Sejarah Aplikasi Instagram

Inilah Sejarah mengenai Aplikasi Instagram - Berikut ini saya akan memberikan Informasi detail tentang Aplikasi yang paling banyak di Pakai di Smartphone yaitu Instagram. Ini merupakan Aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil Foto, menerapkan filter digital, membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial dan dapat diberikan Effect untuk mempercantik Foto seperti Toaster, Nashville, Black & White dan masih banyak lagi. Setelah mengentahui Fungsinya apakah anda mengetahui juga tentang Sejarah berdirinya Instagram?

Logo Instagram yang memukau | Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan Rasio Aspek 4 : 3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak. Instagram ini telah dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.

Nama instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata "Insta" berasal dari kata "Instan", seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan "Foto Instan". Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata "Gram" berasal dari kata "Telegram", dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh karena itulah Instagram berasal dari "Instan-Telegram".

Apa Saja Fitur-fiturnya?

- Dapat mengupload Foto.
- Bisa memakai 15 Filter Foto yang telah tersedia.
- X-Pro II
- Lomo-Fi
- Tilt Shift yang membuat foto menjadi fokus di satu titik dan selebihnya buram.

Oke, setelah diberikan macam-macam fitur yang ada di atas, kita bisa Mem-post hasil Foto kita yang telah diedit dengan menggunakan Judul, HashTag dan bisa me-mention User-user yang memakai instagram. Kita juga bisa bagi hasil karya kita ke Twitter, Facebook, Foursquare dan bisa menambahkan Geo-Tagging yang berfungsi untuk memberikan lokasi di mana kita mengupload foto maupun dimana foto itu diambil.

Kalau hasil Foto kita bagus di teman pengguna Istagram mereka akan memberikan semacam Like dan kalau di Like Ribuan orang bisa masuk Popular Page, keren kan!. Di Indonesia sendiri sudah banyak User-nya termasuk saya sendiri (netterku) dan bahkan pengguna iPhone Indonesia punya HasTag sendiri yaitu : "IPHONESIA" yang diambil dari kata (i)Device (Pho)tographer Indo(nesia) yang mulai diperkenalkan pada 12 Januari 2011 yang masuk dalam 5 hastag terbesar di Instagram yang terus berkembang sampai saat ini.

Bersambung ke bagian : Sejarah Blogger.

Itulah Informasi penting yang perlu anda ketahui khusus juga buat sahabat yang sering menggunakan Aplikasi Gratis ini yang tidak tahu mengenai Sejarahnya. Semoga info di atas dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan kepada sahabat Netter yang lain, bisa melalui button Facebook, Twitter dan Google+ yang ada di bawah artikel ini. Baiklah sekian dulu dari saya dan sampai ketemu di lain waktu. Share artikel Sejarah Aplikasi Instagram, Thanks!