Sejarah Perkembangan Produsen ASUS Hingga Kini

Sejarah Perkembangan Produsen ASUS Hingga Kini - Komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, bisa dibawa keman-mana itulah sedikit gambaran yang bisa kita kutip dari perangkat seperti Laptop. Perusahaan-perusahaan besarlah yang dapat menciptakan perangkat mini ini. Seperti halnya dengan Asustek Computer Inc adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti Papan Induk (Matherboard), Kartu Grafis dan Notebook.

Laptop ASUS N43s Terbaik - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Original images by NetterKu.com

Seiring perkembangan perusahaan ini, ada banyak orang yang tidak tahu apa fakta dibalik nama tersebut. Kata " ASUS " sendiri diambil dari empat huruf terakhir kata " PEGASUS " yaitu Kuda Bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Asus menjelmakan kekuatan, kemurnian dan jiwa petualang dari makhluk mengagumkan ini, dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasar global. Asus telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan tersebut dan walaupun memulainya sebagai produsen Motherboard sederhana dengan mempekerjakan segelintir karyawan yang handal, kini Asus telah menjadi perusahaan teknologi terdepan di Taiwan dengan jumlah karyawan lebih dari 12,500 di seluruh dunia. Asus telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan Peripheral, Notebook, Tablet, Server dan Smartphone.

Inovasi adalah kunci utama kesuksesan Asus. Setelah meluncurkan PadFone ke khalayak umum pada acara Computex 2011, tahun ini Asus Chairman Jonney Shih sekali lagi mencuatkan perangkat mobile Taichi dan Transformer Book Dual-Purpose. Asus Taichi™ merupakan Ultrabook™ dengan display dua sisi yang dapat berperan sebagai tablet saat sedang dalam keadaan tertutup. Transformer Book adalah tablet yang dapat dimasukkan ke docking keyboard dan bertransformasi menjadi Ultrabook.

Hadirnya Tablet 810 dengan Windows 8 dan Tablet 600 dengan Windows RT, Asus memiliki jajaran produk yang akan melampaui imajinasi para pengguna untuk memasuki era baru komputasi awan. Pendekatan visioner inilah yang menjadikan Asus sebagai pendukung utama dalam menghadirkan inovasi dan desain berkualitas ke dalam kehidupan para pengguna. Produk-produk Asus telah memenangkan 4,256 penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013, sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari.

Bersambung ke bagian : ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Itulah beberapa kutipan singkat seputar Produsen Hardware terkemuka ini yang saya peroleh dari website resmi mereka. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter dan Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL artikel ini. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!