Kata Bijak Motivasi Bill Gates Pendiri Microsoft

Kata Mutiara Bijak Motivasi Bill Gates Pendiri Microsoft - Dia adalah salah satu tokoh penting yang menyandang sebagai orang terkaya di dunia dan sekaligus menjadi penggagas perkembangan teknologi informasi. Bos perusahaan raksasa Microsoft ini telah dianggap sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di abad ini terutama dalam hal teknologi dan informasi. Gates dengan nama lengkap William Henry Bill Gates dikenal sebagai seorang yang memiliki ide bisnis yang sangat brilian. Sebagian kata-kata yang pernah diucapkan olehnya mencerminkan bagaimana kepeduliannya dibidang teknologi dan informasi.

William Henry Bill Gates - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Sampai disitu dulu informasi singkat mengenai tokoh terkenal ini. Selain prestasi-prestasi gemilang yang saya ceritakan diatas, dia juga sangat terkenal dengan kebijaksaannya sehingga ada banyak media yang mempublish bagian kalimat yang bisa membuat kita lebih termotivasi lagi. Berikut ini quote yang telah saya rangkum khusus untuk sahabat netter, semua ini saya peroleh dari berbagi sumber terpercaya yang mengulas lebih detail tokoh tersebut.

Kata Motivasi Bill Gates


"Jika anda tidak dapat membuatnya dengan baik, paling tidak buatlah agar terlihat baik".

"Pelanggan anda yang paling tidak bahagia adalah sumber terbesar bagi anda untuk belajar".

"Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak dapat ditaklukkan".

"Baik - baiklah menjadi kutu buku. Kemungkinan anda akan berakhir dengan bekerja untuk seseorang".

"Tidak menjadi masalah merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan".

"Saya sangat meyakini bahwa setiap hal yang meningkatkan komunikasi memiliki efek yang amat besar dalam hal bagaimana orang dapat belajar satu sama lainnya, dan bagaimana mereka dapat mencapai kebebasan yang mereka inginkan".

"Teknologi informasi dan bisnis menjadi saling terjalin dengan erat. Saya tak berpikir siapa pun dapat berbicara salah satunya dengan penuh makna tanpa membicarakan satu yang lainnya".

"Jika anda berpikir guru anda keras, tunggulah hingga anda mendapatkan seorang atasan".

"Saya percaya jika anda menunjukkan kepada orang - orang masalah dan menunjukkan mereka jalan keluar, mereka akan segera mengambil tindakan".

"Seperti yang kita lihat pada masa yang akan datang, pemimpin akan menjadi orang - orang yang memberdayakan orang lain".

"Ada orang yang tidak menyukai kapitalisme, dan orang yang tidak menyukai komputer. Tetapi tak ada orang yang menyukai komputer, yang tidak menyukai Microsoft".

"Orang - orang selalu takut akan perubahan. Orang takut pada listrik ketika pertama diciptakan, bukan? Orang takut pada mesin batubara, mereka takut pada mesin bertenaga gas. Akan selalu ada ketidaktahuan, dan ketidaktahuan membawa ketakutan. Tetapi sejalan dengan waktu, orang akan menerima sang 'penemu".

"Pada Microsoft terdapat banyak sekali ide - ide brilian tetapi gambaran mereka datang dari pembuatnya - Aku khawatir jika hal ini tidak benar".

"Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat anak - anak bekerja sama dan memotivasi mereka, akan tetapi guru lah yang terpenting".

"Komunikasi efektif adalah memahami bahwa kita semua memiliki pandangan dan pemahaman yang berbeda, serta menggunakan pemahaman ini sebagai panduan untuk berkomunikasi dengan orang lain." Kata Bijak Anthony Robbins

"Dalam hal alokasi sumber daya waktu, religi sangatlah tidak efisien. Ada banyak hal yang bisa aku lakukan pada minggu pagi".

"Dalam bisnis ini, ketika anda menyadari sedang dalam kesulitan, sudah terlambat bagi anda untuk menyelamatkan diri. Kecuali anda membawa ketakutan sepanjang waktu, maka tamatlah anda".

"Jika aku mempunyai sekumpulan ide pada garis finish, tidakkah anda berpikir bahwa aku akan melintasinya sejak bertahun - tahun yang lalu".

"Televisi bukanlah kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata, sesungguhnya orang akan meninggalkan kedai kopi dan pergi bekerja!".

"Ini adalah saat yang fantastis untuk memasuki dunia bisnis, karena bisnis akan berubah lebih banyak dalam 10 tahun kedepan dibandingkan 50 tahun terakhir ini".

"Saya telah menghabiskan banyak waktu saya untuk membaca".

"Target pencapaian adalah kelas pertama dari kebenaran. Jika orang mempercayainya, hal itu adalah benar".

"Aku tak pernah mengambil hari libur dalam ketika aku berusia dua puluhan. Tidak seharipun! Dan aku tetap fanatik dengan hal itu, tetapi saat ini sudah sedikit fanatik terhadap hal itu".

"Seperti pengguna email kebanyakan, saya menerima email spam dalam jumlah besar setiap harinya. Kebanyakan menawarkan jalan keluar untuk menolong saya keluar dari hutang atau kaya secara mendadak. Adalah hal yang lucu jika hal itu tidak begitu menarik".

"Microsoft bukanlah tentang keserakahan, tetapi mengenai inovasi dan keadilan".

"Negara kaya dalam membayar untuk banyak hal".

"Kemajuan teknologi didasarkan bagaimana membuatnya cocok sehingga anda tidak benar - benar menyadarinya, hingga menjadi bagian keseharian dalam hidup".

"Ide mendasar dari orang kaya adalah membantu orang miskin, saya rasa hal itu penting".

"Anak - anak adalah bagian besar dari jadwal saya".

"Satu - satunya yang saya mengerti secara mendalam, karena ketika remaja saya berpikir mengenainya, dan setiap tahun dalam hidupku, adalah Software. Maka, saya tak akan pernah membeli apapun, kecuali Software".

"Tak ada hal ajaib diantara aplikasi dan sistem operasi yang para birokrat di Washington harus gambarkan".

"Kami berada diantara pergolakan transisi dimana setiap publikasi harus berpikir tentang strategi digital mereka".

Bersambung ke bagian : Kata Bijak Barack Obama

Itulah beberapa kutipan yang dapat saya tuliskan kepada sahabat netter. Jadikan kata-kata tersebut sebagai bahan Inspirasi atau Motivasi supaya tetap bersemangat menjalani hidup ke arah yang lebih baik lagi. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Situs Motivasi NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!