Kendala Saat Memulai Bisnis Online

Kendala atau Masalah Saat Memulai Bisnis Online - Tidak ada pemula yang selalu sukses dalam memulai sesuatu, selalu saja ada pikiran apakah akan berhasil atau malah gagal. Sama halnya seperti Albert Einstein dalam menciptakan karya-karyanya. Kalau saja dia tidak mengulang dan mengulang kegagalannya sampai sukses saya rasa kita tidak bisa menikmati cahaya Lampu sampai sekarang ini. Dengan tidak beraninya memulai itu merupakan salah satu kendala yang ada di dalam diri anda sendiri.

Mampukah Anda Mengatasi Kendala Bisnis - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Memulai bisnis secara online tidak ada bedanya dengan bisnis secara offline. Selain itu kita juga membutuhkan modal materi, bisnis di internet juga seharusnya setiap individu paling tidak memiliki sedikit akuntabilitas dari setiap masing-masing jenis bisnis yang bakal di geluti seperti PPC, TLA, Bisnis Affiliate, PTR dan lain sebagainya. Secara umum kendala utama dalam memulai usaha bisnis online, mungkin beberapa point utamanya ada di bawah ini.

Masalah Saat Memulai Bisnis



(*) 1. Koneksi Internet.

Mungkin bagi anda yang tinggal di daerah kawasan perkotaan atau kota-kota besar koneksi internet bukan lah menjadi suatu kendala yang berarti, namun sebaliknya bagi mereka yang tinggal di desa seperti saya dimana jaringan Internet masih jauh di bawah Standart. Coba bayangkan hari gini masih manggunakan jaringan non nirkabel seperti GPRS atau EDGE. Kalau sudah di Kampus sih bisa nikmatin WiFi.

(*) 2. Penguasaan Bahasa Asing.

Ini merupakan kendala terbanyak dan paling umum dimiliki oleh para pemula bisnis online yaitu faktor penguasaan bahasa asing atau inggris. Sama halnya seperti admin blog ini, walaupun ada saja solusi untuk mengatasi masalah tersebut seperti bisnis paid review dengan memakai jasa penerjemah atau memanfaatkan Google Translate namun tetap saja tidak akan maksimal usaha yang dilakukan karena sifat ketergantungan secara terus-menerus tidak akan bisa menjamin totalitas hasil usaha akan terwujud secara maksimal.

(*) 3. Kemampuan dan Tekad.

Tekad saja alias modal nekat serta kemauan hasrat tinggi tidaklah cukup untuk sukses dalam bisnis internet tanpa memiliki kemampuan atau salah satu keahlian dasar dari seluruh cakupan yang dibutuhkan sebagai penunjang dalam hal ini adalah hal-hal yang merupakan bagian dari faktor yang harus setidaknya sedikit terpenuhi sebagai kelengkapan atau materi modal skill di bisnis online.

Sebagai pemula mungkin solusi terbaik sebelum terjun di dunia bisnis, ada baiknya anda melakukan pendekatan secara personal pada orang-orang/blogger/marketer sukses dengan cara ngepel langsung kerumahnya atau kopdar bareng kemudian berkonsultasi ya itupun jika yang bersangkutan mau dan andapun mempunyai tekad bulat untuk benar-benar ingin terjun di bisnis internet.

Bersambung ke bagian : Tips Sebelum Membeli E-Book Bisnis Online

Setelah mengetahui apa saja kendala dalam berbisnis di internet, anda sekarang bisa memutuskan apakah akan melanjutkan bisnis secara online atau offline. Semoga dapat bermanfaat dan sekian dulu dari saya serta silahkan di Share ke sahabat yang lain, bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: