Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C

Kenali Tanda Tubuh Anda Kekurangan Vitamin C - Mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran adalah sesuatu yang wajib kita lakukan. Selain dapat memberikan Kesehatan buat tubuh, bahan dari tumbuhan ini juga dapat berpengaruh pada Kecantikan seorang wanita. Hal penting yang perlu anda ketahui adalah bahwa tubuh kita tidak dapat memproduksi dan menyimpan vitamin C. Maka dari itu, tubuh memerlukan asupan dari luar untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Vitamin C adalah vitamin yang mudah larut dalam air dan sangat diperlukan agar perkembangan dan pertumbuhan tubuh berlangsung dengan normal.

Buah dan Sayur Solusi Kekurangan Vitamin C - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Nutrisi ini memiliki peranan penting di dalam tubuh kita, contohnya memperbaiki setiap jaringan tubuh yang sakit, termasuk memperbaiki kondisi gigi dan tulang yang rusak. Di samping itu, vitamin ini termasuk antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, kanker, hingga penuaan dini. Sayangnya, walaupun begitu tidak banyak orang yang menyadari bahwa tubuhnya kekurangan vitamin C. Maka dari itu informasi ini saya ketikkan agar anda tahu apa saja tanda-tanda yang bisa menjadi Sinyal bahwa tubuh kekurangan vitamin C di antaranya adalah.

1. Luka di luar tubuh sulit sekali sembuh.
2. Terjadinya pendarahan di dalam tubuh.
3. Gusi sering berdarah atau mengalami peradangan.
4. Gigi mudah goyang.
5. Sering merasa lemas.
6. Berat badan turun secara berlebihan, atau naik karena metabolisme yang begitu lambat.
7. Sistem imun melemah sehingga mudah jatuh sakit.
8. Proses penuaan kulit semakin cepat.
9. Mudah terserang pilek.
10. Rambut menjadi sangat kasar.
11.Rambut mudah sekali pecah-pecah.
12. Sering mimisan.
13. Persendian terasa sakit dan bengkak.
14. Kulit kering.
15. Tubuh mudah memar.

Kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C bisa dialami oleh banyak orang. Hal ini telah dikemukakan oleh University of Maryland Medical Center, yang menyatakan bahwa banyak orang bisa sedikit mengalami kekurangan vitamin C dan berisiko terkena berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Selain itu juga, dikemukakan pula bahwa nutrisi tersebut ada baiknya didapatkan dari buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Contohnya, anda dapat mengkonsumsi buah mangga yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Terlebih lagi anda akan mendapatkan manfaat buah mangga lainnya seperti kalsium untuk menguatkan tulang, vitamin E untuk meningkatkan sistem imun serta vitamin A untuk mengoptimalkan penglihatan, reproduksi dan pertumbuhan tulang.

Cukup itu informasi yang dapat saya ketikkan untuk sahabat netter sekalian. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi untuk kita semua. Silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!

Referensi : Majalah Kesehatan dan Kecantikan.