadi seperti Mark kalau anda Punya hal-hal berikut di dalam diri anda.

1. Memiliki Mimpi.

Jangan takut untuk selalu bermimpi karena mimpi adalah sebuah petunjuk untuk meraih sebuah cita-cita. Begitu yang dialami Zuckerberg, beliau "Merancang sebuah mimpi untuk berani menjadikannya menjadi Nyata" hebat bukan! Ini dia mimpi beliau "Kami membangun sesuatu yang kami pikir Bagus. Kami ingin membantu orang berbagi Foto, Video dan Berkomunikasi Online jarak jauh". Dengan mimpi itu kini semuanya telah terwujudkan.

2. Berfikir Besar.

Meskipun awal mulanya hanya sebuah proyek Kampus. Zuckerberg, berpikir bahwa dengan Facebook cara berkomunikasi orang akan lebih mudah. "Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih Transparan", sepertinya apa yang yang difikirkan Zuckerberg terlalu melangit. Tapi menurut saya ini adalah bagian dari mimpi dan bersyukur Tuhan memberikan kita akal fikiran yang tidak diberibatasan berfikir. Maka dari itu jangan berfikir sempit dan maksimalkan tujuan hidup anda.

3. Mulai dengan hal yang Kecil.

Mulailah sesuatu dengan hal yang kecil, karena secara Teori yang namanya besar itu berawal dari sesuatu yang kecil. Kata-kata "Mulailah dari hal yang kecil" dapat saya artikan ayo cepat dimulai Pekerjaan/proyek yang akan kita bangun. Jangan nunggu hari esok. Hal ini juga dilakukan oleh Bill Gates (Microsoft) dan Steve Jobs (Apple) dimulainya juga dari kecil (Merancang Komputer serta Software hanya di Garasi Rumah). Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang mulai membangun Facebook dari kamarnya yang Kecil.

4. Selalu Optimis.

Memulai Bisnis tentu bukan hal yang mudah. Namun bekal pengetahuan dan kemampuan bisa mempermudahkan hal itu. Yakinlah pada kemampuan diri sendiri menjadi modal kita. "Saya memulai belajar Website ketika masih 19 Tahun. Saya awam tak tahu apa-apa soal Bisnis. Tetapi kunci simpelnya adalah, jika kita memulainya dari sesuatu yang lebih mudah, kita pasti bisa membuat suatu Progress (Kemajuan) menjadi lebih mudah" katanya. Tahu kan sobat maya sekalian bahwasannya Zuckerberg tidak mengenal bahkan tidak Paham dengan bisnis, karena bermodal optimis dan membuat progres yang jelas sehingga ia sekarang menjadi orang yang sukses. Jadi mulailah dari hal yang paling mudah, jangan tinggal diam.

5. Tekun dan tetap Fokus.

Fokus pada impian kita dan tekun mengerjakannya maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Jangan mudah menyerah karena tidak ada kesuksesan yang di dapat dengan Instan, termasuk juga yang dialami oleh Zuckerberg dalam membangun Facebook, "Orang berpikir bahwa kami membangunnya seperti Fiksi. Padahal kami harus bekerja keras untuk membangun Facebook, kami membutuhkan waktu selama 6 Tahun". Jadi Fokuskan Pikiran kita dan Tekuni apa yang menjadi fokus kita.

6. Jangan Mudah menyerah.

Zuckerberg memulai Facebook dengan impian Website itu akan menjadi Sosmed (Sosial Media) dunia. Padahal saat itu sudah ada raksasa yang menguasai dunia Internet yaitu Google. Namun selalu ada jalan harapan untuk para petarung sejati, model baru, atau peluang baru yg belum digarap pihak lain. Karena itu tak perlu takut memulai hal yg baru dan bersaing menghadapi raksasa. Selama kita yakin apa yang dilakukan adalah sesuatu hal baru dan potensial menjadi raksasa, tidak perlu takut memulainya. Keberanian adalah modal utama orang-orang Sukses. Buktinya, meski sudah ada raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru.

7. Ikuti Gairah.

Pekerjaan apa yang membuat kita bergairah, di situlah sukses kita berada. Zuckerberg begitu menyukai duduk berlama-lama di depan komputer sejak anak-anak untuk membuat suatu Program. Gairah itu ia pelihara hingga Kuliah. Kendatipun ia Drop-Out, bukan berarti gairahnya berkurang. Justru ia makin tertantang hingga lahirlah Facebook. Ini artinya dalam melakukan sesuatu harus sesuai dengan Hobi dan kepakarannya masing-masing. Sehingga kita bisa mendapat hasil yang memuaskan.

Bersambung ke bagian : Trik Supaya Status FB Banyak yang Like

Itulah sekedar bacaan penyemangat yang dapat saya berikan kepada para sahabat Netterku sekalian. Dengan membaca artikel yang saya berikan di atas, maka mari kita maju untuk mengalahkan Raksasa lainnya yang lebih hebat. Buktikan kalau anda bisa, tetap semangat dan fokus terhadap tujuan anda. Sekian dulu dari saya dan terima kasih sudah membaca artikel Apa yang Membuat Facebook Populer, Thanks!