Cara Cepat Melupakan Cinta Pertama

Cara Cepat dan Ampuh Melupakan Cinta Pertama - First love merupakan pengalaman pertama seseorang saat jatuh cinta. Dari cinta pertama itu, seseorang jadi mengerti apa arti kebahagiaan. Inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa cinta pertama itu sulit untuk dilupakan. Tak heran, jika dirinya tersakiti oleh cinta pertamanya itu, maka biasanya akan meninggalkan rasa sakit hati yang cukup mendalam. Rasa sakit itulah yang juga sulit dilupakan oleh seseorang.

Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Melupakan Pacar - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Apakah kamu pernah disakiti oleh Cinta Pertama? Jika merasa tersakiti oleh cinta pertama, maka kamu lebih baik melupakan segala kenangan saat bersamanya. Jangan berpikir bahwa tidak bisa untuk melupakannya. Kamu harus yakin dan percaya bahwa si dia dan cinta pertama itu bisa dilupakan. Agar cepat bisa melupakan cinta pertama, berikut tipsnya.

# 1. Jangan Mengenang Masa Lalu.

Kamu disarankan untuk tidak membiarkan diri dalam kenangan saat bersamanya. Ketahuilah bahwa memikirkan masa lalu tidak akan bisa membuat kamu berubah saat menjalani hidup. Kamu harus bisa berubah dan melupakannya. Lakukan hal yang menurutmu terbaik demi membangun masa depan.

# 2. Jangan Berusaha Untuk Tegar.

Ketika disakiti oleh seseorang, tentunya hati akan sangat terasa sakit sehingga membuatmu sedih. Merasa sedih saat mengingat kejadian buruk itu sangatlah wajar. Jangan berusaha terlalu keras untuk tegar. Kamu harus membiarkan diri merasakan luka dan jadikan pengalaman pahit itu sebagai kekuatan untuk bangkit kembali.

# 3. Mengambil Hikmahnya.

Banyak orang mengatakan bahwa selalu ada hikmah dari musibah yang dialami. Kamu harus percaya pada ungkapan tersebut. Namun, jangan terlalu menyalahkan diri sendiri atau mencari-cari kesalahan karena malah akan membuat kamu tidak bisa melupakannya. Jalani hidup kamu dengan aktifitas yang lebih bermanfaat.

# 4. Meminta Bantuan Teman.

Cinta pertama biasanya di identik dengan pengalaman yang sangat minim. Kamu jadi baru merasakan sakit hati yang sedalam-dalamnya. Untuk itu, cobalah meminta bantuan agar bisa menghibur kamu. Bila perlu, ceritakan keluhan itu kepada teman. Mungkin mereka akan memberikan solusi dan memotivasi kamu untuk bisa melupakan cinta pertama itu.

# 5. Mencurahkan Isi Hati ke Dalam Tulisan.

Beberapa orang biasanya akan mencurahkan perasaan mereka ke dalam bentuk tulisan. Dengan melakukan itu, biasanya dirinya akan merasa lebih tenang. Untuk itu, kamu bisa coba melakukan hal tersebut agar bisa melupakan rasa sakit hati yang dirasa.

# 6. Percaya Pada Diri Sendiri.

Kamu harus yakin bahwa akan menemukan cinta yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Tanamkan dalam pikiran bahwa mengenang cinta pertama itu hanya menyesatkan saja. Untuk itu, kamu harus segera Move On dan bangkit lagi sehingga bisa menemukan seseorang yang lebih tepat.

# 7. Jangan Buru-buru Pacaran Lagi.

Kamu disarankan untuk tidak terburu-buru menjalin hubungan asmara yang baru setelah kehilangan cinta pertama. Ketahuilah bahwa semua itu butuh proses dan waktu. Kamu lebih baik bersenang-senang dahulu dengan status jomblo sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Ketahui keuntungan menjadi jomblo yang saya tuliskan beberapa hari yang lalu.

Memiliki pengalaman cinta pertama yang buruk itu harus segera dilupakan. Jika terus dikenang, maka hanya akan membuat kamu terus bersedih sehingga sulit untuk mendapatkan cinta dan seseorang yang tepat. Tanamkan dalam pikiranmu kalau seseorang yang jauh lebih baik ada di depan.

Bersambung ke bagian : Cara Mengatasi Galau Karena Cinta

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa kamu terapkan agar sukses melupakan cinta pertama. Seiring berjalannya waktu semua akan sesuai dengan yang kamu rencanakan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!