Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak

Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak dengan Tepat - Memperhatikan kesehatan kulit memang sangat penting kita lakukan agar penampilan tetap menarik. Kulit wajah yang berminyak tentunya dapat membuat penampilan menjadi kurang prima, terutama ketika cuaca sedang panas dan banyaknya udara kotor disekeliling kita. Udara kotor yang menempel di wajah di tambah dengan minyak dapat menimbulkan jerawat dan flek hitam di wajah yang nantinya mempengaruhi kesehatan wajah dan juga penampilan anda.

Beginilah Kulit Wajah yang sedang dalam keadaan Berminyak - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Anda mungkin akan menggunakan produk kecantikan yang barangkali dapat menolong mengurangi kilap di wajah, layaknya pemakaian bedak matte, produk yang memiliki bahan basic mineral serta yang lain. Namun sesungguhnya ada langkah lain yang lebih tepat untuk mengurangi minyak berlebihan tersebut. Beberapa langkah alamiah-nya ada di bawah ini.

# 1. Diet Seimbang.

Kulit yang berminyak juga dapat disebabkan oleh makanan. Oleh sebab itu, kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak gula, lemak jenuh serta lemak trans yang banyak ditemukan pada makanan cepat saji dalam jumlah besar. Lebih baik lagi, perbanyak mengkonsumsi buah serta sayuran segar yang dapat membantu menghindari jerawat serta membuat kulit lebih halus serta sehat dan melakukan perbaikan produksi sebun pada kulit.

# 2. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah.

Umumnya orang akan kerap membersihkan muka untuk mengurangi minyak di wajah. Sebenarnya bila terlampau sering membersihkan wajah justru dapat membuat kulit menjadi kering serta menghasilkan minyak semakin banyak lagi. Alangkah lebih baik bila anda memakai produk pembersih yang bebas bahan kimia untuk mengurangi iritasi di wajah serta tidak membuat kulit menjadi kering, serta berikanlah pelembab sesudah membersihkan muka.

# 3. Menggunakan Produk Berbahan Dasar Air.

Pemakaian produk dengan bahan dasar air amat disarankan untuk mengurangi kilap muka, dibanding produk moisturizer serta krim yang memiliki bahan dasar minyak dikarenakan dapat bikin kulit wajah anda makin mengkilap. Selain itu kita juga tahu manfaat besar air buat tubuh dan terutama Kesehatan kita.

# 4. Hindari Menggunakan Produk Dengan Bahan Dasar Alkohol.

Produk dengan bahan dasar alkohol lebih tepat jika dipakai untuk situasi kulit yang kering. Penggunaan produk yang memiliki bahan dasar alkohol justru dapat menyebabkan minyak alami pada kulit secara terus menerus berproduksi semakin banyak, serta tentu hal itu dapat membuat wajah anda akan tampak makin berminyak.

Bersambung ke bagian : Cara Alami Menghilangkan Komedo

Itulah beberapa langkah dan cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi wajah yang berminyak dengan tepat. Semoga dengan adanya langkah di atas, masalah wajah anda dapat teratasi. Silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stand by di NetterKu.com, Thanks!