Tanda Anda Harus Kembali Ke Pacar Lama

Tanda Anda Harus Kembali Ke Pacar Lama - Dalam urusan percintaan, ada kalanya pepatah mengatakan seperti ini "Yang lalu biarlah Berlalu" yang memang mau tidak mau harus dituruti. Namun pada beberapa kasus yang telah saya perhatikan, terkadang Kekasih di masa lalu justru adalah yang terbaik. Kualitas masa lalu yang lebih baik di bandingkan dengan masa kini yang membuat anda ingin berpaling padanya, karena dia yang pertama kali menyentuh dan mengajarkan anda apa itu Cinta. Terlebih lagi kalau dia lebih mengenal diri anda secara utuh.

Ketika hal yang seperti ini terjadi pada anda, bagaimana jika sang mantan tiba-tiba mengajak "Balikan". Lalu anda berfikir bagaimana caranya mengetahui apakah dia patut diberi kesempatan kedua atau tidak? Maka, untuk membantu dalam melihat apakah dia sudah layak diberikan kesempatan atau tidak sama sekali, anda bisa terlebih dahulu membaca tanda-tanda kalau anda harus kembali ke pacar lama yang ada di bawah ini.

# 1. Teman anda masih berteman dengannya.

Jika teman-teman menganggap mantan anda orang yang menyenangkan untuk diajak berteman, berarti si dia memang patut untuk dipertimbangkan. Jangan selalu berpegang teguh pada keputusan yang anda tetapkan, tetapi lihatlah disekeliling anda. Anda bisa saja tidak menyukai dia tetapi bagaimana dengan teman anda sendiri.

# 2. Belum bisa berhenti memikirkannya.

Hubungan sudah berakhir berbulan-bulan, bahkan sudah lebih dari setahun yang lalu, tapi anda masih sering melamunkan sang mantan. Jika tak sengaja bertemu di suatu tempat, jantung serasa berdegup kencang dan anda jadi salah tingkah karena berpapasan dengannya. Inilah tanda bahwa anda masih sayang dengan dia.

# 3. Kelakuan dia selalu saja Baik.

Dia tidak pernah kasar, baik secara fisik maupun secara verbal. Selama masa pacaran dia tidak pernah memperlakukan anda dengan buruk, begitu juga saat anda putus dengannya. Perlakuan yang seperti ini sangatlah patut di acungin jempol, hal ini patut untuk and pikirkan kembali.

# 4. Perhatikan Caranya meminta Balikan.

Apakah dia mengirim SMS atau BBM meminta anda kembali jadi pacarnya secara tiba-tiba, tanpa ada pendekatan terlebih dahulu? Jangan-jangan itu hanya keinginan sesaat, atau ia hanya mendadak rindu pada anda karena terpicu suatu kenangan, dan berubah pikiran keesokan harinya. Meski sudah pernah berpacaran sebelumnya, meminta rujuk pada mantan seharusnya dilakukan layaknya pedekate sebelum pacaran, bukan dengan cara instan. Setidaknya dia mengajak anda kencan dulu, minimal satu kali.

# 5. Dalam mengatasi setiap Masalah.

Anda tahu alasan hubungan kalian gagal di masa lalu, dan bagaimana cara mengatasinya. Misalnya dulu anda putus dengan dia karena beda agama, pastikan anda dan mantan sudah tahu solusinya jika ingin kembali bersama. Begitu pun jika alasan putus adalah sifat buruk anda atau pasangan, misalnya sang mantan terlalu posesif. Bicarakan dan cari solusi masalah tersebut sebelum anda memutuskan untuk berhubungan kembali. Jika masalah utama tidak diselesaikan dulu, percuma saja. Hubungan anda pasti akan berakhir lagi karena alasan yang sama.

# 6. Perhatikan Kata Cinta dari Dia.

Dia tidak punya kekasih dan tidak sedang mendekati wanita lain. Hanya karena dia bilang masih cinta pada anda, bukan berarti dia tak bilang cinta juga pada wanita lain. Hati-hati, tidak sedikit pria Playboy yang menebar jaring pada banyak wanita dan menunggu siapa yang akan memakan umpannya. Bisa jadi anda hanya sekadar cadangan.

# 7. Lebih bahagia Saat masih Berpacaran.

Mungkin dulu anda menganggap sifat cemburu sang mantan sudah tidak bisa ditolerir lagi, sehingga anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Tapi jika ternyata anda malah menderita setelah putus darinya, mungkin sebetulnya masih ada cara lain selain putus. Beda halnya jika selama pacaran, anda dan pasangan menghabiskan 50 persen waktu untuk bertengkar. Jika saat pacaran anda dibuatnya menangis sedih/kesal seminggu sekali, mungkin memang sebaiknya anda tidak bersamanya lagi.

# 8. Membayangkan Mantan sebagai Suami.

Cobalah sekali-kali melabun dan menjadikan mantan anda tersebut sebagai suami anda suatu saat nanti. Jika anda merasa dia kurang tepat jadi pria yang akan anda nikahi suatu hari nanti, buat apa buang-buang waktu dengan kembali menjalin hubungan dengannya? Saatnya mencari pria lain yang lebih tepat.

# 9. Harus Saling Memaafkan.

Hubungan tidak bisa dijalin kembali jika anda atau sang mantan masih menyimpan dendam dan belum sepenuhnya memaafkan kesalahan yang lalu. Dendam bisa jadi bahaya laten yang sewaktu-waktu bisa meledak dan diungkit kembali dalam pertengkaran.

Bersambung ke bagian : Langkah Mudah Melupakan Mantan Pacar

Cukup sekian beberapa tanda yang perlu anda perhatikan dalam diri anda sendiri maupun sang mantan. Kalau dia masih mendominasi sesuatu yang baik maka tidak salah anda mengambil keputusan untuk mendekatinya, tapi kalau tidak ya sudah sebaliknya dan segeralah Move On dengan cepat. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat kepada sahabat netter. Silahkan di bagikan kepada sahabat yang lain, tetapi jangan lupa mencantumkan URL Blog NetterKu.com sebagai sumbernya. Sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: