Tips Agar Pacaran Jarak Jauh Jadi Awet

Tips Agar Pacaran Jarak Jauh Jadi Awet - Long Distance Relationship adalah sebuah hubungan yang dijalin antara pria dan wanita dari dua tempat yang berjauhan. Kisah percintaan seperti ini sangat menuntut kesetiaan dan penuh tanya jawab, karena hubungan ini biasanya lebih rentan terhadap bermacam masalah yang akhirnya membuat hubungan harus berakhir. Hal ini terjadi karena hubungan jarak jauh menyulitkan pasangan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan baik.

Ada yang Berani Menjalin Cinta Jarak Jauh - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Kebanyakan orang yang menjalani hubungan cinta jarak jauh berakhir pada perpisahan namun banyak juga yang akhirnya sukses sampai pernikahan. Semua itu sebenarnya tergantung dari pasangan bagai mana mereka bisa menjaga hubungan cinta jarak jauh supaya berjalan dengan harmonis. Buat kamu yang mencoba memasuki kisah cinta seperti ini, ada beberapa tips hubungan LDR agar awet yang bisa kamu lakukan, berikut ini adalah tipsnya.

# 1. Jangan Berlebihan.


Pada saat menjalani pacaran jarak jauh, orang mudah sekali berubah menjadi orang paling sensitif sedunia. Bahkan kadang merasa jadi orang yang hubungannya paling susah di dunia. Padahal logikanya, bila terasa sangat susah, ya jangan jalani kalau mau mengeluh, kan banyak yang lebih mudah.

Selain itu, usahakan jangan sampai cemburu berlebihan apalagi menuduh pasangan selingkuh hanya berdasarkan analisa ketakutan kamu saja. Bila tidak bisa percaya pada pasangan, maka lebih baik akhiri saja dan cari pasangan lain yang bisa kamu pasangi rantai sehingga selalu ada di dekat kamu.

# 2. Saling Miliki Komitmen.


Dalam menjalani pacaran jarak jauh, kamu perlu membuat komitmen bersama pasangan. Komitmen adalah tugu peringatan, tempat di mana kamu dan pasangan harus selalu ingat untuk menjaga cinta masing masing dan jangan mudah tergoda dengan orang lain. Apabila kamu tidak bisa menjaga komitmen, lebih baik akhiri sekarang daripada menangisi semua investasi jarak jauh kamu nanti.

# 3. Manfaatkan Semua Media Komunikasi yang Ada.


Memang pacaran jarak jauh terkadang akan sulit untuk saling berkomunikasi akan tetapi dengan adanya Ponsel dan Social Media (Facebook, Twitter dll) yang saat ini tersedia bisa menjadi solusi. Kamu bisa menggunakannya untuk menghubungi pasangan agar komunikasi tetap selalu berjalan. Ingatlah, bila berkomunikasi biasa saja sulit, apalagi menyelesaikan masalah hubungan.

# 4. Usahakan Selalu Romantis Dalam Komunikasi.


Setiap orang tentu menginginkan dihargai dan disanjung. Bagi kamu yang sedang menjalin hubungan jarak jauh, usahakan untuk selalu romantis setiap kamu berkomunikasi dengan doi. Misalnya, kamu bisa mengirim pesan romantis lewat handphone ataupun inbox facebook. Hal itu bisa membuat suasana berubah menjadi lebih romantis dan pasangan yang sedang jauh di sana sangat menyukainya.

Tidak seperti pacaran pada umumnya, kamu tidak akan punya banyak moment bersama dengannya, jadi setiap moment harus jadi spesial dan tidak dapat disia-siakan! Kesempatan untuk berkomunikasi jangan disia-siakan, apalagi malah digunakan untuk bertengkar.

Bersambung ke bagian : Yang Membuat Wanita Terlihat Cantik di Mata Pria

Ini adalah salah satu hubungan yang sulit dijalani, tapi bila kalian sukses melewatinya tentu kedepannya akan berakhir lebih indah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!