Cara Menyembuhkan Diri Dari Patah Hati

Cara Menyembuhkan Diri Dari Patah Hati - Suatu hubungan percintaan tidak selamanya berakhir dengan indah, terkadang naik dan terkadang juga surut. Tenang saja, kisah seperti ini tidak hanya dialami oleh kamu. Setelah menjalani pacaran bertahun-tahun tapi kemudian putus tentu saja membuat patah hati. Yang bikin runyam adalah pikiran yang selalu mengingat si Mantan Pacar, apalagi jika kebetulan lewat di suatu tempat yang penuh dengan Nostalgia.

Tips Ampuh Mengobati Patah Hati - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Bersedih karena putus cinta boleh-boleh saja tapi yang penting harus disadari bahwa perjalanan hidup tidak berhenti sampai disitu saja, tantangan lain sedang menunggu kamu. Kualitas kamu sebagai manusia dilihat dari bagaimana kamu bersikap terhadap satu masalah dan bagaimana cara kamu bisa mengatasinya tanpa menimbulkan masalah lain. Dikutip dari situs ehow.com, bagaimana menyembuhkan diri dari patah hati dan mengganti hari-hari yang muram dengan semangat hidup.

# 1. Olahraga.

Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat-zat beracun yang dihasilkan ketika stres. Jadi olahraga membantu tubuh lebih rileks dan suasana hati kamu akan lebih adem. Olahraga akan membuat kamu lebih percaya diri dan bermental positif menjalani hidup.

# 2. Mulai Menulis.

Mengeluarkan unek-unek melalui tulisan atau curhat ke teman adalah salah satu pelepasan energi negatif tubuh. Setelah unek-unek terlepas, biasanya badan jadi lebih rileks, pikiran jadi tenang dan ingatan ke mantan tidak berarti apa-apa lagi. Sambil menulis kamu juga akan berpikir bahwa mantan pacar itu memang bukan yang terbaik bagi kamu, bahwa kamu sedih karena kecewa padahal tulus mencintai dia, akhirnya kamu sadar bahwa ada orang lain yang jauh lebih baik.

# 3. Bersikap Tegas.

Jika memang sangat sulit melupakan sang mantan, bersikap tegaslah pada diri kamu sendiri. Hapus segala yang berhubungan dengan dia mulai dari facebook, twitter, nomor telepon, foto-foto dan segala sesuatu yang mungkin mengingatkan kamu dengan si dia. Sedikit demi sedikit kamu pasti bisa melaluinya.

# 4. Curhat ke Sahabat.

Jangan sendirian ketika sedang bersedih. Memang sih, orang sedih selalu saja pengen sendiri dan tidak mau diganggu. Tapi untuk mengembalikan keceriaan dan semangat, kamu harus selalu bersama orang lain seperti sahabat atau keluarga. Bukan untuk dinasehati tapi untuk mengeluarkan energi negatif dari tubuh. Maksudnya daripada kamu menghabiskan energi dengan menangis dan meratap seorang diri akan lebih bagus jika kamu berjalan-jalan bersama sahabat menghibur diri.

# 5. Membaca Buku.

Membaca buku, majalah atau situs-situs motivasi di internet secara tidak langsung kadang membantu kita menyelesaikan masalah. Buku yang bagus akan memancing imajinasi dan membuat kamu asik sendiri dan melupakan sementara waktu kesedihan. Ingat patah hati tidak punya obat selain waktu, jadi dengan menghabiskan waktu secara positif akan membuat sedikit demi sedikit kesedihan kamu akan terhapus.

# 6. Jangan Pacaran Dulu.

Ketika sedang sedih kadang kita mudah jatuh cinta dengan orang lain. Tahan dulu, jangan larikan masalah kamu ke orang lain. Terjebak dalam lingkaran cinta tidak membuat hidup kamu menjadi lebih tenang. Alangkah baiknya jika kamu instrospeksi sejenak, mengenang mantan dari sisi positif agar dikemudian hari ketika berpacaran dengan orang lain, kamu tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

Cinta membuat waktu berlalu, waktu membuat cinta berlalu. Demikian pepatah kuno perihal cinta. Memang hanya waktu yang bisa menyembuhkan luka patah hati karena putus cinta. Ada banyak tips cara melupakan mantan pacar tapi yang penting adalah sikap diri kamu sendiri, ingin berlarut-larut dalam kesedihan atau ingin hidup tenang dan bahagia.

Bersambung ke bagian : Langkah Mudah Melupakan Mantan Pacar

Selain beberapa cara yang saya sampaikan diatas, kamu juga bisa mengambil kegiatan lain yang bisa menghibur diri sendiri dan tentunya lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!

Subscribe to receive free email updates: