Tips Sukses Bekerja Sampingan

Inilah Tips Sukses Bekerja Sampingan - Di jaman super canggih dan materialistis sekarang ini, kita dituntut lebih Kreatif dan memiliki semangat yang tinggi. Di tengah kebutuhan hidup yang terus mendesak, tidak sedikit orang mencari peluang untuk menemukan Pekerjaan sampingan demi mendapatkan penghasilan tambahan. Sehingga tidak wajar lagi kalau kita melihat banyak orang yang memiliki Pekerjaan ganda, dimana ketika tiba waktunya Panen akan terasa lebih nikmat.

Kamu Harus Gagal Dulu Baru Sukses - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google.co.id

Akan tetapi, diperlukan Keahlian dan Kedisiplinan dalam mengelolanya agar kedua pekerjaan tersebut tidak saling berbenturan. Orang-orang sukses seperti ini memiliki banyak tips untuk melaksanakan pekerjaannya. Kira-kira apa saja metode yang mereka genggam? Buat anda yang ingin mengikuti jejak mereka, maka anda perlu membaca tips bekerja sampingan supaya lebih sukses yang ada di bawah ini.

#1. Pertimbangkan Apa yang Anda Lakukan.

Jika anda mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ada banyak cara mencarinya tanpa harus menguras Energi fisik dan waktu secara berlebihan, ujar Katie Mattson, seorang Motivator. Jika memiliki bakat menulis, anda bisa mencoba menjadi penulis Lepas untuk sejumlah majalah atau surat kabar bahkan sebuah Blog. Pada intinya, coba mencari pekerjaan sampingan yang tidak terlalu banyak menuntut waktu dan tenaga sehingga anda tidak terlalu kewalahan.

#2. Jadikan Hobi sebagai Bisnis.

Jika mungkin, cari pekerjaan sampingan yang masih bertautan dengan Profesi utama atau hal-hal yang sudah anda jadikan sebagai Hobi atau yang sudah lama anda Gemari. Misalnya, jika anda seorang pekerja di Bagian Telekominikasi yang selalu terhubung dengan Internet, maka tidak ada salahnya kalau anda mengikuti Bisnis Online Affiliate, kalau anda ingin mencoba Klik Di Sini!

#3. Sisihkan waktu untuk Diri sendiri.

Pastikan kedua pekerjaan yang anda Geluti tersebut tidak menghabiskan seluruh waktu anda sehingga tidak memiliki kesempatan untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga. Istirahat itu penting untuk menyegarkan pikiran dan membuat lebih rileks otot-otot anda.

#4. Atur waktu dengan Baik.

Temukan pekerjaan paruh waktu yang tidak bentrok dengan jadwal pekerjaan utama anda. Cari pekerjaan sampingan yang memiliki waktu lebih Fleksibel, misalnya dapat dikerjakan di akhir pekan atau setelah Jam kerja utama anda. Disini anda harus memiliki jadwal yang yang baik, supaya nanti pekerjaan anda mempunyai hasil yang maksimal.

#5. Selalu Jujur dan Tekun.

Jujurlah kepada Bos anda tentang pekerjaan sampingan yang anda tekuni. Jelaskan bahwa anda tidak ingin pekerjaan yang satu mengganggu pekerjaan yang lain. Selalu pertahankan sikap Profesional anda. Jangan mencuri waktu dari pekerjaan utama untuk mengerjakan pekerjaan sampingan, dan begitu pula sebaliknya. Namun, jangan pula melupakan pekerjaan mana yang sebenarnya lebih penting untuk anda. Lakukan secara bijaksana.

Dengan demikian berakhir dulu informasi seputar Tips Trik yang dapat saya bagikan di Blog netterku.com. Semoga saja anda menemukan sisi baik dari apa yang saya tuliskan di atas. Cukup sekian dulu dari saya dan sampai ketemu di lain waktu. Tetap semangat dan sampai ketemu di Blog NetterKu.com, jangan lupa membagikannya ke sahabat netter yang lain, Thanks!