Hadirkan Cinema XXI, Padang Tak Mau Kalah Dari Pekanbaru dan Medan

Hadirkan Cinema XXI, Padang Tak Mau Kalah Dari Pekanbaru dan Medan
Sumber Gambar : https://pbs.twimg.com/media/CvSbz7oVIAAT3_4.jpg

Satu gedung bioskop di sebuah ibukota tentu tak sebanding dengan animo pecinta film bioskop. Penambahan gedung bioskop di kota Padang mungkin perlu dipertimbangkan. Hingga saat ini, ibukota Sumatera Barat tersebut hanya memiliki satu Cinema XXI yang terletak di Plaza Andalas yang terletak di Jln. Pemuda Olo No.1.

Hebatnya, bioskop ini tidak hanya satu-satunya, tetapi juga yang pertama hadir di kota ini. Bernama Plaza Andalas XXI, bioskop ini tak pernah sepi pengunjung, terutama saat menampilkan film lokal dengan unsur religi. Film-film impor juga disuka sepanjang para penonton bioskop pernah melihat teasernya di layar kaca.

Kehadiran Plaza Andalas XXI, atau tepatnya gedung bioskop setara 21 atau XXI sebenarnya telah dinantikan kurang lebih sepuluh tahun. Sebelumnya, memang ada bioskop yang menghadirkan film-film yang sudah tayang di XXI lainnya. Saat itu, Padang kalah jauh dalam hal penayangan film New Release jika dibandingkan dengan Medan, dan bahkan Pekanbaru.

Sempat pula tersiar bahwa XXI Padang akan hadir di sebuah pusat perbelanjaan yang akan hadir sekitar lima tahun lalu. Ujung-ujungnya, mal tak kunjung berdiri, apalagi bioskopnya. Karena itulah, hadirnya Plaza Andalas XXI pada 21 Oktober 2016 benar-benar menjadi kabar terbaik yang diterima oleh seluruh warga Padang dan berbagai kota di Sumatera Barat, bukan hanya pecinta bioskopnya saja.

Mengapa demikian? Kita tahu persis bahwa sebenarnya XXI manapun dibanjiri, bukan hanya bagi pecinta film bioskop, tetapi juga bagi mereka yang sekedar ingin tahu isi cerita sebuah film yang kerap mereka saksikan melalui teaser yang berulang-ulang. Hal serupa juga terjadi di Padang. Saat Bioskop XXI di Plaza Andalas belum didirikan, beberapa warga Padang yang benar-benar ‘gila bioskop’ sampai menyempatkan diri untuk ‘berpetualang’ ke Pekanbaru demi menikmati kursi XXI sekaligus menyaksikan film keluaran terbaru.

Tentu, sekarang semuanya berubah. Plaza Andalas XXI menjadi destinasi paling dikunjungi, tidak hanya di akhir pekan tetapi juga di hari-hari biasa. Para remaja yang ingin menonton film terbaru dengan harga tiket murah pasti memadati Plaza Andalas XXI di sore hari. Bisa ditebak, Plaza Andalas XXI juga sangat ramai dikunjungi di akhir pekan, saat para keluarga menikmati waktu berkualitas.

Bulan Terbelah 2 Di Langit Amerika - Netterku.com
Sumber Gambar : http://montasefilm.com/wp-content/uploads/2016/12/bulan-terbelah-2.jpg

Sebagai satu-satunya bioskop di kota ini, Plaza Andalas XXI tak serta merta hadir asal-asalan. Kualitas pelayanan serta kenyamanan tetap diutamakan, terutama di dalam studio serta toilet. Ruang tunggu pun didesain dengan sangat cantik, dimana penonton bioskop dapat menantikan jam buka studio tanpa merasa kelelahan atau kepanasan. Apalagi, menu-menu lezat di café XXI juga hadir beragam dengan harga terjangkau.

Ada 6 studio deluxe di Plaza Andalas XXI. Mungkin, terlalu sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penonton yang tidak hanya berasal dari Padang saja. Kemungkinan untuk membangun studio deluxe lagi seharusnya dipertimbangkan oleh pihak Cinema 21 karena antrean panjang tak dapat dihindarkan, terutama di akhir pekan.

Tiket masuk Plaza Andalas XXI juga sangat murah, yakni Rp.35.000 di hari Senin s/d Kamis, Rp.40.000 di hari Jumat serta Rp.50.000 untuk hari Sabtu, Minggu atau Libur.

Selama ini, film-film lokal yang sering bertahan lebih lama ketimbang film impor. Contohnya saat bioskop ini baru menayangkan film “Bulan Terbelah Di Langit Amerika” sekuel ke 2. Cukup lama film ini bertahan di jadwal bioskop XXI padang, dimana penonton sering kehabisan tiket saat pekan pertama penayangannya.

Hal serupa terjadi saat diputarnya film “The Professionals” yang tayang di bulan Desember 2016. Apalagi saat itu, warga Padang memiliki animo yang sangat tinggi untuk menyaksikan film terbaru di XXI pertama. Di awal Februari 2017, saat film “Surga Yang Tak Dirindukan 2” diputar. Film ini tayang dalam kurun waktu kurang lebih tiga minggu.

Akhir Maret hingga April hampir memasuki pekan kedua, film Indonesia terbaru “Danur: I Can See Ghosts” masih menjadi film terfavorit di Plaza Andalas, dimana film yang diputar di tiga studio ini terus dipadati pengunjung.

Sedangkan film “Dear Nathan” juga masih bertahan, padahal di XXI lainnya, “Dear Nathan” hanya bertahan selama sepekan. “Beauty and The Beast”, yang merajai XXI di pulau Jawa selama sebulan, hanya ditayangkan dua minggu di Plaza Andalas.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu.

Horasss!