Cara Menghemat Baterai Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Tablet/Smartphone Android - Hello sahabat netter sekalian, beberapa hari ini saya akan hadir berbagi informasi seputar Operating System Android yang memiliki banyak peminat diseluruh dunia. Berita yang akan saya sharing saat ini adalah mengenai penggunaan baterai. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan dalam menghemat baterai android, bisa dengan cara manual dengan cara mematikan fitur yang tidak di perlukan, hingga menggunakan aplikasi Saver Baterai yang banyak kita temukan di internet dan memang terbukti bisa menghemat baterai lebih tahan lama di bandingkan dengan yang tidak menggunakannya.

Berbagai Tips dan Trik untuk Menghemat Baterai Android - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Tetapi apakah dengan semua cara diatas tersebut cukup efektif untuk Menghemat Baterai? Mungkin pertanyaan tersebut ada di dalam diri anda yang ingin mencoba menghemat baterai android. Secara umum kita dapat menghemat baterai android dengan mudah, namun dengan cara diatas tersebut sudah bisa mengatasi masalah anda. Melihat dari semua itu, maka NetterKu.com akan berbagi tips dan trik menghemat baterai tablet android dengan mudah. Berikut ini adalah tips gampang menghemat baterai tablet android yang anda gunakan.

# 1. WiFi.

Jika ingin baterai tablet lebih tahan lama, sebaiknya menggunakan fasilitas dari kartu GSM untuk mengakses internet dari pada menggunakan WiFi. Penggunaan jaringan ini secara terus-menerus akan mempercepat baterai drop atau cepat habis.

# 2. Layanan Mobile.

Untuk layanan yang satu ini memang cukup banyak kita temui pada Ponsel dan android pada saat ini. Selain dapat mempercepat baterai habis, penggunaan layanan mobile atau mobile network tersebut juga akan mebuat Pulsa kita cepat habis. Bahkan tidak sedikit orang yang telah merasakan Pulsanya tersedot secara terus-menerus oleh layanan seperti ini.

# 3. Screen Timeout & Brightness.

Jika layar android dirasa masih terlalu terang, sebaiknya diredupka sedikit, langkah ini terbukti dapat menghemat baterai dengan maksimal. Penggunaan cahaya yang berlebihan di Smartphone tentunya juga tidak baik dengan kesehatan mata kita.

# 4. Gunakan Walpaper Biasa Saja.

Pergunakan walpaper yang biasa saja agar tidak menguras baterai, walpaper yang menggunakan gambar bergerak atau animasi akan cenderung menguras baterai android.

# 5. Matikan Bluetooth.

Bluetooth, sangat penting gunanya. Sebagai media transfer data, Bluetooth sangat sering kita butuhkan. Terkadang kita lupa mematikan bluetooth setelah kita pergunakan, hal ini dapat memicu terkurasnya baterai android. Oleh karena itu jangan sampai lupa mematikan bluetooth setelah kita selesai mengirim data.

# 6. Jangan Gunakan GPS.

Pergunakanlah GPS bila di perlukan saja (Sangat penting), karena penggunaan GPS pada tablet android membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Dari besarnya daya baterai yang dibutuhkan, akan mempercepat baterai habis.

# 7. Fitur Automatic Update.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah mematikan fitur auto update, atau pembaruan otomatis. Jika fitur tersebut kita hidupkan maka jangan kaget apabila Pulsa tiba-tiba habis, atau android kita tiba-tiba mati. Hal ini karena proses download yang memang memakan banyak sekali power dari baterai.

Bersambung ke bagian : Kelebihan dan Kekurangan Android

Itulah informasi yang dapat saya sharing kepada sahabat netter sekalian seputar System yang lagi naik daun saat ini. Semoga dapat menambah wawasan sahabat netter dan jangan lupa membagikan info ini kepada sahabat yang lain agar memperoleh ilmu yang bermanfaat. Sampai ketemu di lain kesempatan dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca info menarik berikutnya, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: