Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan

Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan - Sebuah kepercayaan adalah kunci utama jalinan percintaan yang lebih harmonis. Bukan hanya di dunia bisnis saja yang membutuhkan kepercayaan guna membangun sebuah usaha yang lebih sukses. Dalam hubungan percintaan pun sama halnya. Kamu dan kita semua tahu bahwa kepercayaan adalah modal penting dalam sebuah hubungan. Namun nyatanya, membangun kepercayaan tidak semudah yang kita bayangkan.

Cara Membangun Kepercayaan - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Hubungan yang tanpa adanya unsur kepercayaan tidak akan pernah bertahan lama. Selalu saja akan terjadi perselisihan yang mungkin tidak akan pernah kamu bayangkan. Agar kejadian-kejadian tersebut tidak melekat di kisah cintamu, sebaiknya lekas kamu bangun kepercayaan tersebut. Berikut ini cara-cara efektif untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan.

# 1. Instropeksi Diri.

Jika kepercayaan itu belum juga ada di dalam diri kamu, sebaiknya kamu mengoreksi diri kamu. Jangan-jangan masalahnya memang ada pada kamu. Membangun sebuah kepercayaan memang tidak mudah, bahkan sangat sulit apabila kamu pernah mengalami sesuatu yang mengakibatkan kamu trauma untuk kembali percaya pada sesuatu atau seseorang. Mungkin saja karena pernah di bohongi atau di khianati mantan sehingga kamu selalu memandang curiga si dia. Kalau sudah begini, ada baiknya kamu pergi ke psikolog untuk menyembuhkan rasa trauma itu.

# 2. Jalin Komunikasi.

Mungkin ada banyak dari kita sudah membaca berkali-kali artikel atau bacaan yang membahas tentang betapa pentingnya komunikasi itu. Karena memang benar, komunikasi itu sangat penting. Jika kamu ingin mengenal pasanganmu lebih dalam, maka kamu harus menjalin sebuah komunikasi yang kuat. Semakin lancar komunikasi tercipta, maka hubungan kalian makin terjalin dengan baik. Buang semua rasa curiga dan asumsi yang berlebihan, karena biasanya dari situlah masalah muncul. Jalin komunikasi yang jelas juga intens antara kamu dengan si dia.

# 3. Berikan Ruang Gerak.

Taruhlah kepercayaan manakala dia sedang menjalani aktivitasnya dan tidak berada disamping kamu. Percayalah bahwa ia tidak akan melakukan hal-hal yang aneh diluar dugaanmu. Jika memang ketidakpercayaan masih terus berkutat antara kalian berdua, maka jangan heran jika masalah dalam hubungan kalian yang itu-itu saja.

# 4. Jangan Ragu Untuk Percaya.

Rasa percaya pada pasangan haruslah diberikan sepenuhnya. Jika ada anggapan bahwa jangan percaya 100% dengan pertimbangan jika nanti dikecewakan tidak sampai sakit hati yang terlalu mendalam, itu artinya kamu masih ragu. Jika kita memberikan kepercayaan itu sepenuhnya kepada si dia, biasanya pasangan akan melakukan hal yang sama. Memang terdengar klise, tapi tidak ada salahnya jika dicoba.

# 5. Ingat Komitmen Satu Sama Lain.

Rasa ketidakpercayaan bisa menghampiri siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Jika hal itu melanda kamu, maka ingatlah momen yang telah dibangun di awal kalian meresmikan hubungan. Dengan melakukan hal ini dijamin rasa takut dan ketidakpercayaan kamu bisa terbantu.

Bersambung ke bagian : Rahasia Pasangan yang Harus di Jaga

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar kepercayaan antara kamu dengan si dia bisa terjalin dengan baik. Sekian dulu informasi relationship yang saya kutip dari Gemintang.com. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Mutiara Bijak Uchiha Obito Di Anime Naruto

Tips Memikat Lawan Jenis Berdasarkan Zodiak