Tips Memilih Jam Tangan yang Tepat

Tips Memilih Jam Tangan yang Tepat - Seperti yang kita ketahui kalau fungsi utama dari jam adalah sebagai alat penunjuk waktu. Tentu jam akan sangat berperan penting dikeseharian kita, dimana aksesoris ini akan menunjukkan kemana kita selanjutnya dan apa yang akan kita kerjakan di waktu yang kosong. Dan seiring dengan beragamnya jenis jam seperti lahirnya Jam Tangan yang dipenuhi dengan berbagai perhiasan, fungsi jam tidak hanya berperan sebagai penunjuk waktu saja, melainkan juga dimanfaatkan sebagai aksesoris dan penunjang penampilan. Jam yang dulunya hanya bisa diletakkan di dinding rumah kini sudah bisa digunakan di tangan.

Memakai jam tangan biasanya terkait dengan kebiasaan. Bila kita telah terbiasa memakai jam tangan, maka begitu tidak memakainya maka kita akan merasa ada yang kurang. Dalam memilih model Jam Tangan juga terkait mengenai selera kita. Bentuk, warna, merek dan masih banyak lagi pertimbangan yang harus kita sesuaikan agar benar-benar menerima jam tersebut. Namun sebenarnya jam tangan itu tidaklah harus dilapisi dengan emas atau berlian yang mahal, asalkan kualitasnya memang benar-benar bagus itulah yang menjadi point terpenting. Oleh karena itu anda perlu perlu membaca dan memahami beberapa tips dalam memilih jam tangan berkualitas yang ada di bawah ini.

# 1. Sesuai Dengan Ukuran.

Dalam memilih dan membeli jam tangan, haruslah sesuai ukuran jam tangan dengan pergelangan tangan kita. Jangan terlalu terbuai oleh trend dan model yang mewah namun tidak sesuai dengan tangan kita. Misal, saat ini lagi musim jam tangan berukuran besar, sedangkan pergelangan tangan teman kecil, apa bagusnya? bisa-bisa orang yang melihat malah tertawa. Jika pergelangan tangan anda besar, jam tangan yang besar dan lebar adalah ukuran yang sesuai.

# 2. Pilihlah Jam Tangan Sesuai kebutuhan.

Jam tangan untuk bekerja kantoran tentu saja berbeda dengan jam tangan yang digunakan untuk menyelam. Perbedaan kebutuhan ini menjadikan bentuk, bahan dan aksesoris yang ada di jam tangan juga berbeda. Semuanya tergantung dari fungsinya masing-masing. Misalnya untuk kebutuhan sehari-hari gunakan jam tangan yang tahan lama dan kuat. Jam tangan anti air lebih cocok untuk aktivitas di dalam seperti penyelam.

# 3. Pilih Bahan yang Sesuai Dengan Jenis Kulit.

Jenis kulit masing-masing tiap orang itu berbeda. Artinya tingkat sensitivitas dan daya tahan tubuh masing-masing orang juga berbeda. Itulah sebabnya ada orang yang alergi terhadap jam tangan dari karet, atau alergi dengan jam tangan yang bahannya dari logam. Untuk menghindari iritasi dan alergi, sebaiknya sebelum membeli jam tangan, kita mengetahui jenis kulit kita. Usahakan memilih jam tangan yang sesuai dengan jenis kulit kita.

# 4. Memilih Jam Dengan Merk yang Terkenal.

Masalah memilih merk jam tangan memang tergantung dari selera dan juga kondisi kantong masing-masing individu. Ada yang menginginkan merk terkenal dengan alasan gengsi dan kualitas merk itu memang jaminan mutu. Untuk membeli jam tangan merk terkenal, maka sebaiknya cari gerai resmi dimana terdapat jaminan berupa garansi atau sertifikat keaslian yang dikeluarkan oleh pabrik jam tangan tersebut.

Untuk menghindari agar anda tidak tertipu dengan jam aspal yang dijual dengan harga mahal. Selain itu, perhatikan juga kondisi fisik jam tersebut dengan teliti. Layar kaca jangan sampai ada gores ataupun noda sedikitpun. Dengarkan bunyi detik yang dihasilkan jam tangan tersebut. Apakah lancar tanpa ada bunyi lain yang mengganggu, sebab jika ada bunyi lain, maka kemungkinan ada bagian dalam jam tangan yang lepas.

# 5. Sesuaikan Model Jam Tangan Yang Disukai.

Model jam tangan yang dikenakan wanita dan pria berbeda. Jika beli jam tangan wanita, maka model langsing dan terdapat beberapa perhiasan di tali dan di bagian angka jam biasanya sangat disukai. Wanita juga menyukai warna yang lembut atau berkilauan dengan bentuk berlian atau tiruan berlian di dalam jam. Sedangkan model jam tangan pria, biasanya lebih besar talinya serta berwarna gelap.

Hal ini karena pria lebih suka terlihat elegan dan berwibawa dengan jam tangan yang mereka kenakan. Model akan tidak jika anda membeli jam tangan dengan maksud untuk mengoleksi jam tersebut. Kolektor biasanya memilih jam tangan dengan pertimbangan usia yang sudah beranjak tua, merk yang langka, serta model keluaran terbatas. Ini yang biasa dicari oleh para kolektor jam tangan antik.

# 6. Pilih Jam Tangan Sesuai Budget.

Hal ini tentu juga sangat penting. Jangan karena ingin terlihat keren atau ikut-ikutan trend lalu memaksakan diri membeli jam tangan dengan harga yang super duper mahal. Karena itu pilih jam tangan yang memang sesuai dengan kondisi keuangan. Jika memang kita tertarik dengan salah satu jam tangan, namun harga tersebut terlalu mahal, ada baiknya menunda dulu membeli jam tangan tersebut, sampai keadaan keuangan kita cukup mampu untuk membeli jam tangan tersebut.

# 7. Memilh Jam Tangan yang Berkualitas.

Jam tangan tentu saja aksesoris yang akan selalu kita pakai dan tentu saja dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Untuk itu sebaiknya pilihlah jam tangan yang berkualitas. Mahal sedikit mungkin tidak apa-apa, yang penting jam tangan itu bisa tahan lama. Daripada kita membeli jam tangan dengan harga murah, tapi tidak lama kemudian jam tersebut rusak. Hal ini sama saja kita harus keluar uang lagi untuk beli jam tangan yang baru.

Setelah memahami beberapa tips yang saya tuliskan diatas, sekarang anda sudah tahu dan bisa memilih jam tangan yang memang sesuai dengan harapan anda. Sekarang jamannya sudah modren, anda bisa melihat produk apa saja yang anda inginkan di internet, anda bisa memperolehnya dengan begitu cepat hanya tinggal beberapa Klik saja. Beberapa pusat jual beli produk jam tangan terbesar ada di internet, seperti Lamido. Lamido.co.id adalah situs marketplace dengan perkembangan paling cepat di Indonesia untuk semua orang dapat menjual produknya di Internet. Saat anda membeli atau menjual di Lamido Indonesia, anda melakukan transaksi dengan orang-orang dari kota anda dan dari seluruh Indonesia.

Inilah Produk Perhiasan Jam Tangan yang tersedia - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Produk Perhiasan Jam Tangan yang ada di Lamido.co.id

Anda dapat membeli atau menjual barang-barang fantastis dari ratusan segmen yang ditawarkan Lamido marketplace, seperti : Perhiasan, Aksesoris, Buku, Jam Tangan, Handphone, Komputer dan jutaan produk lainnya. Di website tersebut juga anda bisa menemukan koleksi Perhiasan jam tangan yang bisa mempercantik jam tangan anda. Tentu dengan ini penampilan anda akan terlihat lebih menarik dan mempesona. Dalam hati, mungkin anda bertanya-tanya kenapa harus membeli produk secara online? Hal ini berdasarkan pengalaman sendiri kalau belanja online itu lebih menguntungkan para pembelinya. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan anda peroleh.

1. Tidak Terikat Tempat dan Waktu.

Dahulu anda harus menyempatkan waktu untuk ke toko jam tangan dan baru belanja jam tangan tersebut, itupun anda harus mencari lokasi toko yang jual jam tangan berdasarkan lokasi tempat anda berada. Sedangkan kini hanya butuh beberapa menit di depan komputer maka jasa pengiriman akan yang siap mengantarnya dan tentang pembayaran bisa melalui berbagai cara dari transfer rekening hingga menggunakan bayar di tempat.

2. Belanja Online Tidak Terbatas Usia.

Bagi anda yang masih muda ketika membeli jam tangan pasti menunggu pergi bersama orang tua, atau jika anda sudah berumur akan sulit pergi ke toko jam tangan sendirian, harus di bantu atau di dampingi seseorang. Tapi sejak jaman internet anak kecil pun dapat melakukan belanja online begitu juga orang yang telah berumur dirumah pun bisa belanja online tanpa memikirkan faktor usia dan ketahanan tubuh saat pergi ke toko jam tangan.

3. Produk Yang dijual Lebih Murah.

Belanja online dinilai lebih hemat dibandingkan harus ke toko jam tersebut, silahkan anda hitung ongkos ke toko jam tersebut, dan bandingkan dengan ongkos kirim dari toko online jam tangan ke rumah anda. Jika anda menemukan toko online yang memiliki harga jam tangan mahal, Anda bisa cari puluhan bahkan ratusan toko online lain yang memiliki harga jam tangan termurah seperti Lamido indonesia.

4. Belanja Online Menghemat Waktu.

Sudah di jelaskan bahwa belanja online sangat cepat, tidak perlu lama mengitari toko jam tangan, hanyalah melihat katalog toko online, klik order, bayar dan tunggu jam tangan sampai di rumah anda.

Bersambung ke bagian : Tips Memilih Parfum Sesuai Dengan Zodiak

Setelah anda benar-benar mencobanya, anda pasti akan tahu dan bisa merasakan sendiri keuntungannya. Itulah beberapa tips yang dapat saya tuliskan kepada sahabat netter sekalian. Saya ucapkan selamat berbelanja secara online. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!