Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Bekas

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Ampuh Tanpa Bekas - Masalah jerawat ternyata sebagian besar banyak dialami oleh anak remaja maupun dewasa, yang pada akhirnya membuat penampilan mereka menjadi kacau balau dan tidak percaya diri. Anda mungkin salah satu dari sekian banyak sahabat netter yang mengalami Problem ini. Wajah memang bagian tubuh yang ekstra penuh diperhatikan kesehatannya, karena banyak orang yang ingin mendekati kita terlebih dahulu melihat wajah daripada yang lain. Tapi kalau wajah dipenuhi dengan jerawat, apakah ada orang yang ingin mendekati kita?

Cara Terbaik dalam Mengobati Jerawat - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Jerawat biasanya muncul akibat tidak cocok dengan bahan kosmetik, sabun yang digunakan, maupun polusi udara di sekitar lingkungan. Saat ini anda tidak perlu khawatir, karena metode yang saya tuliskan di bawah ini adalah metode super alami alias tradisional yang tentunya tidak menimbulkan efek samping untuk kulit wajah. Buat yang ingin tahu apa saja bahan-bahan yang saya rekomendasikan yang dapat mengobati dan menghilangkan jerawat, maka berikut adalah bahannya.

# 1. Jeruk Nipis.

Jeruk Nipis ternyata tidak hanya bahan pelengkap Nasi Soto. Buah yang satu ini ternyata sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya cukup Simple, yaitu Campurkan Jus / Perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. Biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung Citric Acid. Citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

# 2. Putih Telur.

Putih Telur ternyata menyimpan sejuta manfaat, juga bisa. Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.

# 3. Madu.

Madu memang punya sejuta manfaat untuk tubuh kita, cairan ajaib ini senantiasa digunakan untuk berbagai pengobatan. Cairan ini ternyata juga dapat menghilankan jerawat, agar mendapat hasil yang lebih maksimal maka gabungkan Putih Telur dan Madu. Caranya cukup mudah, campur putih telur tersebut dengan madu, kemudian oleskan pada jerawat secara rutin dan teratur.

# 4. Pasta Gigi.

Pasta Gigi yang biasanya Nongkrong di kamar mandi ternyata bisa kita manfaatkan juga untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk Pasta bukan Jell. Tinggal Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian Biarkan sampai pagi hari yang nantinya menghasilkan sesuatu yang anda inginkan.

# 5. Tomat.

Buah Tomat juga bisa memusnahkan jerawat dan bahkan sangat ampuh juga untuk menghilangkan Komedo Hitam(Blackheads). Caranya cukup mudah, buah tomat dibelah jadi dua, kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1 Jam kemudian bilas sampai bersih.

# 6. Pepaya.

Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai Masker. Penggunaan pepaya untuk menghilangkan jerawat yaitu digunakan sebagai masker. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

# 7. Bawang Putih.

Bawang Putih ternyat tidak hanya bermanfaat untuk Mengatasi Sariawan Pada Bayi namun bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangk jerawat orang Dewasa. Cara penggunaannya juga tidak terlalu rumit dan sangat simple, yaitu Tumbuk atau diiris bawang putih, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Aktifitas yang perlu di Perhatikan. :

(*) Minum Air Putih minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

(*) Sering-seringlah makan Sayur dan buah-buahan serta tidur yang cukup dan teratur.

(*) Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

(*) Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda mungkin akan menghilangkan jerawat. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak untuk menghilangkan jerawat.

(*) Keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

(*) Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah-pecah. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak. Sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

Bersambung ke bagian : Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C

Sebenarnya ada beberapa bahan alami lagi yang belum saya ketikkan, tapi rekomendasi yang saya berikan di atas saya rasa sudah cukup mengatasi masalah wajah yang dialami oleh sobat netter. Cukup sekian dulu dari saya dan silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!

Referensi : Majalah Kesehatan dan Kecantikan.