Tips Meninggalkan Rumah Pada Saat Berlibur

Tips Meninggalkan Rumah Pada Saat Berlibur - Menghabiskan waktu liburan dirumah memang sesuatu yang sangat membosankan. Ketika hari libur memang paling enak bila kita berencana untuk pergi ke tempat yang kita senangi atau bisa juga pergi ke rumah keluarga. Mencari suasana yang lebih menyenangkan dan tentunya berbeda dengan apa yang selama ini kita lihat merupakan hal yang tepat untuk kita lakukan. Dengan mencoba setiap kegiatan baru yang tidak biasa kita jumpai pasti dapat menghapus kebosanan. Ini merupakan suatu rencana yang sangat bagus untuk menghilangkan kepenatan di otak kita.

Tips Meninggalkan Rumah Agar Aman - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Jika anda termasuk orang yang ingin menghabiskan masa liburan diluar rumah atau pergi ke luar kota, tentu akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong yang membuat anda was-was. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah yang seperti ini, agar liburan anda terasa nyaman dari pikiran-pikiran yang menggangu di Blog NetterKu.com akan saya berikan beberapa tips yang harus anda lakukan ketika ingin meninggalkan rumah. Chekidot tipsnya yang ada di bawah ini.

# 1. Pintu dan Jendela.

Pastikan pintu dan seluruh jendela terkunci rapat. Kunci pintu dari bagian dalam dan luar. Jika anda memiliki sistem pengaman alarm pintu dapat dikaitkan selama anda bepergian.

# 2. Pintu Otomatis.

Beralihlah ke sistem manual dan matikan semua panel otomatis agar tidak disalahgunakan orang seperti pagar dan garasi.

# 3. Lemari Es.

Makanan yang cepat membusuk di dalam lemari es seperti buah-buahan dan sayur-sayuran sebaiknya dikeluarkan serta bersihkan lemari es anda.

# 4. Lampu.

Matikan seluruh lampu-lampu rumah, lampu kamar tidur, kamar mandi, gudang, ruang makan, dapur, kecuali lampu teras. Karena rumah yang gelap tanpa peneragan lampu teras dapat memancing orang untuk berbuat jahat.

# 5. Mobil.

Cabut Aki mobil jika anda ingin berpergian dalam waktu yang lama dan titipkan kuci pada tetangga yang anda percaya. Jika sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat, mobil anda masih dapat diselamatkan.

# 6. Tempat Sampah.

Pastikan tempat sampah di dalam rumah sudah dibersihkan, jangan biarkan ada sampah selama anda meninggalkan rumah.

# 7. Alat Elektronik.

Periksa apakah semua alat elektronik sudah dalam keadaan mati atau tidak, jangan tinggalkan rumah kosong dengan alat listrik menyala seperti kompor listrik, setrika, televisi, dan lain-lain.

# 8. Pot Tamanan.

Pindahkan tanaman dan bunga dalam pot ke tempat yang terkena matahari dan tersiram air hujan. Sehingga tanaman bisa tetap tumbuh dengan baik ketika anda di luar rumah.

# 9. Perabotan Memasak.

Perabotan masak yang telah digunakan dicuci bersih dan letakkan ditempatnya. Bersihkan juga perangkat makan, taplak meja, alas piring dan susun dengan rapih.

# 10. Air.

Tutup aliran air dengan sempurna agar tidak ada masalah banjir selama anda tinggalkan. Periksa apakah mesin air masih terhubung dengan listrik atau tidak, jika iya lepaskan.

# 11. Barang Bawaan.

Hitung jumlah tas dan barang apa saja yang anda bawa, pastikan jumlahnya tidak berkurang selama diperjalanan atau sampai di tujuan. Terkadang kelalaian kita dalam mengemas barang dapat berakibat fatal.

# 12. Perlengkapan Pribadi.

Periksa obat-obatan pribadi, alat P3K, surat jalan, tiket, kartu identitas, kartu kredit, uang tunai sebelum anda berpergian.

# 13. Minta Bantuan Tetangga.

Mintalah bantuan tetangga anda untuk sesekali mampir kerumah memeriksa pintu dan sekitar rumah anda. Jika ada hal-hal yang mencurigakan mintalah ia untuk menguhubungi anda dan pengurus RT setempat.

Bersambung ke bagian : Tips Segar dan Sehat Selama Puasa

Itulah beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelum melakukan kegiatan liburan yang meninggalkan rumah. Dengan menerapkan kegiatan di atas maka keadaan rumah anda pasti akan tetap baik dan aman, serta libuaran anda akan lebih menyenangkan. Baiklah, selamat berlibur saja kepada sahabat Netter. Silahkan di bagikan artikel ini kepada sahabat yang lain agar mendapatkan tips yang bermanfaat. Tunggu informasi terupdate berikutnya di Blog NetterKu.com dan Sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: