Trik menghilangkan Link Hidup di Komentar Blog

Trik cara menghilangkan Link Hidup/Live di Komentar Blogspot - Sudah lama saya tidak berbagai mengenai Tutorial Blog dan Juga SEO kepada para sahabat Blogger dan juga sahabat Netterku sekalian. Disini saya akan mengulas dan memberikan Code Script yang tentunya bukan buatan saya sendiri yang dapat menghilangkan Link Live dengan cepat dan mudah yang sering bersarang di Komentar Blog kita yang dilakukan para Tukang Spammer.

Spam Comment oleh para Spammer | Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google.com

Tahu tidak kenapa setiap Blogger itu melarang kalau di Kotak Komentar tidak di Ijinkan memberikan Link yang Hidup? Sobat mastah sekalian pasti sudah tahu, tapi mohon di ijinkan saya menjawab walaupun masih amburadul dan masih banyak yang harus di koreksi. Link Live yang ada di komentar itu dapat menambah Link Out (Outbound Link) yang dapat merusak SEO dari artikel kita, makanya Blogger melarang hal tersebut. Tapi kalau ada lagi mastah Blogger yang menambahi saya persilahkan dengan mencantumkannya di Kotak komentar.

Pada ulasan sebelumnya saya sudah berikan tentang - dan - yang mungkin akan bermanfaat juga. Lalu bagaimana bentuk Script dan cara pemasangannya di Blog? Nahh itu dia yang bakalan saya bagikan kepada sahabat Blogger. Buat anda yang sudah tidak sabar ingin mempraktekkannya langsung, maka ikuti Tutorial singkat yang ada di bawah ini.

1. Login ke Blogger.
2. Masuk ke Template > Edit HTML.
3. Jangan lupa centang "Expand template...".
4. Kemudian cari Kode </head> lalu Copy kode di bawah ini dan Paste tepat di atas kode tadi.

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$('#comments p').find('a').remove();
});
</script>
5. Setelah selesai Simpan Template.
6. Finish!.

Dengan menerapkan kode yang di atas maka semua Link Hidup yang ada pada Komentar Blog anda akan hilang secara Otomatis sehingga kamu tidak capek lagi untuk menghapus Link nya satu persatu. Jika ada yang tidak di mengerti dapat memberitahukannya melalui Komentar pada artikel ini. Baiklah, demikian yang bisa saya bagikan kepada sahabat Netterku.com sekalian. Semoga dapat bermanfaat khusus buat sahabat Blogger pemula yang baru terjun di dunia Blogging. Sekian artikel tentang Cara menghilangkan Link Hidup di Komentar Blog, Thanks!