Cara Menggunakan Fitur Graph Search Facebook

Cara Menggunakan Fitur Graph Search Facebook - Hello sobat Facebookers, apakah anda sudah mengetahui Upgrade terbaru yang ada di FB saat ini? Beberapa bulan yang lalu fitur ini telah banyak di Bicarakan oleh berbagai Media Online, yaitu sebuah fungsi baru yang mempermudah para penggunanya. Fitur ini juga sempat di prediksi dapat mengalahkan Search Engine seperti Google. Wowow, memang seberapa hemat sih Fitur ini dapat mengalahkan Mesin Pencari seperti Google, Yahoo! dan Bing? Baru-baru ini juga Jejaring sosial ini telah mengeluarkan Emoticon Keren untuk Facebook Chat yang lebih menarik lagi.

Kumpulan Fitur Baru yang ada di Graph Search Facebook - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan
Original Image by NetterKu.com

Graph Search merupakan Fitur Baru yang d itawarkan oleh Jejaring sosial Facebook, untuk mempermudah pencarian berbagai hal di Facebook. Mulai dari Tempat belanja, menemukan teman, menemukan restoran terdekat dan lain sebagainya. Graph search sangatlah membantu anda dalam mencari berbagai hal yang anda inginkan. Sehingga tidak menghabiskan waktu anda hanya untuk mencari kesana kemari.

(#>) Mencari Konten dengan lebih Spesifik.

Pada bagian ini anda dapat mencari di Graph Search sebuah Konten dengan lebih Spesifik. Triknya dalah dengan memanfaatkan tombol "Tab" yang berada di keyboard untuk mencari yang lebih spesifik lagi. Caranya adalah klik saja kolom pencarian, lalu arahkan kursor mouse pada daftar konten yang ingin dicari. Kemudian, tekan tombol Tab.

Contohnya adalah bila anda memilih opsi "Photos I have Liked". Dan ketika di tekan tombol Tab, maka pencariannya akan lebih spesifik lagi. Sehingga dengan begini anda bisa membatasi, hal apa saja yang akan ditayangkan oleh Facebook. Begitu juga dengan menu lainnya. Anda bisa manfaatkan tombol "Tab" ini.

(#>) Mencari Teman dengan menggunakan Graph Search.

Jika anda ingin mencari teman anda, namun anda belum mengetahui E-Mailnya, anda bisa menemukannya dengan memanfaatkan fitur terbaru ini. Caranya adalah buka Graph Search dan carilah berdasarkan "Friends of my friends". Klik saja langsung, maka Facebook akan memberikan rekomendasi teman yang dikenal oleh teman anda di Facebook.

Secara instan, hasilnya akan muncul. Carilah teman yang anda kenal disana. Anda juga bisa melakukan filter berdasarkan Gender (Jenis Kelamin), Tempat tinggal, Sekolah dan lainnya. Semua itu bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan "Refine This Search". Kolom ini berada di kanan layar anda.

(#>) Menemukan Tempat Restoran Terdekat.

Pada bagian fitur ini anda bisa melakukan hal seperti mencari tempat makan yang dekat dengan anda. Ketika anda telah memilih Opsi "Restaurants Nearby" pada Graph Search. Maka, daftar tempat makan terdekat dari anda akan secepatnya ditampilkan.

Pada bagian ini juga anda akan menemukan tombol Map atau Refine This Search, yang berfungsi untuk mencari lebih spesifik Tempat makan yang akan anda kunjungi dengan memilih Restoran yang anda pilih.

(#>) Mencari Game yang dimainkan oleh Teman.

Dengan banyaknya Game Online yang tersedia di Facebook, maka tidak heran para peminatnya juga banyak dan mungkin salah satunya adalah teman anda sendiri. Anda bisa menggunakan fitur Games my friends play ini anda akan di pertemukan dengan teman anda untuk bermain game bersama, anda juga bisa mencari game yang sedang Tren yang memiliki Rating tinggi.

Selain beberapa hal di atas, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat kita lakukan dengan Search Engine yang satu ini. Saya hanya bisa berikan sedikit ulasan yang ada di atas mengenai fitur-fiturnya, anda bisa coba semua fitur-fitur ini di Facebook. Untuk lebih lengkapnya, Berikut adalah daftar hal yang bisa anda temukan menggunakan Graph Search.

- My Friends : Mencari teman anda.
- Photos of my friends : Mencari foto yang dimiliki oleh seorang teman anda.
- Restaurants nearby : Mencari lokasi Restoran atau tempat makan terdekat di sekeliling anda.
- Games my friends play : Mencari daftar Game yang dimainkan oleh teman anda.
- Music my friends like : Mencari musik yang teman anda sukai.
- Photos I have liked : Mencari foto-foto yang sudah anda sukai.
- Groups my friends are in : Mencari Grup-grup apa saja yang teman anda bergabung.
- Friends of my friends : Mencari teman dari sesama teman anda di facebook.

Bersambung ke bagian : Kumpulan Emoticon Keren Facebook Chat

Perlu anda ketahui kalau Fitur terbaru ini belum semua Akun Facebook bisa menggunakannya. Tetapi kalau anda berniat ingin mencobanya tidak perlu khawatir, anda bisa Setting Bahasa Akun FB anda ke Bahasa Inggris sehingga bisa menikmatinya sekarang juga. Sampai disini dulu informasi yang dapat saya bagikan di Blog NetterKu.com kepada para sahabat pembaca, kalau anda ingin mengetahui lebih lanjut Kunjungi Laman ini [ Di Sini ]. Sampai ketemu di lain waktu, Thanks!