Inilah Hal yang Bisa Membuat Wanita Cemburu

Inilah Beberapa Hal yang Bisa Membuat Wanita Cemburu - Sikap cemburu adalah tanda kalau pasangan benar-benar mencintai kita. Sebagai lelaki yang baik hati, kalimat tersebut sangat perlu di pahami dan jangan sampai menyalahgunakan sikap itu. Memang benar kalau menjalin hubungan dengan wanita memang gampang-gampang susah. Tetapi kepada siapa lagi kita menjalin hubungan kalau bukan kepada mereka. Untuk itulah anda perlu bijaksana dalam menangani masalah seperti ini.

Beginilah Sikap Wanita Saat Cemburu - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Yahoo! Indonesia

Sebagai mahluk yang cukup sulit dimengerti akan kemauannya, wanita juga ternyata tidak segan-segan untuk mengekspresikan sikap cemburu tersebut kepada pasangannya. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya hati-hati. Bisa-bisa telapak tangan manisnya di ayunkan ke pipi anda dan tentu hubungan asmara di ambang batas kehancuran. Terkadang para pria sulit menangkap apa penyebab wanita merasa cemburu. Maka, kenali beberapa penyebab cemburu pada wanita berikut ini.

Inilah Penyebab Kenapa Wanita Cemburu



# 1. Adanya Teman Wanita.


Perempuan yang sudah menjalin hubungan dengan seorang pria kerap merasa cemburu dengan teman-teman wanita si pria. Si wanita mungkin terlalu berlebihan dalam menanggapi tingkah laku si pria ketika mengobrol dengan teman wanitanya. Si wanita bisa saja menaruh kecurigaan bahwa di masa lalu, pasangannya dan teman wanitanya ini pernah menjalin hubungan. Malangnya, si pria sering gagal menangkap gelagat ini. Akibatnya, wanita pun kerap dibuat dongkol dan terbakar api cemburu.

# 2. Kurangnya Kepercayaan.


Dalam menjalin hubungan, kepercayaan adalah kunci utama agar hubungan tetap awet dan harmonis. Tetapi bagi wanita, sulit memberikan kepercayaan kepada pria meskipun pria tersebut merupakan pasangannya sendiri. Hal ini bisa dikarenakan pengalaman pernah dikecewakan di masa lalu. Akibatnya, sulit bagi wanita untuk memberikan kepercayaan pada pasangannya yang sekarang. Tak ayal, perasaan cemburu pun akan lebih sering hinggap.


# 3. Kurangnya Waktu Bersama.


Pria boleh saja sibuk dengan pekerjaan, bisnis, hobi dan keluarganya, namun jangan sampai ia melalaikan untuk menyempatkan waktu bersama dengan pasangan. Kurangnya momen-momen kebersamaan bisa menjadi salah satu pemicu retaknya hubungan anda. Akibatnya, wanita akan merasa cemburu karena berfikir hubungannya tengah terancam.

Maka, jangan remehkan waktu-waktu bersama pasangan snda, meski itu hanya kegiatan menonton TV, memasak, berkebun atau aktifitas yang bisa anda lakukan hanya berdua. Bisa juga anda melalukukan aktifitas menyenangkan, misalnya dengan travelling, olahraga, atau berkemah. Lakukanlah kegiatan ini setidaknya 1 kali dalam seminggu untuk memperkuat ikatan cinta anda dengan pasangan.


# 4. Kurangnya Informasi dan Keterbukaan.


Informasi dan keterbukaan terhadap pasangan diperlukan agar pasangan kita tidak salah menilai tindakan yang kita lakukan. Terkadang, pasangan bisa sangat cemburu ketika kita seharian tidak memberinya kabar. Ia kemudian bisa berfikiran bahwa pasangannya tengah selingkuh. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya anda selalu memberitahukan keberadaan anda dimana, terutama jika anda akan pergi bersama teman atau saudara anda tanpa mengajak pasangan.


# 5. Perasaan Ketergantungan yang Begitu Besar.


Semua wanita tentunya senang diperhatikan dan diberi kasih sayang oleh pasangannya. Pria sering memanjakkan pasangannya dan banyak menghabiskan waktu bersamanya. Namun bila suatu waktu pasangannya tiba-tiba tidak memberi kabar, si wanita bisa merasa kalang kabut. Hal ini karena munculnya rasa ketergantungan wanita terhadap pria dan ia merasa tak bisa berbuat apa-apa bila pasangannya pergi.

Perasaan ketergantungan ini bisa berubah menjadi cemburu bila pasangannya menunjukkan perhatian lebih terhadap hal lain hingga sedikit mengabaikannya. Untuk itu, pria harus selalu memberikan pengertian pada pasangannya bahwa apa yang ia lakukan bukan untuk menghindar dari si wanita. Berikan ia keyakinan dan rasa aman bahwa anda tidak akan mengingkari dan meninggalkannya.

Bersambung ke bagian : Tips Agar Terlihat Lebih Cantik Saat Difoto


Diatas saya sudah memberitahukan apa-apa saja penyebab sang pujaan hati sering merasa cemburu dan juga bagaimana cara mengatasi sikap pacar yang suka cemburu tersebut. Semoga hubungan asmara anda bisa berjalan dengan baik sampai ke pelaminan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter dan Google Plus yang ada di bawah dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumbernya. Tetap stay tune di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu. Maulitate, HORAS!