Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja

Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja - Bagi anda seorang karyawan mungkin sering mengalami kejadian seperti ini. Banyak karyawan yang mulai merasakan kejenuhan di tempat kerja karena ada sesuatu hal yang kurang disenangi bisa saja seperti masalah hubungan antar rekan karyawan dan juga antara karyawan dengan bos. Selain itu mungkin juga karena memang kerjaannya monoton dan itu-itu saja, serta karena sudah banyak karyawan yang mengundurkan diri dan telah berpindah lokasi kerja ke tempat lain.

Kita Harus Semangat Menjalani Hidup - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambaar : Internet - Google

Ada banyak alasan yang akan kita dapatkan ketika kita sudah merasa jenuh dengan pekerjaan tersebut. Masalah gaji, rekan kerja, kondisi pekerjaan, dan lain sebagainya pun akan terus kita jadikan Kambing hitam karena rasa jenuh tersebut. Karena mengetahui akan hal tersebut, tidak ada salahnya kalau anda mencoba cara tetap semangat sewaktu bekerja yang ada di bawah ini.

Tips Tetap Semangat Dalam Bekerja



# 1. Anggaplah Pekerjaan Sebagai Ibadah.


Satu hal yang paling utama agar tidak jenuh dan tetap bisa untuk mencintai pekerjaan adalah menganggap pekerjaan itu sebagai ibadah. Karena dengan menganggap sebagai ibadah, kita akan selalu ikhlas menjalaninya. Selain itu kita juga akan selalu tekun dan giat dalam melaksanakan semua pekerjaan. Meskipun ada kejenuhan, kita akan tetap memiliki semangat untuk berkerja, karena pekerjaan itu bukan hanya rutinitas yang harus dilakukan, melainkan pekerjaan tersebut adalah ibadah.


# 2. Ingat Kembali Apa Tujuan Anda Bekerja.


Dengan selalu berpatok pada setiap tujuan memang akan lebih membuat kita bersemangat dalam bekerja. Renungkanlah sekali-kali bagaimana kalau anda tidak bekerja, siapa yang akan memberikan makan anak dan istri. Dan coba bayangkan bagaimana nasib orang diluaran sana yang tidak mendapatkan pekerjaan. Dengan melihat orang yang hidup susah tersebut anda akan lebih mensyukuri pekerjaan yang anda pegang saat ini.


# 3. Jangan Hanya Berdiam Diri Di Tempat Kerja.


Meskipun Anda memiliki banyak pekerjaan di meja dan ruangan Anda. Tetap saja Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk berdiri dari kursi Anda dan kemudian berjalan menuju ruangan lain atau sekedar menemui rekan kerja kita untuk membicarakan hal lain di luar pekerjaan. Hal ini sangat diperlukan agar kita tidak terlalu jenuh dengan pekerjaan kita hingga akhirnya kita justru malas untuk melakukan rutinitas pekerjaan kita.


# 4. Mencoba Sesuatu yang Baru Di Luar Pekerjaan.


Bagian ini saya rasa terlalu ekstrim untuk anda yang lambat dalam bekerja. Pada point ini anda bisa mencoba sesuatu yang baru yang bisa menghibur anda dari kejenuhan dalam bekerja, yaitu memanfaatkan fasilitas kantor. Kalau anda punya waktu lebih tidak ada salahnya mencoba bagian ini. Saat ini Internet sudah tidak asing lagi, saya rasa setiap kantor sudah punya akses masing-masing. Anda bisa mencoba mengikuti kegiatan tulis-menulis di Internet seperti Membuat Blog Personal, Mencoba Bisnis Online, Bermain Facebook dan Twitter yang bisa menghibur anda. Selain itu anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan tersebut. Tapi perlu anda ingat, lakukanlah kegiatan ini setelah pekerjaan anda benar-benar sudah selesai.


# 5. Jalin Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja.


Memiliki rekan kerja yang cocok dengan kita tentu akan sangat susah sekali. Terlebih lagi jika kita bukanlah seseorang yang supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Oleh karena itu, dalam pekerjaan kita harus selalu menjalin hubungan baik dengan semua rekan kerja. Tujuannya sederhana, yakni agar ketika kita jenuh, ada rekan yang mengingatkan atau mengajak ngobrol serta bercanda agar kita bisa refresh lagi dan segar kembali untuk menjalani pekerjaan kita.


# 6. Manfaatkan Waktu Libur Kerja untuk Refreshing Sejenak.


Ini adalah tips yang paling saya gemari. Yakni melakukan refreshing ketika istirahat atau libur kerja. Ketika istirahat kerja, Anda jangan hanya diam dan makan siang saja. Anda juga bisa ijin keluar kantor sejenak atau sekedar menuju kantin kantor untuk melakukan refreshing. Selain itu, ketika libur kerja, jangan hanya digunakan untuk bermalas-malasan dan tiduran saja di rumah. Gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya untuk refreshing ataupun sekedar jalan jalan keliling kota ataupun menuju suatu desa yang masih hijau dan segar. Gunakan hari libur sebaik-baiknya untuk melupakan sejenak rutinitas pekerjaan Anda yang terkadang membosankan.

Bersambung ke bagian : Kendala Saat Memulai Bisnis Online


Dengan ini saya harap anda tidak akan lesu, lemah, letih dan malas lagi sewaktu bekerja. Keep spirit and Enjoy, oke brothers. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!