Tips Sebelum Membeli E-Book Bisnis Online

Tips Sebelum Membeli E-Book Bisnis Online - Penggunaan sebuah Buku Elektronik memang sudah menjamur dimana-mana. Banyak informasi ataupun tutorial yang kita dapat di internet kini dirangkum dalam sebuah buku yang hanya bisa dibuka di perangkat komputer atau gadget tertentu. Saat ini orang menyebutnya E-Book. Tidak sama seperti buku yang bila merepotkan jika kita membawa bahan bacaan yang banyak. Maka kehadiran ebook akan mempermudah hal tersebut karena seberapa banyak bahan bacaan pun yang kita bawa semuanya terdapat di dalam sebuah perangkat seperti laptop ataupun computer tablet.

Semua Lebih Mudah Dengan Adanya E-Book - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Setelah kita membahas mengenai informasi tentang ebook sekarang kita masuk ke ulasan yang sebenarnya tentang tips sebelum anda membeli ebook bisnis online. Kalau anda memperhatikan perkembangan ebook bisnis di Indonesia sepertinya tidak ada habisnya, bisa diibaratkan mati satu tumbuh 1000. Dari makin maraknya penawaran ebooks bisnis tersebut pastinya sebagian pengguna internet akan semakin bingung sendiri menentukan pilihan membeli mana yang cocok dan baik untuk mereka, belum lagi ditambah keraguan dengan isu-isu negatif mengenai sebagian e-book yang dipasarkan.

Saya yakin seiring pekembangan dunia internet marketing dan bisnis online di Indonesia pemikiran kita sebagai pemula akan berkembang pula, karena proses itulah yang membuat kita semakin pintar dan dapat memilah mana produk bisnis yang menguntungkan dan mana merugikan kita. Untuk mempersingkat ulasan ini, berikut adalah tips sebelum membeli ebook bisnis buat para pemula.

(#) 1. Sesuaikan Minat dan Kebutuhan.

Carilah e-books sesuai kebutuhan dan minat anda, tidak harus e-book type bisnis, ebooks apa saja yang menurut anda berguna dan membantu. Jangan mudah terlena dengan penawaran bonus-bonus produk lainnya. Tetap focus pada tujuan semula, yaitu Niat anda membeli e-books.

(#) 2. Perhatikan Materi Pokok.

Pada saat anda mengunjungi sebuah situs/web penjualan, lihat materi pokok yang dibahas di ebook bisnet tersebut. Sudahkah sesuai dengan kriteria keinginan anda atau tidak? Jangan sampai setelah anda beli malah tidak berguna karena anda tidak mengetahui isi materinya sama sekali.

(#) 3. Memperhatikan Kualitas.

Cari informasi sebanyak-banyaknya di internet melalui search engine seperti Google. Tentang tanggapan orang-orang mengenai kualitas dari produk ebook tersebut. Dari sekian banyak informasi yang didapatkan hitung persentasenya. Jadi secara logika dari sekian banyak tanggapan, berapa persen yang mengatakan baik dan tidak. Kalau dari semua 70% menyatakan e-books bisnin itu bermanfaat buat mereka atau benar-benar berkualitas dan sesuai dengan harapan. Sepertinya layak untuk anda coba.

(#) 4. Kenali Pembuat Produk.

Masih sama seperti yang sebelumnya, tapi saran saya lebih baik beli e-books bisnis dengan orang yang sudah lama menggeluti dunia internet marketing dan telah sukses sebelumnya, sehingga resiko untuk tertipu dapat diminimalisir. Walaupun tidak menutup kemungkinan masih bisa tertipu.

(#) 5. Kenali Komunitas.

Sebenarnya cara pendekatan personal seperti ini saya anjurkan untuk anda sebelum membeli ebook bisnis. Misalkan salah satu dari mereka memiliki blog/website, anda dapat mendekati si admin blog tersebut dengan mengirimi e-mail atau lebih baik secara langsung bertanya melalui YM. Cari orang yang bisa diajak berdikusi dan menurut anda tepat. Usahakan lebih dari dua orang sebagai bahan pembanding.

(#) 6. Pelayanan / Service.

Jika no 3-5 sudah memang diterapkan perhatikan juga layanan service mereka, bagaimana pelayanan setelah menjadi member, apakah memuaskan dan benar adanya? apakah bisa benar-benar membimbing anda. Karena selama ini masih ada sebagian saya dengar keluhan dari member tentang ketidak puasan layanan yang telah diberikan. Dalam arti setelah melakukan pembayaran/transaksi ebook bisnis, kemudian anda diacuhkan alias disuruh berjalan sendiri.

Bersambung ke bagian : Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa anda perhatikan jika tidak ingin tertipu. Selebihnya mungkin anda dapat menambahinya sendiri. Sekian dulu dari saya dan silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!