Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Inilah Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo - Seiring bertambahnya umur setiap manusia maka akan bertambah pula masalah yang akan di hadapinya. Dalam hal style, Jerawat dan Komedo sangatlah mendominasi hal tersebut. Sehingga pada kesempatan kali ini saya akan mengulas lebih detail mengenai cara memusnahkan komedo, namun untuk jerawat akan saya ulas di lain waktu. Komedo merupakan masalah kesehatan yang serius yang berada di wajah dan sangat mengganggu penampilan terutama bila komedo tersebut berintik-bintik hitam yang dapat mengurangi kecantikan anda.

Tampilan Hidung yang terkena Komedo - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Salah satu yang menjadi penyebab adanya komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit oleh Sekresi minyak berlebih serta kotoran sehingga menimbulkan Bintik-bintik kasar yang mengganggu. Hal ini dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk mengabaikan kebersihan wajah, namun ada juga orang-orang yang mudah sekali memiliki komedo walaupun sudah rajin membersihkan wajah mereka. Bila anda salah satu yang mudah terserang, maka berikut akan saya bagikan beberapa cara menghilangkannya, chekidot di bawah ini.

# 1. Menggunakan Kulit Jeruk.

Komedo biasanya dimiliki oleh orang-orang yang kulitnya berminyak. Bahan alami yang dapat mengurangi penumpukan minyak di Pori-pori kulit wajah adalah Buah-buahan yang mengandung asam seperti Jeruk. Dengan menempelkan kulit jeruk ke hidung merupakan cara yang baik untuk menghilangkan komedo secara alami sekaligus menyenangkan karena aromanya yang wangi dan juga segar. Basahi kulit jeruk dengan air lalu tempelkan bagian dalamnya ke hidung dan diamkan beberapa saat. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari sebelum anda tidur.

# 2. Menggunakan Es Batu.

Kalau anda berniat ingin menggunakan bahan yang lain, maka saya rekomendasikan untuk menggunakan Es Batu. Cobalah menggosokkan es batu ke wajah beberapa kali dalam sehari, terutama setelah mandi dan setelah membersihkan MakeUp di malam hari. Es batu merupakan cara menghilangkan komedo yang mudah karena suhu dinginnya dapat membantu mengerutkan pori-pori sehingga mengurangi kemungkinan masuknya minyak serta kotoran ke dalamnya. Bahan ini sangat cocok sebagai cara yang darurat untuk mengurangi komedo yang menyolok jika anda harus tampil Prima dalam waktu yang dekat.

# 3. Menggunakan Masker Madu dan Putih Telur.

Cara terakhir yang akan saya berikan adalah menggunakan sebuah Masker, dengan menggabungkan antara masker Madu dan juga Putih Telur. Walaupun cara ini sedikit repot namun ternyata cukup ampuh dan juga menyehatkan. Cara membuatnya, campurkan putih telur dengan sesendok teh Madu lalu langsung dioleskan ke bagian kulit wajah yang bermasalah. Diamkan sampai kering setelah itu bilas dengan air hangat dan sabun wajah.

Selain dengan cara yang sudah saya sebutkan di atas, jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan dan merawat wajah dengan menggunakan Produk-produk untuk kulit berminyak atau produk yang memang khusus dibuat untuk kulit yang berkomedo. Saya sarankan untuk menggunakan salah satu cara yang ada di atas. Untuk menunjang keberhasilan, Kerajinan adalah kunci utamanya.

Itulah Informasi Kecantikan dan Kesehatan yang dapat saya bagikan saat ini kepada sahabat NetterKu sekalian. Silahkan dicoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk membagikannya kepada sahabat netter yang lain supaya mendapatkan informasi bermanfaat ini. Terima kasih sudah berkunjung di Blog NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: