Hal yang membuat Blog di Banned Blogger

Hal yang membuat Blog anda di Banned oleh Blogger - Sebenarnya saya kurang tahu pihak mana yang telah menghapus Blog saya yang kemarin, entah itu dari Blogger atau dari Google sendiri tapi setahu saya bahwa Blogger itu adalah miliknya Mbah Google. Hal ini sudah saya alami di Blog saya terdahulu, dan informasi ini khusus buat sahabat Blogger yang tidak ingin Blog nya di Hapus oleh Blogger. Blog yang sudah kebanjiran akan Traffik dan memiliki banyak artikel ternyata sangat Rawan kenak Banned oleh Google, mungkin karena gratisan kali ya.

Google Banned, Berhati-hatilah sahabat Blogger - Berita Informasi Terbaru dan Terkini
Sumber Gambar : Internet - Google.com

Ketika artikel Blog kita selalu Top Ranking di SE maka akan semakin banyak Rintangan yang harus kita jalani. Dimulai dari para Blogger lain yang Kurang senang dengan Blog kita, pasti akan mencari akal untuk menjatuhkannya. Sudah banyak saya temukan blog yang memiliki traffik yang tinggi pada akhirnya akan putus di tengah jalan. Coba anda bayangkan kalau Blog yang selama ini anda bangun dengan susah payah pada akhirnya akan seperti itu.

Apa sebenarnya yang terjadi pada Blog/Website yang terkenak Banned oleh Google. Untuk mengetahui beberapa penyabab dari kejadian ini, saya merangkum beberapa alasan kenapa bisa langsung di hapus. Simak ulasan yang ada di bawah dan langsung anda atasi secepatnya.

#1. Duplikat Konten.

Apabila anda mempunyai banyak duplikat konten dengan blog yang ada di luaran, maka Google akan memberikan hukuman berupa rangking yang rendah atau bahkan blog Anda bisa langsung dibanned. Kalau ini terjadi anda bisa memberitahukannya kepada admin dari pengelola Blog supaya menghapus artikel Duplikat tersebut. Anda perlu memperhatikan lebih lanjut dengan hal ini.

#2. Cloaking dan Redirect.

Cloaking merupakan tindakan yang tidak terpuji dan sangat tidak disukai oleh search engine. Teknik cloaking merupakan teknik membuat halaman web yang tidak berarti namun memiliki banyak keyword yang disesuaikan dengan niche yang ditembak. Dari link yang ada di web tersebut akan diredirect ke halaman web yang dituju. Beberapa black hat blogger suka menggunakan cara ini dikarenakan search engine kurang efektif dalam mendeteksi halaman cloaking. Namun, resikonya, jika Anda ketahuan maka Google langsung membanned halaman blog Anda tanpa pandang bulu.

#3. Teks dan Link Tersembunyi.

Teks dan link tersembungi (biasanya berupa keyword niche) bisa disisipkan namun tidak bisa dibaca oleh mata manusia ke dalam halaman web atau blog. Secara teori hal ini akan meningkatkan peringkat sebuah web atau blog. Namun teknik ini merupakan sebuah tindak kecurangan. Dewasa ini, search engine menjadi semakin pintar untuk mendeteksi teks dan link tersembunyi dan tidak segan-segan untuk langsung memberikan hukuman banned.

#4. Keyword Spamming.

Keyword spamming merupakan teknik meletakkan keyword sebanyak mungkin di meta tag dan body text. Biasanya keyword spamming memasukkan keyword-keyword yang tidak ada hubungannya dengan niche blog. Namun jika search engine spider mendeteksinya, Anda dalam masalah besar.

#5. Broken Link.

Dengan banyaknya link yang menuju blog Anda, maka rangking blog Anda akan semakin besar. Namun Anda harus berhati-hati dengan hal ini. Jangan bergabung dengan layanan link farm untuk memperbanyak link. Pastikan pula bahwa link di blog Anda tidak ada yang broken. Jangan menaruh link yang menuju ke blog yang dibanned atau blog-blog yang diblack list oleh Google di blog Anda.

#6. Jangan Percaya Software-software Otomatis.

Penggunaan software-software yang menawarkan jasa memperbanyak link atau menggenerate halaman secara otomatis hanya akan membuahkan banned oleh Google. Hal itu merupakan hal yang ilegal dalam search engine optimization.

#7. Batasi Iklan yang Tayang.

Kalau anda punya Blog Traffic yang sangat tinggi, tidak di ragukan lagi akan ada banyak Pemasang iklan yang bakalan datang ke menghubungi anda. Di sini anda perlu hati-hati untuk memilih Advertise, jangan karena di tawarin harga yang cukup tinggi anda langsung setuju tanpa mereview Banner yang di berikan. Jangan terlalu banyak memasang iklan contohnya adalah iklan Floating kiri-kanan yang tidak di sukai Google dan juga para Visitor.

#8. Atur jangka waktu Blogwalking.

Pernah suatu kejadian beberapa Tahun yang lalu, saya membaca artikel cara meningkatkan Traffic Blog. Di sana disarankan untuk mengujungi Blog lain dengan menaruh Name/Url di bagian Nama. Saya mengunjungi banyak Blog, kalau tidak salah berkisar 30 Blog yang telah saya kunjungi. Memang benar tiba-tiba traffic langsung meningkat tapi setelah 24 jam kemudian saya mendapat sms kalau Blog saya telah di hapus karena Spam. Setelah kejadian ini saya rasa anda perlu berhati-hati juga untuk melakukan kegiatan Blogwalking.

#9. Artikel H*T dan Melanggar Hak Cipta.

Banyak Blog yang saya temukan yang memiliki Content-content yang h*t dan Juga melanggar hak cipta. Blog seperti ini tidak akan bertahan lama di Dunia Maya. Buat anda sahabat sekalian yang masih tetap bertahan untuk membagikan artikel-artikel seperti ini silahkan saja.

Cukup sekian saya rasa yang dapat saya bagikan untuk sahabat Blogger dan juga sahabat Netterku sekalian. Perlu anda ketahui bahwa pengalaman adalah Guru yang sangat berharga. Kalau anda punya masalah seperti yang ada di atas, segeralah atasi. Sekian dulu dari saya dan terima kasih sudah membaca informasi menarik di Blog NetterKu.com, Thanks!