Tips Memilih Nama Domain yang Baik

[ Website ] Tips Memilih Nama Domain yang Baik - Dunia Internet memang akan terus berkembang. Semua orang sudah mengenal akan Teknologi ini, dan bahkan tidak ada lagi yang Gagap karenanya. Begitu juga dengan kemajuan Bisnis Internet Marketing dan Jual-Beli yang saat ini masih banyak di Gunakan. Apakah anda ingin Sukses seperti mereka? Dengan menciptakan Portal Berita Online yang dapat memberikan informasi di dunia lebih cepat, maka akan menarik lebih banyak orang untuk menggunakannya. Sehingga bisnis anda di pastikan akan berkembang pesat.

Ketika memilih Nama Domain yang paling cocok | www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Pada ulasan terdahulu saya sudah pernah membahas tentang Memilih Hosting yang Baik yang dimana kalau anda juga ingin membeli Hostingnya. Kalau saya sendiri untuk Blog NetterKu.com ini tidak perlu hosting karena sudah di Custom ke Blogger.com. Sebelum berlanjut kesana, anda perlu mempersiapkan sebuah Nama untuk Website anda terlebih dahulu. Sebagai tips dari saya, mungkin ulasan Memilih Nama Domain di bawah ini akan bermanfaat untuk anda.

#1. Usahakan mencari Domain TLD yang .com. Karena Domain TLD .com adalah Top Level Domain yang paling tinggi. Jika domain yang anda inginkan sudah dipakai, cobalah dengan menggunakan penghubung misalnya belajar-komputer.com. Dan jika Domain yang anda inginkan benar-benar sudah dipakai, barulah anda mencoba menggunakan Domain TLD yang lainnya, contohnya .info, .net dll. Dan sesuai dengan dengan isi Blog atau Website anda.

#2. Cari Nama Domain yang sesuai dengan tema Blog atau Web anda. Misalnya, Blog anda tentang Komputer maka Domain yang sesuai misalnya belajarkomputer.com, tipsdantrikkomputer dll.

#3. Hindari menggunakan Nama Domain yang berbau sara, anda harus berhati-hati dalam memilih Domain, jangan sampai domain anda menggunakan kata-kata yang berbau SARA atau sejenisnya. Karena hal ini akan menyebabkan Blog atau Website anda akan di Blacklist oleh Mesin Pencari (Search Engine) yang pada akhirnya akan berakibat buruk pada Trafik pengunjung suatu saat nanti.

#4. Pilih Nama Domain yang tidak terlalu rumit tetapi mudah diingat dan sesuaikan dengan target lokasi. Misalnya, Blog tentang Komputer dengan domain belajarkomputer.com. Domain ini tidak rumit dan mudah diingat. Target lokasi ini maksudnya adalah target pengunjung Blog anda nantinya. Jika target pengunjung hanya Lokal (Indonesia) sebaiknya domain menggunakan Bahasa Indonesia.

#5. Cari Nama Domain yang SEO Friendly. Jika domain anda sudah sesuai dengan tema Blog atau Web anda maka sekarang anda berpikir agar domain anda SEO Friendly karena hal ini akan mempermudah terbacanya Blog dan Web anda di mesin pencari.

Demikian Tips dan Trik yang dapat saya bagikan kepada sahabat NetterKu sekalian. Semoga dapat membantu anda yang sedang ingin membuat sebuah Website. Sampai ketemu di lain waktu dan terima kasih sudah berkunjung di Blog ini. Jangan lupa mampir kembali untuk melihat informasi menarik lainnya, Thanks!