Cara Memutuskan Hubungan Cinta Dengan Pacar

Cara Memutuskan Hubungan Cinta Dengan Pacar - Sudah pacaran begitu lama tapi tidak menemukan sedikitpun keharmonisan yang ada hanya cekcok yang ujung-ujungnya putus. Ada yang putus baik-baik ada juga yang putus diam-diam, ada juga yang putus karena pihak ketiga. Sebaiknya jika masih bisa memilih, carilah cara agar pisa memutuskan pacar secara baik-baik.

Bagi kamu yang merasa tidak cocok lagi dengan pacar atau ingin berpisah, lebih baik utarakan secara dewasa. Tidak usah mencari cara yang tidak baik misalnya berpacaran dengan orang lain atau bilang putus lewat sms.

Hal tersebut justru membuat sang pacar merasa marah dan terhina dengan sikap kamu tersebut. Jika kamu ingin putus dengan pacar tapi tidak tahu caranya, dibawah ini beberapa cara praktis memutuskab hubungan cinta secara baik-baik.

(*) Jujur.

Dengan jujur berarti kamu berusaha menjaga perasaan pacar, apalagi jika hubungan sudah sangat lama. Kamu bisa jujur mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya kepada pasangan. Bersikaplah dewasa dan bicarakan masalah tersebut dengan baik-baik agar pasangan tidak tersakiti.

(*) Kita Bisa Menjadi Teman.

Kenapa tidak? Setiap orang pasti sulit bisa tetap membina hubungan baik dengan mantan kekasih, apalagi menjadikannya sebagai tempat curahan hati atau curhat. Walaupun sulit, beberapa orang nyatanya berhasil mengubah status pacaran menjadi sahabat.

(*) Jangan Merasa Terlalu Bersalah.

Mengampuni diri sendiri dan orang lain itu perlu, sebab jika tidak kita akan di hinggapi rasa bersalah terus-menarus. Jika sudah berani mengungkapkan perasaan kamu yang sesungguhnya, maka kamu pun harus berani mengambil risiko. Kamu juga tidak perlu merasa bersalah, karena cepat atau lambat hal ini akan terjadi.

(*) Jangan Sampai Terjadi Perkelahian.

Memang hal terburuk bisa saja terjadi dan kamu pun harus mengantisipasinya terlebih dahulu. Hindarilah perkelahian dan bicarakan masalah tersebut dengan kepala dingin. Kamu harus bisa meyakinkan hatinya agar bisa menerima kenyataan bahwa kamu bukan kekasihnya lagi.

(*) Jangan Putuskan Kekasih Di Tempat Umum.

Kamu sebaiknya jangan memutuskan hubungan dengannnya di tempat umum, karena bisa saja dia kaget dan tidak menerima keputusan tersebut. Pilihlah tempat nyaman, yang tidak seorang pun bisa mengganggu kalian berdua.

(*) Tinggalkanlah Dia Selagi Kamu Ingin Meninggalkannya.

Lebih baik kamu meninggalkannya saat ini daripada kelak dia semakin berharap lebih kepada kamu. Mungkin inilah cara yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.

(*) Beri Sedikit Waktu Kepadanya Untuk Mengungkapkan Isi Hati.

Setelah mengungkapkan perasaan kamu yang sesungguhnya, kamu juga harus memberi kesempatan kepadanya untuk mengungkapkan isi hatinya. Jangan mementingkan perasaan pribadi dan yakinkan kepada pasangan bahwa dia bisa menemukan pasangan yang lebih cocok.

Jadi jangan sampai kita memutus pacar tapi hubungan persahabatan kita dengan dia juga putus atau hancur atau malah menjadi musuh. Jangan sampai seperti itu karena memutus hubungan tali persaudaraan itu dosa besar. Kesimpulannya, putus ya putus tapi hubungan pertemanan jangan sampai ikut putus juga.

Bersambung ke bagian :

Mudah-mudahan tips memutuskan hubungan cinta dengan pacar di atas sedikit bisa memberi kamu ide-ide yang lain, agar hubungan silaturahmi dengan mantan tetap terjaga. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!

Subscribe to receive free email updates: