Tips Terbaik Mencegah Jerawat

Tips Terbaik Menghindari atau Mencegah Jerawat - Kalau orang bilang "Lebih baik Mencegah daripada Mengobati" istilah itu bisa anda simpan di Memory otak anda agar selalu waspada terhadap sesuatu. Dalam hal kesehatan memang kita lebih baik mencegah, karena akan ada selalu hal positif yang kita dapat. Yah, sama seperti halnya dengan masalah yang satu ini. Jerawat adalah masalah kulit yang selalu mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Problem ini terjadi ketika minyak dan kotoran menyumbat pori-pori dalam sel kulit kita. Sumbatan ini yang menyebabkan bakteri dan kotoran mengisi pori-pori wajah, sehingga berubah menjadi jerawat atau Komedo.

Cara Menghindari Jerawat - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gamber : Internet - Google

Walaupun sudah disembuhkan atau diobati, tidak jarang akan selalu menimbulkan bekas yang mungkin akan sulit untuk dikembalikan seperti kulit yang sehat dan tampak lebih cantik lagi. Untuk mencegah sisi negatif tersebut, cara yang saya rekomendasikan di bawah ini saya rasa dapat membantu. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat agar tidak menyerang anda.

# 1. Minimalkan Stress.

Percaya atau tidak stress sangat berpengaruh terhadap jerawat. Semakin tinggi tingkat stress, maka akan semakin banyak jerawat yang muncul. Jadi, usahakan untuk menghilangkan rasa stress atau setidaknya meminimalkan rasa stress. Anda bisa sedikit bersenang-senang diluar rumah, contohnya pergi berjalan-jalan dengan teman ke pantai yang indah agar tingkat stress anda menurun.

# 2. Hidup Dalam Kebersihan.

Sejujurnya jerawat sering disebabkan oleh kurangnya kebersihan. Setelah anda selesai berolahraga atau berada di luar untuk jangka waktu lama, anda harus selalu mencuci muka. Jika anda berolahraga, mengambil 10 menit untuk mandi adalah cara terbaik. Keringat dan kotoran dapat menyumbat pori-pori dan mengenakan pakaian pada saat berkeringat adalah cara yang dapat membuat jerawat bermunculan.

# 3. Hindari Keseringan Menyentuh Wajah.

Hal ini mungkin terdengar aneh pada awalnya, tetapi jika anda memiliki jerawat, itu bukan ide yang baik untuk menyentuh jerawat atau komedo dengan tangan kotor atau jari berminyak. Seringlah cuci tangan dan pastikan untuk mencucinya sebelum anda menggunakanya untuk pengobatan jerawat atau facial wash.

# 4. Makan Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi.

Antioksidan adalah senyawa yang ditemukan dalam kebanyakan buah-buahan yang secara alami melindungi kulit anda dari radikal bebas dan bakteri. Anda dapat menemukan antioksidan dalam Teh Hijau, Raspberry, Strawberry, Blueberry dan buah-buahan lainnya.

Bersambung ke bagian : Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Bekas

Cukup itu tips yang dapat saya tuliskan di artikel ini untuk sahabat netter sekalian. Sekian dulu dari saya dan silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!

Referensi : Majalah Kesehatan dan Kecantikan.