Kenapa di EMail Selalu ada Tanda @

Inilah Kenapa di EMail Selalu ada Tanda @ [at] - Sudah tahu atau belum mengenai hal ini, saya rasa masih banyak sahabat Netterku yang belum mengetahui kenapa di Email itu ada tanda At atau yang di lambangkan dengan tanda @. Pada Informasi terbaru di Blog netterku.com akan saya bagikan kepada anda kenapa harus ada tanda tersebut dan dari mana Lahirnya EMail ini. Langsung saja anda baca ulasan di bawah ini.

Inilah Lambang At di E-Mail | Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google

Pada Tahun 1971 merupakan sebuah Momen yang sangat penting bagi perkembangan Internet. Pada tahun itu, seorang ahli yang Bernama Roy Tomlinson telah berhasil menciptakan Surat Elektronik atau yang sekarang disebut dengan E-Mail (Elektronic Mail). Istilah E-Mail ini merupakan sebuah gabungan dari dua kata, yakni Electronic yang berarti Eletronik dan Mail yang berarti Surat. Dan pada akhirnya temuan ini disempurnakannya pada Tahun 1972.

Pada Prinsip dasarnya, Surat Elektronik ini mirip dengan surat-menyurat Lewat Pos. Bedanya, bentuk surat yang dikirim lewat jaringan ini bukan berupa selembar Kertas yang terbungkus oleh Amplop. Surat Elektronik ini berupa data digital yang bisa berupa Huruf, Gambar, maupun Suara.
Layaknya proses surat-menyurat, dalam surat Elektronik ini juga diperlukan alamat pengirim maupun si penerima. Satu tanda yang sangat khas dalam penulisan alamat E-Mail ini adalah simbol @ atau dibaca "At" yang berarti "Di" (Awalan untuk menunjukkan tempat) atau Pada. Simbol ini juga telah diperkenalkan oleh Tomlinson.

Untuk bisa surat-menyurat secara Elektronik, pengirim maupun penerima surat harus memiliki kotak surat yang terdaftar di Internet. Alamat dalam surat Elektronik ini sebenarnya melekat pada kotak surat itu. Untuk bisa membuka kotak surat, sang pemilik harus memiliki Kode Rahasia yang disebut dengan Password. Dengan kode rahasia ini orang yang bukan pemilik Kotak Surat tidak akan bisa membukanya. Sehingga dengan begini keamanan surat sudah terjamin.

Bersambung ke bagian : Transfer Uang Secara Cepat Melalui Gmail

Itulah sekilas ilmu pengetahuan umum yang dapat saya berikan kepada para sahabat Netterku. Semoga Ilmu Teknologi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa di bagikan kepada para sahabat yang lain supaya dapat memperoleh Ilmu juga. Sekian dari saya dan terima kasih sudah berkunjung di Blog ini. Artikel Inilah Kenapa di E-Mail ada Tanda @, Thanks!