Cemburu Berlebihan Pada Pasangan? Ini Cara Mengendalikannya

Cemburu Berlebihan Pada Pasangan? Ini Cara Mengendalikannya - Saat kamu menjalani hubungan cinta, ada kalanya suatu saat kamu akan merasa cemburu dengan pasangan. Entah dengan hal apapun itu. Hal ini wajar kok guys, dan tak ada yang salah dengan rasa cemburu, itu hanya sisi lain dari kelewat sayangnya kamu dengan doi.

Sikap Cemburu Kamu Pada Pasangan - Netterku.com
Sumber Gambar : Internet - Vemale.com

Tapi kamu juga harus tahu kapan saatnya cemburu dan seberapa besar batasnya. Karena bagaimana pun, cemburu berlebihan juga bisa menghancurkan hubungan kamu dengan dia.  Jika kamu tidak bisa mengendalikan rasa itu dan saat ini sangat ingin bisa mengendalikan perasaan cemburu, maka kamu perlu belajar beberapa hal berikut ini.


Bicarakan tentang perasaanmu.


Jangan ragu membicarakan hal ini dengannya. Kamu harus mengungkapkan apa yang membuatmu cemburu. Jangan tiba-tiba marah atau ngambek tanpa penjelasan. Ia tak akan tahu apa masalahnya. Kamu harus mengatakannya dengan jelas. Dengan mengetahui masalah satu sama lain, kamu dan dia bisa sepakat seperti batasan hubungan yang sekiranya tidak membuatmu cemburu namun tetap membuatnya nyaman.


Jangan samakan dengan masa lalu.


Jika kamu pernah dikhianati, mungkin kamu akan lebih insecure memulai hubungan lagi. Saat pasangan sepertinya mulai sibuk sendiri, kamu jadi mudah cemburu dan mencurigainya. Jangan samakan dengan mantan dan hubungan masa lalumu. Move on, dan belajarlah tidak menyamakan yang sekarang dengan yang dulu.


Perbaiki attitude dan ketakutanmu.


Jangan jadi wanita yang menyebalkan dengan terus menempel padanya. Perbaiki sikapmu, mungkin bisa mengalihkan rasa cemburu jika kamu punya kegiatan yang membuatmu sibuk. Kamu juga perlu menghadapi ketakutanmu, rasa insecure yang tidak beralasan itu. Kamu harus belajar percaya padanya.

Itu tiga hal yang bisa kamu pelajari agar bisa mengendalikan rasa cemburu berlebihan. Jangan hanya karena rasa cemburu yang besar, hubunganmu jadi hancur ya ladies. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Blog Motivasi NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!