Cara Tepat Mencari Pacar Melalui Facebook

Cara Tepat Mencari Pacar Melalui Facebook - Facebook.com adalah salah satu website jejaring sosial yang memungkinkan kita berkenalan dengan orang baru. Dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai puluhan juta di untuk Indonesia maka kemungkinan mendapatkan jodoh melalui social media ini sangat besar. Dan memang fakta membuktikan ada banyak orang yang memanfaatkan facebook untuk mencari pasangan.

Mencari Cinta di Facebook - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google.co.id

Jadi bagaimana cara mencari pacar melalui facebook? Sebenarnya mencari pacar adalah hal yang susah-susah gampang dilakukan. Disebut susah karena waktu dan kesempatan yang kadang membatasi dan dibilang gampang karena sebenarnya kesempatan juga yang banyak, tinggal pandai-pandainya kita sendiri dalam memanfaatkan waktu yang ada.

Seperti di kota-kota besar yang pada umumnya orang sulit mendapatkan kenalan baru meskipun jumlah penduduk sangat padat. Hal ini karena lingkungan sosial yang sangat sibuk kurang memberi kesempatan orang untuk saling berinteraksi satu sama lain. Dampaknya adalah bisa saja terjadi tetanggaan tapi tidak saling kenal. Untuk berkenalan saja sulit apalagi untuk mencari jodoh.

Kehadiran sosmed inilah yang tampaknya menjadi jalan keluar bagi segelintir orang yang sedang mencari pasangan yang cocok. Sistem facebook ciptaan Mark Zuckerberg ini memungkinkan kita untuk melihat foto, video dan chating. Kedekatan yang tercipta meskipun semu lambat laun akan menciptakan getar-getar kasih sayang. Dan seperti halnya orang yang sedang kasmaran, hubungan bisa saja dilanjutkan di dunia nyata. Bagi kamu yang sampai hari ini masih berstatus single dan ingin mendapat pacar, ikuti tips ampuh cara mencari pacar melalui facebook di bawah ini.

# 1. Percayakan Diri Kamu.

Meskipun facebook adalah dunia maya, kamu harus tetap menunjukkan diri kamu sebagai orang yang bisa dipercaya. Jika kamu cowok, maka wanita sangat menyukai tipikal pria yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, hal ini akan membuat mereka merasa aman dan nyaman. Jangan jadikan facebook profil kamu sebagai tempat untuk merayu atau berkeluh kesah saja tapi tanggapilah setiap komentar dengan bahasa yang menunjukkan bahwa kamu adalah pria yang dewasa dan percaya diri.

# 2. Jangan Buat Akun Palsu.

Tulis single jika kamu memang masih single di status kamu di facebook. Banyak orang yang membuat akun baru dan memberi tanda single di statusnya dengan tujuan mencari pacar baru via facebook. Ini tidak benar, jika kamu berbohong maka kemungkinan besar kamu pun akan mendapatkan pasangan tukang bohong juga.

# 3. Masukkan Foto Asli.

Perlihatkan foto diri kamu yang asli, tidak usah malu rambut kamu jelek, tubuh kamu terlalu kurus atau wajah kamu berjerawat. Orang umumnya menyukai orisinalitas. Orang akan kecewa jika memiliki ekspektasi terhadap kamu yang berbeda dengan kenyataan yang dilihatnya setelah bertemu nanti.

Tidak perlu mengedit berlebihan foto-foto sehingga tampil bak artis korea. Lebih baik lagi jika foto yang di upload ke facebook menceritakan bagaimana pekerjaan atau kegiatan atau mungkin kisah sukses kamu. Tapi ingat jangan narsis berlebihan, selain akan membuat calon pacar minder juga akan membenani diri kamu kelak.

# 4. Cari Teman Sebanyak-banyaknya.

Kalau kata pepatah ; "Banyak teman banyak rejeki", kalau dalam hal mencari pacar maka perbanyak teman berarti banyak juga calon jodoh kamu. Berteman dengan sebanyak mungkin orang akan memperbesar rivalitas kamu dengan orang lain, membuat diri kamu lebih dikenal sehingga kemungkinan mendapat pacarpun semakin besar.

# 5. Kunjungi Profil dan Beri Komentar.

Jangan cuma diam dan pandangi foto seksi mereka. Beri komentar atau minimal beri tanda suka. Tinggalkan jejak bahwa kamu memberi mereka perhatian. Tapi ingat jangan berlebihan. Dari sekedar memberi tanda "LIKE" atau memberi komentar di status, kemudian bisa mengirim Inbox atau Message untuk sekedar tanya-tanya. Jika responnya positif, mulailah dengan bercanda dan lanjutkan pertemanan kamu dengan saling mengirim pesan pribadi. Setelah merasa cukup, kamu bisa meminta Nomor Telepon atau PIN BBm-nya.

# 6. Mempersempit Target.

Dari beberapa profile facebook yang kamu kunjungi, tentu sekarang kamu sudah memiliki beberapa calon yang menurut kamu layak untuk diperjuangkan. Mulailah dari mereka, tentukan target dan siapkan rencana. Intinya bangunlah komunikasi dengan mereka. Jadi misalnya kamu sudah menargetkan ada 7 Cewek, maka mulai sekarang konsentrasilah kepada mereka.

Kalau perlu gunakan fasilitas List pada Facebook untuk menyatukan daftar target kamu dalam satu List sehingga lebih mudah membaca status baru mereka. List adalah sebuah fitur facebook yang memungkinkan kita mengelompokkan teman-teman kita ke dalam berbagai kategori yang kita inginkan.

# 7. Tahap Evaluasi.

Tentukan batasan waktu kamu mengejar si dia. Setelah beberapa bulan kamu perlu mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang kamu raih. Jika misalnya tidak ada tanda-tanda si dia tertarik dengan kamu, maka segera ganti dengan target yang baru. Jangan menghabiskan waktu dengan orang yang tidak peduli dengan diri kamu.

Diantara beberapa yang kamu target pasti ada beberapa yang akan memberi tanggapan. Kamu mungkin akan menerima tanggapan biasa saja, baik, atau mungkin penolakan. Tapi tidak perlu takut, kamu belum bertemu langsung orangnya jadi tetap santai saja. Bagi yang memberi tanggapan buruk atau menolak mungkin sedang tidak mood, tapi untuk selanjutnya lebih baik jika kamu berkonsentrasi pada si dia yang memberi tanggapan positif.

# 8. Tekun dan Sabar.

Seperti sedang memancing ikan, kamu harus tekun dan sabar menunggu ikan memakan umpan. Apalagi ikan yang kamu tunggu ini bukan sembarang ikan tetapi jenis ikan yang akan mendampingi kamu seumur hidup alias jodoh kamu. Karena itu harus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin.

# 9. Ajak Bertemu.

Setelah kamu terbiasa saling komentar atau saling kirim message di inbox, kamu menjadi akrab. Sekarang tiba saatnya untuk mengajaknya bertemu di dunia yang lebih nyata. Pada saat seperti ini, si dia seharusnya sudah paham bahwa kamu ingin serius. Pertemuan pertama kamu lanjutkan pertemuan kedua. Intensifkan komunikasi via telepon ketimbang facebook tapi jangan tinggalkan komunikasi di facebook seratus persen.

# 10. Nyatakan Cinta.

Setelah kamu yakin bahwa si dia juga menyukai kamu, maka tiba saatnya untuk menyatakan cinta kepadanya. Biasanya kamu tidak akan ditolak jika sudah melakukan banyak persiapan pendahuluan seperti diuraikan di atas. Jadi sekarang kamu tidak jomblo lagi karena bantuan facebook.

Bersambung ke bagian : Cara Menghindari Perselingkuhan di Facebook

Demikian beberapa tips bagaimana cara mencari pacar dan menemukan jodoh di facebook. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!