Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi adalah salah satu anggota tubuh yang harus lebih kita perhatikan perawatannya. Walau terletak di dalam mulut namun gigi juga butuh cara ekstra untuk merawatnya apalagi jika keadaan gigi sudah tidak dalam keadaan sehat, baik karena patah, berlubang dan lain sebagainya. Semakin bertambahnya usia maka keadaan gigi juga akan semakin berubah khususnya warna gigi tersebut. Semakin banyak yang kita makan maka semakin cepat pula proses perubahan warna gigi akan terjadi jika kita membiarkannya.

Inilah Contoh Gigi Yang Sehat - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Copyright image : Detik.com

Warna gigi secara alami adalah warna putih, namun semakain lama karena semakin banyak yang masuk ke dalam mulut maka berangsur-angsur warga gigi menjadi berubah. Keputihan Gigi semakin memudar hingga menjadi kuning, bahkan jika dibiarkan gigi akan berwarna lebih gelap dan bahkan sampai berwarna hitam. Dalam hal penampilan memiliki gigi putih bersih tentu sangat di dambakan oleh banyak orang selain akan jauh lebih sehat kita juga akan semakin jauh lebih percaya diri.

Kerusakan demi kerusakan yang dapat mengubah warna gigi sejatinya itu bisa di atasi, banyak dokter atau ahli gigi menawarkan berbagai macam perawatan untuk memutihkan gigi. Namun selain melalui ahli gigi tersebut ternyata kita juga bisa memanfaatkan benda-benda alam untuk kembali membuat gigi kita menjadi putih.

Selain aman, memutihkan gigi secara alami juga jauh lebih hemat dan juga sehat. Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut kita tidak perlu kuatir tentang efek sampingnya. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui tentang cara cepat memutihkan gigi secara alami maka ulasan inilah jawabannya. Karena disini saya akan mencoba memberikan informasi menarik seputar tips memutihkan gigi dengan cepat dan juga secara alami, berikut ini adalah caranya.

:::. 1. Memutihkan Gigi Dengan Daun Sirih.

Daun sirih memang sudah sejak zaman nenek moyang dulu dipercaya dan sering digunakan sebagai bahan perawatan gigi dan juga untuk memperkuat gigi. Dan hal itu memang sangat ampuh sekali dan terbukti hingga saat ini, coba deh kamu perhatikan nenek tetangga yang sering memakan daun sirih pasti gigi nya masih lengkap.

Seiring bertambah banyaknya teknologi yang menawarkan cara perawatan gigi dengan mudah maka orang semakin lupa dan meninggal cara alami yang di ajarkan nenek moyang kita dulu. Padahal cara memutihkan gigi dengan daun sirih ini sudah terbukti dan juga sangat aman.

Adapun cara dengan merebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih, setelah rebusan air daun sirih dingin maka gunakan air tersebut untuk berkumur dan tahan air rebusan di mulut anda selama 2 menit. Dan setelah itu ambil daun sirih yang telah kamu rebus tadi dan gosok kan pada gigi. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih cepat dan ampuh.

:::. 2. Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk.

Kulit jeruk bagian luar memang memiliki rasa yang pahit apalagi jika caran atau minyak dari kulit jeruk tersebut keluar. Namun yang kita gunakan untuk memutihkan gigi dengan kulit jeruk adalah kulit jeruk bagian dalamnya, yakni bagian kulit yang berwarna putih.

Caranya dengan menggosok kan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih pada gigi, sebaiknya lakukan hal ini sebanyak minimal 3 kali dalam sehari. Jika kamu melakukannya secara rutin maka semakin cepat pula efek yang akan kamu dapatkan pada gigi yakni gigi akan terlihat semakin putih dan kuat.

:::. 3. Memutihkan Gigi Dengan Daun Salam.

Daun salam yang memiliki bau dan aroma harum ini juga bisa kamu gunakan sebagai alat untuk mengembalikan warna putih gigi. Caranya dengan mengambil daun salam yang telah dikeringkan dan halus kan, kemudian tambahkan kulit jeruk yang telah di halus kan juga. Selanjutnya campur dengan sedikit air untuk kemudian kamu gosokkan pada gigi secara merata. Lakukan cara ini secara teratur, kamu dapat melakukannya 1 kali dalam sehari.

:::. 4. Memutihkan Gigi Dengan Arang Kayu.

Arang kayu juga sudah sejak dulu digunakan sebagai alat untuk memperkuat dan memutihkan, cara ini terbilang cukup ampun karena kandungan yang terdapat pada arang kayu dapat memberikan kekuatan pada gigi serta mengembalikan warna putih gigi. Tapi sebaiknya kamu berhati-hati ketika menggosokkan arang kayu pada gigi karena jika tidak malah akan membahayakan aren mulut dan gusi.

:::. 5. Memutihkan Gigi Dengan Buah Pinang.

Selain daun sirih, buah pinang juga sudah sejak dulu dipercaya dapat dijadikan sebagai bahan untuk memperkuat dan memutihkan gigi. Caranya pun sangat mudah yakni dengan membakar biji dari buah pinang sampai hangus, setelah itu tumbuk dan haluskan biji pinang yang telah di bakar tersebut. Kemudian gosokkan tumbukan halus biji pinang pada gigi dan gunakan sabut kelapa atau kain katun untuk menggosok nya. Sebaiknya lakukan cara ini 1 atau 2 minggu sekali.

:::. 6. Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda.

Selain digunakan sebagai bahan untuk membuat kue atau makanan ternyata kandungan yang ada di dalam baking soda dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mengoleskan baking soda pada gigi anda secara merata dan biarkan beberapa menit untuk kemudian gosok gigi hingga bersih. Sebaiknya jangan lakukan cara ini terlalu sering karena kandungan yang terdapat pada baking soda dapat merusak email pada gigi, lakukan hanya 1 atau 2 kali dalam sebulan.

Baca Juga : Cara Tetap Sehat Walau Sering Begadang

Cara di atas memang sudah terbukti dapat dengan cepat dan ampuh memutihkan warna gigi dan juga menjadikan gigi semakin kuat dan sehat. Selamat mencoba menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke Sosmed Facebook, Twitter dan Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Situs Kesehatan NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!