Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta - Saat hubungan cinta berakhir tentu akan menyakitkan apalagi jika hubungan tersebut sudah terjalin begitu lama. Tetapi jika berpisah dengan kekasih adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan maka lakukan dan biarkan waktu yang menyembuhkan rasa sedih kamu. Ketahui kalau putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, sehebat apa pun rasa sakit yang kamu rasakan tidak akan membuat dunia kiamat dan tidak akan menghentikan waktu berputar.

Tips Menjadi Wanita Yang Selalu Bahagia - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Thinkstockphotos.com

Satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah mengikhlaskan apa-apa yang sudah lewat, mengambil hikmah dan berdoa agar hidup jauh lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Bagi kamu yang baru saja putus cinta dan sedang menjalani hari-hari gelap yang menyedihkan, berikut ini beberapa tips bagaimana menjalani hidup yang menyenangkan walau sedang dilanda kesedihan.

# 1. Kendalikan Sikap Kamu.

Kamu bertanggung jawab penuh terhadap diri sendiri. Ketika kamu memutuskan sudah waktunya berpisah dengan kekasih dan itu adalah pilihan terbaik maka kamu juga harus kuat menahan diri dan rindu. Hilangkan keterikatan dengan mantan kekasih, jangan menghubunginya dan jangan merespon ketika dia menghubungi kamu. Cara ini meskipun menyakitkan tapi lambat laun akan membuat kamu mandiri dan bisa menentukan arah sendiri.

# 2. Tetap Memperhatikan Diri Sendiri.

Banyak yang bingung bagaimana seharusnya bersikap terhadap mantan, apakah acuh saja, tapi nanti dikira sombong, atau supel dan ceria saat bertemu, tapi nanti kamu dikira masih naksir sama mantan. Kamu akan semakin bingung jika putus cinta itu belum final dan masih menyimpan rindu meski sakit dalam hati kamu.

Dalam situasi seperti ini, kamu harus memperhatikan diri sendiri, buat diri kamu senang dan jangan memikirkan hal-hal yang justru membuat kamu negatif. Curahkan kesedihan pada tempatnya dan lakukan hal-hal yang membuat diri kamu benar-benar senang.

# 3. Tetapkan Tujuan Hidup Jangka Panjang.

Jawab pertanyaan ini dengan jujur dari hati kamu, apakah mantan itu yang terbaik bagi masa depan kamu? apakah dia pilihan sehat dan rasional kamu? Apa tujuan yang bisa kamu dan dia raih bersama? Apakah dia serius mencintai kamu?

Terkadang cinta di kaitkan dengan perasaan menyenangkan ketika si dia sedang bersama kamu. Dan ketika diliputi dengan perasaan-perasaan tersebut, kamu jadi lupa diri dan tidak lagi memikirkan hal yang lain. Tetapkan tujuan hidup jangka panjang dan kemudian jujurlah pada diri sendiri, apakah dia bisa berjalan searah dengan kamu.

# 4. Berkomitmen Terhadap Kesepakatan Kamu Berdua.

Jika berpisah adalah hal terbaik yang bisa kalian berdua lakukan maka lakukanlah kesepakatan berpisah dengan dia. Memang akan terasa menyakitkan berpisah dengan orang yang disayang tetapi jika berpisah adalah hal yang baik maka lakukan dan tetap konsisten.

Bersambung ke bagian : Antara Dicintai dan Mencintai, Kamu Pilih Mana?

Setelah selesai membaca tips yang saya berikan diatas, saya harap setelah ini hidup kamu jauh lebih menyenangkan daripada hari-hari yang sebelumnya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!

Subscribe to receive free email updates: