Cara Tepat Mengatasi Galau Karena Cinta

Cara Tepat Mengatasi Galau Karena Cinta - Tidak dapat dipungkiri bahwasannya perasaan galau karena putus cinta memang terasa sangat menyiksa. Keberadaan perasaan galau juga dapat menjadikan keadaan emosi menjadi turun drastis dan turun menuju titik kesedihan yang paling dalam.

Beginilah Kalau Cowok Lagi Galau Karena Cinta - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Terselubung.in

Meski demikian penyakit galau yang dialami oleh seseorang bukanlah sebuah petaka yang membuat semuanya harus berakhir. Buktinya hampir setiap orang pernah mengalami hal ini, tetapi pada kenyataanya setelah beberapa saat menjalani kehidupan dengan perasaan kegalauaan, maka biasanya mereka juga masih bisa bangkit, dan terbebas dari perasaan galau.

Bagi Anda yang benar-benar merasakan perasaan galau yang sungguh sangat menyiksa. Maka pada kesempatan ini akan dipublikasikan berbagai cara mengatasi galau karena cinta yang mungkin bisa kamu terapkan. Semoga dengan melakukan berbagai tips cara mengatasi galau yang akan dipublikasikan ini, kiranya perasaan galau yang tengah kamu hadapi dapat seketika terusir dari kehidupan kamu. cara mengatasi galau

# 1. Berlibur.

Ambillah masa cuti dari rutinitas yang tengah kamu geluti. Keluarlah dari untuk berlibur mencari suasana yang baru. Momen ini juga dapat kamu gunakan untuk memanjakan diri sendiri dengan mengisi hari-hari libur dengan berbagai kegiatan yang kamu sukai.

# 2. Beraktivitas.

Membuat kesibukan dengan berbagai aktivitas merupakan salah satu langkah yang bisa kamu lakoni untuk meringankan rasa sedih. Tetapi melakukannya secara berlebihan bukanlah hal yang tepat. Bila kamu terlalu sibuk dengan berbagai pekerjaan, bahkan sampai-sampai harus keluar malam dan melakukan hal lain yang kurang baik bagi diri sendiri, maka hal itu hanyalah sebuah cara kamu untuk menghindar dari kenyataan yang akan memperuncing masalah pada diri kamu.

# 3. Intropeksi Diri.

Pasca putih cinta merupakan salah satu saat yang paling tepat untuk melakukan intropeksi diri, serta menjadi waktu yang pas untuk menghargai diri sendiri. Kamu dapat mempelajari berbagai kesalahan yang pernah kamu lakukan selama menjalani hubungan yang telah berakhir. Dalam hal ini maka upayakanlah untuk menciptakan diri kamu yang baru, diri yang jauh lebih dewasa.

# 4. Cari Hobi Baru.

Kamu dapat mengalihkan semua energi negatif dengan berbagai kegiatan positif, dan hal itu dapat kamu lakukan dengan mencoba hobi baru. Bisa dengan belajar melukis, memasak, serta mencoba sesuatu yang baru yang tentunya dapat membuat kamu fokus dan cepat menyembuhkan rasa galau bahkan menghilangkan galau kamu.

# 5. Jangan Menghubunginya.

Hentikan segala hubungan dengan mantan kekasih bila hal itu telah membuat kamu merasa putus asa atau merasakan sakit yang lebih dalam. Bila kamu tetap terus mencoba menghubungi mantan, maka hal itu tentu saja akan membuat kamu semakin terpuruk dan semakin larut didalam kesedihan. Mulai sekarang bulatkan tekad kamu untuk tidak berkomunikasi dengan dia.

# 6. Memaafkan.

Maafkanlah diri kamu sendiri atas kesalahan yang pernah kamu lakukan dalam hubungan yang telah berakhir. Bangunlah kembali harga diri dan kepercayaan kamu setelah penolakan cinta yang telah kamu alami. Ingatlah, masih ada yang lebih baik lagi di luaran sana yang sedang menunggu kamu, ini hanyalah masalah waktu saja.

# 7. Teriak dan Menangis.

Tidak ada salahnya kamu meluapkan semua perasaan yang ada dengan cara menangis dan berteriak. Carilah tempat yang sepi dan berteriaklah sekencang-kencangnya untuk meluapkan semua rasa sedih kamu. Sebab terbukti bahwa salah satu langkah yang dapat menyembuhkan patah hati adalah dengan memberikan waktu kepada kamu untuk berduka, terutama bila hubungan cinta yang kamu alami sudah terjalin sangat lama.

# 8. Hindari Teman Mantan.

Pada saat proses menyembuhkan rasa galau karena putus cinta, maka pada saat itu kamu harus menghindar dari segala hal yang dapat mengingatkan kamu pada sang mantan, termasuk teman-temannya. Dalam hal ini bukan bermaksud untuk memutuskan tali silaturahmi, tapi hindari teman-teman mantan hanya untuk sementara waktu menunggu patah hati kamu pulih kembali.

# 9. Kumpul dengan Orang Terdekat.

Dengan berkumpul dengan orang-orang terdekat, maka kamu dapat melalui masa sulit bukan hanya sendirian. Sahabat dan teman-teman tentu akan dapat membantu kamu untuk melupakan sang mantan dan hal itu sekaligus efektif menyembuhkan patah hati yang telah kamu rasakan.

# 10. Buat Daftar Kejelekan Mantan.

Cara ini memang terdengar kekanak-kanakan, tetapi cara ini terbukti sangat efektif dalam mengusir rasa galau yang tengah kamu hadapi. Buatlah daftar kejelekan mantan kekasih, mulai dari kebiasaannya yang selalu membentak ketika bertengkar, selalu telat datang saat janjian, suka berbohong dan sebagainya.

Bersambung ke bagian : Keuntungan Menjadi Seorang Jomblo

Demikianlah berbagai cara mengatasi rasa galau yang bisa segera Anda lakukan. Semoga bisa menjadi bahan yang bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!