Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Kutil Secara Alami - Waktu kecil dulu saya masih ingat kalau kutil itu berasal dari Nasi yang lengket di kulit dengan jangka waktu yang lama. Tapi setelah sekolah baru tahu kalau Kutil adalah gumpalan daging kecil yang tumbuh di kulit yang disebabkan oleh HPV (Human Papiloma Virus), hal ini terjadi karena penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan. Gumpulan kecil ini tidaklah menimbulkan rasa sakit sedikitpun, namun kehadirannya cukup membuat orang yang mengalami merasa terganggu dan bisa menimbulkan rasa malu. Dia dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja yang dia suka. Bentuk dan ukuran kutil cukup bervariasi mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Inilah Contoh Kutil Di Jari Tangan - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Ada banyak cara yang sering dilakukan orang untuk memusnahkan gumpalan ini, tapi cara yang mereka lakukan sangatlah ekstrim dan membutuhkan ketahanan rasa sakit yang cukup. Pernah saya lihat teman mengkikisnya sedikit demi sedikit menggunakan silet yang akhirnya nanti mengeluarkan darah. Setelah itu dia mengoleskannya dengan air mendidih yang keluar dari kayu yang ujung dibakar. Kayu yang sering mengeluarkan didihan air seperti ini adalah kayu rambutan. Jika anda anak kampung seperti saya pasti sering melihatnya kalau memasak sesuatu menggunakan kayu ini.

Sebenarnya menghilangkan kutil yang muncul di permukaan kulit tubuh itu punya tingkat resiko yang berbahaya. Jika kutil itu berbahaya, biasanya mengeluarkan darah ketika disentuh. Dan jika sudah begini, sebagian orang biasanya menempuh jalur operasi untuk menghilangkan kutilnya. Selain itu, cara menghilangkan kutil bisa juga dilakukan dengan cara alami dan tradisional. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan.

(#) 1. Cuka.

Cuka adalah jenis asam lemah yang sering kita jumpai sebagai bumbu masakan. Kutil bisa diobati dengan cuka. Hal ini dikarenakan asam cuka memiliki kandungan bahan yang bisa merusak jaringan pertumbuhan kutil bahkan dapat menghilangkan kutil hingga ke akar-akarnya.

Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan meneteskan cuka pada kapas kemudian oleskan pada kutil. Lakukan cara ini sampai 3-4 minggu maka kutil dapat lepas dengan akar-akarnya. Rasa perih akibat penggunaan cuka adalah hal yang biasa demi menghilangkan kutil.

(#) 2. Daun Dewa.

Daun dewa sering digunakan nenek moyang kita sebagai obat penghilang tahi lalat, luka bekas terpotong dan kutil. Daun ini memang sudah terkenal sejak zaman dahulu karena manfaatnya yang begitu penting dalam kehidupan.

Caranya adalah siapkan 5 lembar daun dewa kemudian dicuci dengan air hangat sampai bersih. Selanjutnya giling sampai halus dan balurkan gilingan daun dewa tersebut pada bagian yang terdapat kutil. Setelah itu balut dengan kain kasa supaya gilingan tersebut tidak berjatuhan.

(#) 3. Biji Jali.

Cara menghilangkan kutil dengan biji jali mungkin kurang begitu akrab di telinga anda, dan jangan pernah sinis dengan biji yang satu ini karena biji jali cukup manjur dalam menghilangkan kutil.

Siapkan biji jali kering sebanyak 15 hingga 60 gram dan 6 gelas air. Caranya, rebus biji jali dengan 6 gelas air. Diamkan hingga air menyusut mencapai 2 gelas saj. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali sehari, 1 gelas setiap kali minum.

(#) 4. Kapur Sirih dan Sabun Colek.

Cara yang menggunakan kapur sirih dan sabun colek ini adalah cara menghilangkan kutil yang sudah umum digunakan masyarakat. Kapur sirih dan sabun colek apabila keduanya dicampur atau dikombinasikan dapat mengeringkan lapisan kutil. Jika rajin diterapkan, kutil bisa lepas hingga akarnya.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 1/4 sendok teh kapur sirih dengan 1/4 sendok teh sabun colek (Perbandingan 1:1), kemudian oleskan campuran tersebut pada kutil dengan menggunakan cotton bud. Tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan proses ini beberapa kali sampai kutil benar-benar menghilang. Apabila kutil sudah hilang, oleskan bagian bekas kutil dengan obat antiseptik seperti bethadine agar lukanya kering.

Bersambung ke bagian : Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Itulah bahan alamiah yang dapat sahabat netterku coba untuk menghilangkan kutil yang lengket di tubuh anda. Walaupun kutil merupakan masalah sepele, namun jangan diremehkan. Obatilah kutil sesegera mungkin agar terhindar dari bahaya-bahaya lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan sekian dulu dari saya serta silahkan di Share ke sahabat yang lain, bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!