Tips Hilangkan Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Tips Hilangkan Sakit Hati Setelah Putus Cinta - Kamu mungkin sudah tahu kalau cinta itu amatlah indah, cinta itu sangat manis dan cinta itu begitu menarik. Kemudian apa jadinya ketika kamu merasakan yang namanya putus cinta, apakah kamu akan mengatakan cinta itu indah, cinta itu manis dan bla,,bla,,blaa. Tentu saja tidak, kamu bahkan akan sangat marah dan benci dengan cinta, karena ulah cinta itu kini kamu menderita sebab hubungan kandas di tengah jalan.

Apakah Kamu Akan Seperti Ini Saat Putus Cinta - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Copyright image : Flickr.com

Hai para pecinta sejati, kutipan dari sang pujangga yang mengatakan "Cintailah hanya sekedar saja, dan bencilah juga hanya sekedar saja", pasalnya semua yang kita rasakan saat ini belum tentu akan permanen dan selamanya kita merasakannya. Kini kita saling mencintai, kita saling membenci dan siapa sangka jika besok kita saling sebaliknya. Memanglah permasalahan soal cinta itu tidak akan pernah ada habisnya jika kita bahas disini.

Dan pada ulasan kali ini saya akan mencoba menawarkan dan mencari solusi terbaik baik buat kamu untuk menghilangkan rasa sakit hati setelah sang kekasih memutuskan kamu. Baik karena kesalahan kamu, atau karena kesalahan pasangan atau malah karena kesalahan keduanya, yang intinya sakit karena putus cinta itu sungguh luar biasa rasanya. Berikut ini saya sajikan tips atau cara mengatasi dan menghilangkan rasa sakit hati setelah diputuskan.

# 1. Liburan.

Sakit hati karena cinta memang akan terasa sangat menyiksa batin dan pikiran kita, semua hal yang kamu lakukan tidak akan berjalan dengan maksimal paska putus cinta, pasalnya kamu masih terbayang mengenai apa yang baru saja kandas dan hancur tentang hubungan kamu.

Cara menghilangkan sakit hati karena cinta yang paling efektif adalah dengan berlibur. Sempat kan dan luangkan waktu untuk melakukan liburan ke tempat-tempat ramai dan indah. Dengan demikian sakit yang kamu rasakan akan semakin hilang dan akan kembali nyaman dan normal kembali.

# 2. Menulis Diary.

Mungkin ini akan terdengar konyol dan sangat jadul, karena biasanya kebiasaan ini banyak dilakukan oleh para muda-mudi di masa lampau. Mereka akan melampiaskan semua yang dirasakan dalam hatinya pada sebuah tulisan dan curahan hai mereka akan mereka tuangkan pada diary.

Tapi apa salahnya jika kini kamu sedang mengalami sakit hati paska putus cinta, tuangkan semua yang kamu rasakan seperti marah, kecewa dan sedih pada sebuah tulisan dan simpanlah. Karena dengan cara itu hati kamu akan sedikit merasa tenang karena semua unek-unek yang kamu rasakan sudah dibagikan kedalam tulisan.

# 3. Mulai Berolahraga.

Ketika pikiran sedang kalut hati sedang gundah jangan biarkan itu terus berlarut jangan biarkan kamu terus menyendiri, karena hal itu bukan merupakan solusi mengobati rasa sakit hati melainkan akan menambah rasa sakit yang kamu rasakan. Sebaiknya lakukan sebuah kegiatan yang menyehatkan seperti olahraga.

Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga yoga, lari pagi, berenang dan lain sebagainya. Dengan mengisi waktu dengan kegiatan yang jauh lebih sehat lagi maka kamu akan semakin lupa dengan sakitnya hati kamu. Dengan demikian rasa sakit tersebut lambat laun akan hilang dan benar-benar sirna dalam pikiran kamu.

# 4. Lakukan Hobi.

Ketika masa-masa kamu sedang menjalin cinta mungkin banyak waktu kamu tersita dan terhanyut oleh indahnya di mabuk cinta, sehingga kamu mungkin lupa bahwa kamu telah melewatkan apa yang menjadi hobi kamu. Dan kini ketika kamu merasakan sakitnya patah hati karena cinta, coba luangkan kembali untuk melakukan apa yang menjadi hobi kamu seperti berenang, membaca, menulis, melukis dan lain lain sebagainya.

Saat kamu melakukan kegiatan tersebut dan fokus menjalaninya, kamu pasti bisa melupakan rasa galau karena putus cinta yang kamu alami. Dan dengan hal itu maka pikiran kamu akan kembali fress dan lebih relaksasi dan nyaman.

# 5. Berkumpul Dengan Teman.

Selama kamu menjalin hubungan cinta mungkin kamu sudah terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan dan tak lagi pernah bertemu dan berkumpul dengan teman-teman kamu. Dan kini ketika kamu sedang merasakan sakitnya karena patah hati sebaiknya luangkan kembali waktu untuk mengunjungi dan berkumpul dengan teman-teman lama kamu. Karena sejatinya teman merupakan tempat paling baik untuk bersandar atas sakit hati yang kamu rasakan.

# 6. Berkumpul Bersama Keluarga.

Mau bagaimana pun keluarga adalah tempat kamu bercurah resah dan bahagia, karena di sanalah kamu mulai terpatri menjadi sekarang. Dan ketika kamu mengalami sakit hati karena putus cinta sebaiknya berkumpullah bersama keluarga dan berbaur serta bercengkrama dengan mereka. Ingatlah kalau keluarga adalah segalanya yang bisa memulihkan semua sakit yang kini sedang kamu alami.

Baca Juga : Cewek Dengan Kualitas Ini yang Pantas Kamu Pertahankan

Bagi kamu yang kini sedang mengalami penderitaan paska patah hati ada baiknya kamu lakukan solusi diatas. Karena dengan beberapa tips tersebut rasa sakit hati kamu akan terobati dan lekas sembuh. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke Sosmed Facebook, Twitter dan Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Situs Remaja NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!