Cara Diet Alami Berdasarkan Golongan Darah

Cara Diet Alami Berdasarkan Golongan Darah - Sebagian dari anda mungkin kurang percaya kalau mengikuti program diet itu bisa dilakukan berdasarkan golongan darah. Penentu utamanya adalah soal makanan yang kita konsumsi, apakah sudah sesuai atau belum. Hubungan antara golongan darah dengan diet telah ditemukan oleh beberapa penelitian mengingat bahwa adanya reaksi kimia antara darah dan makanan. Walaupun darah sering kali dijadikan sebagai sample untuk memeriksa Kesehatan tubuh secara menyeluruh, namun para ahli kesehatan juga menyarankan untuk mencoba tips diet menurut golongan darah.

Inilah Makanan dan Buah-buahan yang Cocok untuk Diet - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Yahoo.com

Golongan darah juga akan membantu anda dalam memilih makanan yang dibutuhkan oleh tubuh anda yang sedang berdiet. Pilihan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh, bersifat netral dan hindari makanan yang justru akan membuat masalah bagi tubuh. Maka anda akan memperoleh kekebalan tubuh yang baik karena asupan gizi yang selalu terjaga. Buat anda yang ingin mencoba, tidak ada salahnya untuk melanjutkan membaca artikel yang ada di bawah ini.

Diet Alami Menurut Golongan Darah



# 1. Golongan Darah A.


Bagi anda yang ingin berhasil melakukan diet berdasarkan golongan darah A sebaiknya hindari stress terlebih dahulu dikarenakan adanya pengaruh faktor hormonal yang mengatur stress dangan asupan makanan. Metabolisme golongan darah A cukup rendah sehingga beberapa makanan diet yang disarankan adalah olahan dari kacang kedelai seperti tahu dan tempe, ikan sarden, ikan mas, sayur bayam, bunci, wortel, kacang tanah, telur ayam atau bebek.

Adapun buah-buahan yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan adalah seperti delima, buah strawberry atau kiwi. Anda dapat menambahkan makanan pengganti nasi dengan roti gandum atau beberapa makanan yang mengandung kalori seperti kurma.


# 2. Golongan Darah B.


Bagi anda yang memiliki golongan darah B, diet adalah mengembalikan fungsi kekebalan tubuh secara alami dan metabolisme selain itu untuk membersihkan darah dari lektin. Diet untuk golongan darah B dibedakan menjadi 3 jenis makanan yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, makanan yang bersifat netral dalam memberikan asupan makanan dan makanan yang dipantang.

Berikut makanan yang bermanfaat untuk proses diet anda adalah makanan dari gandum, snack yang berbahan beras, ikan berasal dari laut, daging kambing selain itu sayur dan buah yang disarankan adalah brokoli, bunci, sawi, labu, melon, kurma, buah pir dan buah buah jambu biji.


# 3. Golongan Darah O.


Anda yang memiliki golongan darah O memiliki saluran pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang baik selain itu pertahanan alami terhadap infeksi yang kuat. Diet untuk anda yang memiliki golongan darah O adalah dengan memilih sayur dan buah yang bermanfaat untuk membantu diet anda, meskipun pada dasarnya golongan darah ini dapat menerima semua asupan sayur dan buah.

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun seledri, jagung, bunga kol, pisang, kelapa, alpukat dan strawberry. Bagi anda pemilik golongan darah O dapat mengkonsumsi makanan yang bersifat netral (tidak mempengaruhi diet) seperti daging unggas, ikan sarden, ikan tuna, ikan mas, telur ayam dan bebek.


# 4. Golongan Darah AB.


Golongan darah AB adalah salah satu golongan darah yang sangat mudah untuk beradaptasi dengan semua jenis makanan. Meskipun demikian beberapa fungsi perlindungan kekebalan tubuh dan lektin yang berbahaya harus diperhatikan dari asupan makanan.

Menu diet untuk anda yang memiliki golongan darah AB adalah dengan mengkonsumsi daging yang dianjurkan seperti daging kambing, daging kelinci ataupun jenis ikan seperti ikan sarden dan ikan tuna. Selain itu buah dan sayur yang bermanfaat untuk anda adalah buah anggur, buah nanas, ginseng, brokoli, bawang putih, saledri, jahe, wortel, kacang tanah atau kacang hijau.

Bersambung ke bagian : Tips Tidur Nyenyak Bagi Penderita Insomnia.


Cukup disini dulu akhir ceritanya, dan saya rasa sahabat netterku tidak perlu takut untuk memulai hal tersebut. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!