Cara Menghindari Perselingkuhan di Facebook

Cara Menghindari Perselingkuhan di Facebook - Jejaring sosial seperti facebook dan twitter adalah sebuah media penghubung yang sudah sangat terkenal sejak beberapa tahun lalu. Kita dipertemukan dari berbagai wilayah yang berbeda dan bisa saling dekat satu sama lain karena sosmed tersebut. Namun, dibalik hal positif yang kita dapatkan, ada juga terselip sisi negatif penggunaanya terutama dalam hubungan asmara. Banyak orang yang mencari pasangan melalui media jejaring sosial, sehingga berdampak pada kisah asmara yang pada akhirnya bubar karena perselingkuhan.

Perselingkuhan di Facebook - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google.com

Sebuah survei telah menyebutkan bahwa 33% orang beranggapan saling menggoda lewat internet, sms dan jejaring sosial bukanlah perselingkuhan, alasan mereka karena tidak ada kontak fisik. Tetapi meski tidak ada hubungan fisik, jika kegiatan tersebut diketahui pasangan pasti akan jadi runyam. Karenanya berusaha keras agar tidak terlibat perselingkuhan di dunia maya penting dilakukan. Berikut ini ada beberapa tips sederhana bagaimana menghindari perselingkuhan di internet.

# 1. Buat Kesepakatan.

Jadi perlu ada komunikasi dengan pasangan perihal batasan bergaul di dunia maya. Apakah anda berdua bebas berteman dan berkenalan dengan siapa saja ataukah hanya boleh bergaul dengan orang yang dikenal saja di dunia nyata.

# 2. Tunjukkan Status.

Status dibagian ini bukanlah status yang sering anda update setiap harinya di kolom "Apa yang anda pikirkan..." melainkan status hubungan anda dengan si dia. Hal ini penting dipublikasikan minimal untuk mengurangi godaan dari pihak ketiga. Pilih status "Married" atau status "In Relationship" untuk menegaskan hubungan anda bersama pasangan. Sesekali anda boleh menunjukkan sedikit perhatian dengan menulis di wall atau dinding pasangan anda tapi jangan berlebihan. Cara ini sangat berguna untuk mengurungkan niat orang lain yang tertarik dengan pasangan anda.

# 3. Online Bersama Pasangan.

Berselancar bersama-sama di internet tentu mengasikkan. Ada banyak orang yang bisa kita ajak untuk bercanda ria di dunia maya, tapi jangan pernah sesekali melupakan pasangan anda. Ajaklah pasangan anda ke warnet atau cafe yang memiliki fasilitas WIFI dan online bersama. Anda bisa saling mengupload foto atau men-tag video atau mengomentari foto teman yang lain. Kebersamaan membuat hubungan anda akan menjadi lebih romantis.

# 4. Saling Terbuka dan Berkomitmen.

Saling percaya dan tidak menyembunyikan sesuatu dari pasangan seperti dengan membuat akun facebook palsu untuk mencari kenalan baru adalah sebuah awal kesalahan dalam hubungan. Jika sepakat anda berdua bisa tukar menukar password atau bahkan jika anda saling percaya satu sama lain, anda bisa saja tidak berteman dengan pasangan anda di facebook.

Bersambung ke bagian : Kode Emoticon Facebook Keren

Jadikan media internet dan media sosial sebagai alat untuk mendekatkan diri dengan pasangan beserta teman dan keluarganya, jangan jadikan facebook.com sebagai media perselingkuhan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: