Solusi Saat Play Store Error di Android

Solusi Saat Play Store Error di Android - Sudah lama saya menggunakan Operating System kebanggaan ini, banyak rasa asam dan asin yang saya temukan disana. Salah satunya yang membuat saya jengkel adalah ketika error pada saat saya Unduh File seperti Game, Launcher, Theme dan juga pada saat Update Aplikasi ke versi yang terbaru. Apakah anda para pengguna Sistem Operasi ini sering mengalami kejadian seperti yang saya terangkan di atas? Kalau Iya, maka mari kita tuntaskan masalah ini bersama-sama.

Masalah yang Sering terjadi di Android - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Bagi anda juga yang ingin mengetahui tentang Jenis Versi OS Android yang ada sekarang ini bisa mengklik link tersebut. Anda bisa lihat disana apa versi android yang ada di Smartphone genggaman anda. Kalau seperti itu, mari kita lanjutkan masalah error yang ada di Android. Baca dan pahami solusi terbaik yang saya berikan di bawah ini.

# 1. Pastikan koneksi internet pada perangkat anda berjalan dengan lancar.

# 2. Pastikan bahwa perangkat anda memiliki setidaknya 20 MB ruang yang tersedia untuk instalasi. Jika perlu, coba meng-Uninstall beberapa aplikasi yang ada atau memindahkannya ke kartu SD.

# 3. Pastikan aplikasi play store anda tidak rusak, jika rusak dikarenakan adanya kesalahan atau dikarenakan sesuatu hal, cobalah untuk menginstall ulang aplikasi play store.

# 4. Konfirmasikan bahwa perangkat anda dalam daftar perangkat yang didukung, yang berarti itu didukung untuk digunakan dengan Aplikasi Google Play Store.

# 5. Untuk Aplikasi berbayar, mengkonfirmasi informasi kartu kredit anda agar Up-To-Date dengan masuk ke akun anda di Google.

# 6. Bersihkan Cache dan data dari kedua aplikasi Google Play Store dan download manajer.

# 7. Anda harus memastikan sudah berhasil Sign in ke Google untuk men-download aplikasi di Play Store.

# 8. Batalkan file yang di download dan restart android. Setelah itu download kembali file tersebut.

# 9. Pastikan juga sisa storage perangkat android anda mencukupi untuk melakukan download dan perangkat anda berjalan lancar.

# 10. Konfirmasi adanya konektivitas dengan baik Jaringan WI-FI atau Selular pada perangkat anda, dan hubungi penyedia layanan selular anda jika anda tidak terhubung.

# 11. Coba men-download file dengan menggunakan koneksi jaringan wifi dan seluler, dan memastikan Firewall tidak memblokir akses ke Port diperlukan untuk Google Play (TCP dan UDP 5228).

# 12. Pastikan aplikasi yang anda download dari play store compatible dengan perangkat android anda.

# 13. Jika masih terjadi error, cobalah untuk mempelajari terdapat pesan error apa saja, sehingga anda dapat mengidentifikasi penyebab terjadinya error.

# 14. Langkah terakhir yang harus anda tempuh jika langkah di atas masih gagal adalah dengan memastikan ROM anda berjalan dengan sempurna dan tidak ada kerusakan, jika terjadi maka cobalah untuk flash ulang ROM pada perangkat atau segera hubungi service center perangkat android.

Bersambung ke bagian : Browser yang Paling Cepat di Android

Itulah Informasi terkini yang dapat saya berikan kepada para sahabat pengguna Android yang tercinta. Semoga masalah anda bisa cepat terselesaikan dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat Netter yang lain yang mungkin lebih membutuhkan. Sampai ketemu di lain waktu dan terima kasih sudah membaca artikel di Blog NetterKu.com, Thanks!