Masalah yang Sering Timbul Saat Pacaran Beda Usia

Masalah yang Sering Timbul Saat Pacaran Beda Usia - Setiap insan yang menjalin hubungan percintaan pasti akan ada saja hal yang memicu pertengkaran. Cekcok memang sudah menjadi bagian dari perjalanan cinta. Begitu pula dengan sebuah hubungan yang kekasihnya terpaut usia cukup jauh. Perbedaan usia yang signifikan bisa menimbulkan kesenjangan antara kamu dan kekasih.

Romansa Pacaran Saat Beda Usia - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google.co.id

Setiap topik pertengkaran yang mereka permasalahkan memang jauh berbeda dari pada pasangan pada umumnya. Hal ini mungkin dikarenakan perjalanan dan pengalaman hidup yang mereka jalani. Sebelum kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang usianya berbeda jauh dengan kamu, sebaiknya ketahui hal yang menyebabkan pertengkaran yang dikutip dari wolipop.detik.com di bawah ini.

# 1. Sulit Beradaptasi.

Terpaut usia yang cukup jauh dengan pasangan bisa membuat hubungan semakin sulit karena tingginya tingkat penyesuaian. Seseorang yang berbeda jauh usianya dengan pasangannya harus mencocokkan banyak hal, mulai dari pemikirannya hingga sikapnya. Jika sulit mencocokkan berbagai hal tersebut, maka akan terjadi pertikaian.

# 2. Komunikasi yang Kurang.

Komunikasi yang kurang akan sering terjadi bila kekasih memiliki perbedaan usia yang cukup jauh. Akan ada beberapa kesenjangan yang bisa menimbulkan pertikaian. Misalnya, topik pembicaraan kekasih tidak dimengerti oleh kamu sehingga membuat komunikasi menjadi berkurang, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, komunikasi yang kurang juga terjadi karena perbedaan zaman. Misalnya, kekasih sibuk-sibuk ngomongin The Bee Gees, sementara kamu malah ngomongin Boyband yang sedang tenar akhir-akhir ini.

# 3. Sulit Membangun Keintiman.

Saat hubungan asmara mengarah ke arah yang lebih serius yaitu pernikahan, ada hal yang harus diperhatikan. Jika wanita sudah menikah dan memiliki perbedaan usia jauh dengan suaminya, maka dia akan sulit membangun keintiman. Hal tersebut dikarenakan wanita akan lebih fokus pada pekerjaannya dan mengurus anaknya.

Jika wanita menikah dengan pria lebih muda, maka keintiman akan sulit terbangun jika ternyata suami masih bersikap kekanak-kanakan. Sedangkan, jika pria lebih tua, maka keintiman tidak bisa didapatkan saat suami terlalu disibukkan dengan kariernya. Semua itu bisa memicu keretakan dalam hubungan rumah tangga.

# 4. Tubuh Wanita yang Kompleks.

Wanita memang sudah ditakdirkan memiliki tubuh yang lebih kompleks daripada pria. Dengan begitu, wanita akan mengalami perubahan hormon, bentuk tubuh dan lain sebagainya. Perubahan yang ada dalam diri wanita tersebut bisa memicu permasalahan dalam sebuah hubungan asmara. Wanita juga akan merasa sudah tidak seksi lagi di hadapan pasangannya. Salah satu faktor ini bisa menyebabkan perselisihan di antara kalian karena usia yang terlampau jauh.

# 5. Komentar Negatif Orang Lain.

Saat orang lain mengetahui kalau pasangan kamu sangat berbeda jauh usianya, terkadang menjadi bahan omongan mereka. Komentar negatif dari orang lain bisa menimbulkan masalah dalam hubungan asmara kalian berdua. Banyak orang yang menyangka bahwa berkencan dengan pria yang lebih tua pasti memiliki "Motivasi" lain, begitu juga sebaliknya.

Pada intinya, menikah dengan pasangan yang usianya terpaut jauh lebih muda atau tua boleh-boleh saja kamu lakukan, asalkan bisa mengimbangi pola pikirnya dan saling mengerti satu sama lain. Jika kedua hal tersebut sudah terwujud, maka hubungan akan langgeng hingga maut memisahkan kalian berdua.

Bersambung ke bagian : Tipe Pria yang Sangat Disukai Wanita

Itulah beberapa pokok permasalahan yang sering dialami oleh pasangan yang beda usia, silahkan kamu sikapi masalah tersebut dengan bijak agar hubungan bisa harmonis. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!