Cara Agar Koneksi Internet tidak Sering DisConnect

Cara Terbaru Agar Koneksi Internet tidak Sering DisConnect - Semua pengguna Internet pasti menginginkan koneksi yang stabil dan koneksi yang super cepat, namun itu semua hanya dimiliki oleh sebagian orang, tidak untuk anda yang sedang membaca artikel ini. Jangan bersedih karena karena kejadian seperti ini juga sering saya alami, baik itu saat berselancar dengan WIFI (Wireless Fidelity) ataupun dengan Modem.

Untuk itu, hari ini saya akan membantu kamu dan para pengguna internet lain dengan memberikan sedikit tips bagaimana cara mengatasi koneksi yang sering DC. Sebelum memulai hal ini, pertama-tama kamu harus menyadari apa nama Internet yang kamu gunakan, dan perhatikan juga paket yang aktif, serta jika kamu adalah pengguna Modem USB, pastikan bahwa jaringan di daerah kamu tidak buruk-buruk banget. Setelah itu silahkan dicoba beberapa cara mudah yang ada di bawah ini.

# 1. Melakukan PING.

PING adalah cara memanggil koneksi dari suatu alamat IP atau Website, ini berguna agar koneksi Internet kamu tetap hidup, sehingga stabilitas bisa tetap terjaga. Cara ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang punya koneksi lambat seperti saya sendiri. Berikut ini cara melakukannya.

  • Klik Start
  • Lalu ketikan "CMD"
  • Kemudian di Command Prompt tersebut, ketikkan : Ping 8.8.8.8 -t
  • Kemudian Enter.
Ping Google.com - Netterku.com
Ping Google.com

Ket : 8.8.8.8 adalah DNS Host Google, IP tersebut bisa kamu ganti dengan alamat website seperti google.com, yahoo.com, sehingga menjadi Ping google.com -t

# 2. Gunakan Custom DNS.

Cara jitu berikutnya adalah menggunakan Custom DNS. Karena jika kamu tetap menggunakan DNS bawaan, ada kemungkinan terjadi kepadatan lalulintas, sehingga terjadi kemacetan internet. Cara pergantian ini cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Control Panel
  • Network and Sharing Center > (Klik Kanan - Properties) di Local Area Connection.
Local Area Connection - Netterku.com
Local Area Connection
Cara Setting DNS - Netterku.com
Setting DNS

Ada beberapa pilihan DNS yang akan saya rekomendasikan, yaitu :

Open DNS
   - 208.67.222.222
   - 208.67.220.220

Google DNS
   - 008.008.008.008 atau 8.8.8.8
   - 008.008.004.004 atau 8.8.4.4

Kedua DNS diatas sudah terbukti dapat meningkatkan performa Internet kamu, walaupun hampir tidak terlihat.

Bersambung ke bagian : Trik Mengetik Ulang File dengan Cepat

Hal ini sangat perlu dilakukan secara rutin ketika kamu merasa koneksi Internet mulai melambat atau sering DC. Semoga artikel ini dapat membantu dan melumpuhkan masalah yang kamu alami. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: