Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Tidur

Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Tidur - "Rumah ku adalah Istana Bagiku" mungkin istilah ini seringkali kita dengar dalam keseharian. Rumah yang kita tinggali menjadi tempat "bersejarah" dalam kehidupan kita, dimana kita makan, tidur melihat anak-anak tumbuh dan berkembang serta aktivitas lainnya. Namun dalam prakteknya justru rumah yang kita huni malah mendatangkan suasana yang membosankan. Hal itu dikarena kita kurang bisa mendekorasi rumah, padahal tidak perlu keahlian khusus atau profesional agar bisa menghadirkan suasana "surga" dalam rumah kita. Hanya dengan sedikit kreatifitas rumah yang kita huni bisa menjadi "surga" kita.

Rumah Sederhana Tapi Istimewa - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar - Internet - Google.co.id

Mendekorasi kamar berikut ini mungkin bisa anda coba yang mudah-mudahan bisa menghadirkan suasana yang berbeda di rumah kita.

1. Cat Dinding.

Pilihlah cat yang tidak monoton warnanya, karena ini akan cepat membuat anda merasa jenuh. Contoh cat warna putih polos akan menimbulkan kesan seperti rumah sakit. Cat ulanglah kamar anda yang mulai kusam sehingga timbul kesan refresh.

2. Hiasaan Dinding.

Gunakan hiasan dining kamar. Tanpa hiasan dining seolah-olah kamar tanahanan. Ingatlah hiasan kamar ini memerlukan kreatifitas siempunya kamar. Padupadankan kombinasi warna dengan jenis hiasan. Misalnya vas bunga atau lukisan atau bahkan foto-foto pribadi. Jangan lupa ukuran bingkai lukisan disesuaikan juga dengan luas kamar.

3. Jendela.

Saat ini jendela banyak sekali motof dan ukurannya, sesuaikan dengan selera anda. Fungsi jendela ini, selain sebagai sirkulasi udara juga sebagai seni dalam mendokorasi rumah anda. Upayakan sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke kamar anda cukup.

4. Tata Letak.

Tata letak merupakan hal yang penting, inilah yang sering menimbulkan kesan jenuh. Jangan letakkan tempat tidur anda rapat dengan dinding. Hal ini akan mengakibatkan dinding menjai cepat kotor karena tanpa disadari kaki sering menempel ke dinding saat kita tidur. Aturlah jarak tempat tidur anda dengan dinidng serta dengan barang lainnya. Jangan sampai kamar menjadi sumpek dengan tata letak yang kurang pas.

5. Pengharum Ruangan.

Agar semakin menarik gunakan pengharum ruangan sebagai aroma terapi disaat kita stres.

Sekian dulu artikel mengenai cara sederhana mendekorasi kamar, semoga menberikan inspirasi dan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Situs Berita NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!