Top 10 CEO Gaji Tertinggi di Dunia

Top 10 CEO Gaji Tertinggi di Dunia - Baru-baru ini majalah internasional forbes telah merilis kembali para Milyoner yang telah sukses dalam pengembangan Perusahaan yang di dudukinya. Dari daftar yang telah di berikan dan tercatat dengan rapi di laman Forbes, saya telah mengutip 10 Nama yang paling Kaya dari yang Terkaya di Dunia. Dari tahun-tahun sebelumnya ternyata masih ada Nama yang sama yang telah menduduki peringkat ini. Ada yang naik dan ada yang turun Rating.

Kalau anda ingin benar-benar mengetahui akan daftar Nama-nama orang terkenal di Dunia ini, pertama kali anda harus melihat artikel saya terdahulu mengenai Top 10 Forum Terbesar supaya semuanya berjalan dengan baik. Baiklah sahabat Netterku, langsung saja chekidot di bawah ini. Inilah dia Daftar nama-nama tersebut.

(~) 1. Richard Kinder.

Richard KinderGaji : US$ 1,1 Miliar
Kekayaan : US$ 9,8 Miliar.

Bos dari perusahaan yang bergerak di bidang Energi, Kinder Morgan ini membayar dirinya hanya US$ 1 / Tahun. Meski dia tidak pernah menerima Bonus, Saham dan Hibah saham dari perusahaan yang dipimpinnya, tapi Richard mampu meraup US$ 1,1 Miliar di Tahun lalu, sehingga mencatatkan dirinya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat (AS). Gaji tersebut dia peroleh dari keuntungan saham saat Kinder menjadi perusahaan Publik pada 2006.

(~) 2. Daniel S. Och.

Daniel S. OchGaji : US$ 289 Juta.
Kekayaan : US$ 2,9 Miliar.

CEO dari perusahaan Hedge Fund, Och Ziff Capital Management Group itu memperoleh US$ 288 Juta dari saham Vested (Hak Karyawan).

(~) 3. Howard Schultz.
Howard Schultz

Gaji : US$ 118 Juta.
Kekayaan : US$ 1,7 Miliar.

Bos pemilik jaringan Ritel, Starbucks ini mendapat gaji pokok US$ 1,5 Juta dengan Bonus mencapai US$ 2,3 Miliar. Sebagian besar kompensasi tersebut berasal dari opsi saham dan US$ 10 Juta dari saham Vested.

(~) 4. Leslie Wexner.

Leslie WexnerGaji : US$ 58 Juta.
Kekayaan : US$ 4,6 Miliar.

Pemimpin The Limited Inc tersebut dibayar US$ 1,9 Juta sebagai gaji, serta bonus US$ 4,9 Juta. Dia mengatakan, total kompensasi dari opsi sahamnya mencapai US$ 32 Juta dan saham vested sebesar US$ 18,7 Juta.

(~) 5. Ralph Lauren.

Ralph LaurenGaji : US$ 39 Juta.
Kekayaan : US$ 6,9 Miliar.

Pengusaha Fashion ini membayar diri sendiri dengan gaji US$ 1,2 Juta dan bonus US$ 19,5 Juta. Selain itu, dia melakukan eksekusi atas opsi saham senilai US$ 5,2 Juta dan menerima US$ 12,4 Juta saham vested.

(~) 6. Lawrence J. Ellison.

Lawrence J. EllisonGaji : US$ 37 Juta.
Kekayaan : US$ 40 Miliar.

Pendiri Oracle tersebut memperoleh Gaji sebesar US$ 1 Juta, namun untuk bonusnya sendiri sebanyak US$ 3,9 Juta serta eksekusi saham opsi US$ 31,7 Juta.

(~) 7. Henry R. Kravis.

Henry R. KravisGaji : US$ 35 Juta
Kekayaan : US$ 4,5 Miliar.

CEO dari perusahaan Ekuitas Swasta, Kohlberg mengantongi gaji hanya US$ 300 Ribu. Tapi mayoritas pendapatan berasal dari bunga dan bagian keuntungan saham yang telah disepakati perusahaan sebesar US$ 34,7 Juta.

(~) 8. George Roberts.
George Roberts
Gaji : US$ 35 Juta.
Kekayaan : US$ 4,2 Miliar.

Roberts merupakan bagian dari salah satu Direksi di Kohlberg milik Henry R Kravis. Dia memboyong Gaji Pokok US$ 300 Ribu dan bunga senilai US$ 37,4 Juta.

(~) 9. Rupert Murdoch.

Rupert MurdochGaji : US$ 23 Juta.
Kekayaan : US$ 11,9 Miliar.

Penguasa Jaringan media ini mengkombinasikan antara Gaji, Bonus dan Saham Vested dengan masing-masing senilai US$ 8,1 Juta, US$ 10,4 Juta dan US$ 4,1 Juta.

(~) 10. Frederick Smith.

Frederick SmithGaji : US$ 22 Juta.
Kekayaan : US$ 1,8 Miliar.

CEO Perusahaan Logistik, FedEx tersebut mendapatkan Gaji US$ 1,2 Juta dan Bonus US$ 1,3 Juta. Upah Insentif senilai US$ 5,2 Juta dalam jangka panjang terkait kinerja Perusahaan, serta opsi Saham mencapai US$ 13,2 Juta.



Itulah Informasi terkini yang dapat saya bagikan kepada para sahabat NetterKu sekalian. Semoga saja dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan wawasan anda. Silahkan anda bagikan ke sahabat yang lain kalau anda merasa ini bermanfaat untuk di bagikan. Sampai ketemu di lain waktu dan tunggu informasi yang lebih menarik di Blog NetterKu.com, Thanks!