Cara Menghilangkan Galau Saat Ditinggal Menikah Oleh Mantan

Cara Menghilangkan Galau Saat Ditinggal Menikah Oleh Mantan - Sakit ya memang akan terasa sakit, perih yang memang akan sangat terasa perih serasa hati disaat oleh pisau tatkala rajutan cinta yang telah dibangun kandas begitu saja. Yang lebih parahnya lagi sang mantan meninggalkan kamu dan menikah dengan orang lain. Keterlibatan mantan kekasih atau pacar dalam kehidupan kita untuk tahap awal memang tidak bisa kita lupakan begitu saja, kita akan tetap terbayang dengan mantan meskipun dia sudah memiliki pengganti.

Saat Mantan Memamerkan Cincin Pernikahan Mereka - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Copyright image : Flickr.com

Namun lain halnya dengan ditinggal nikah oleh mantan, meskipun sudah sangat lama hubungan kalian putus rasa cemburu dan tak rela melihat sosok mantan yang pernah ada di dalam hidup kita harus menikah dengan orang lain. Air mata mungkin berlinang mendengarnya dan bahkan sakit luar biasa ketika kamu melihat mereka duduk di pelaminan. Tapi itu tak boleh menghancurkan kamu, sesakit apa pun keadaan dan kenyataan itu kamu harus tetap tegar menghadapinya, karena bagaimana pun juga dia sudah menjadi milik orang lain dan tak mungkin menjadi milik kamu lagi.

Jika sebelumnya kita telah membahas mengenai cara hilangkan sakit hati karena putus cinta. Maka berikut ini saya sajikan tentang cara terbaik hilangkan galau kala mantan menikah dengan orang lain. Agar galau tak terus menerus menghantui dan menjadi teman setia kamu sebaiknya aplikasikan cara-cara mengatasinya di bawah ini.

# 1. Biarkan Sedih Itu Datang.

Sekuat apapun kamu mencoba untuk tegar dalam menghadapi kenyataan pahit ini, tidak bisa kamu pungkiri rasa sedih, kecewa sudah barang tentu ada. Dan biarkan rasa sedih itu datang menghampiri kamu karena itu sangat wajar karena dia yang kini menikah dengan orang lain juga pernah ada di dalam kehidupan kamu begitu juga sebaliknya, karena semakin kamu menyadari dan membiarkan rasa sedih itu datang maka kedepannya akan semakin mudah untuk move on. Tapi ingat, jangan sampai terlarut dalam kesedihan.

# 2. Berbagilah Cerita Dengan Sahabat.

Ceritakan, ungkapkan serta bercerita lah tentang rasa sedih yang kamu rasakan kepada sahabat terdekat, curahkan semua yang kamu rasakan kepadanya. Karena dengan berbagi maka rasa sakit dan sedih yang kamu rasakan setidaknya bisa lebih terobati dan akan semakin cepat terbiasa dan bahkan mudah melupakannya.

# 3. Luangkan Waktu Hibur Diri Sendiri.

Sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk setidaknya kamu mencari kesibukan dan membuat diri melakukan hal-hal yang kamu sukai. Itu bertujuan agar pikiran kamu tidak terus menerus memikirkan tentang pernikahan sang mantan kekasih, lakukan hal-hal positif yang dapat menghibur diri sendiri.

# 4. Jangan Lupa Untuk Ucapkan Selamat.

Ketika kamu mendengar kabar menyedihkan tersebut sebaiknya jangan langsung menghilang dan benar-benar merasa terpuruk, sebaiknya kamu mengucapkan kata selamat kepada mantan tersebut. Memang akan terasa menyakitkan, tapi cobalah berusaha sekuat tenaga. Dengan kondisi komunikasi dan interaksi kamu dengan mantan tetap lancar maka ha itu akan lebih cepat membuat kamu benar-benar menerima kenyataan pedih tersebut, dan bisa lekas move on pada situasi ini.

# 5. Jangan Berkomentar Negatif Terhadap Mantan.

Ketika kamu mendengar kabar pernikahan mantan, sebaiknya hindari untuk berkomentar negatif tentang dia maupun tentang pacar sang mantan. Karena hal itu hanya rasa emosi sesaat yang datang kepada kamu. Sebaiknya bersikaplah dewasa dan terimalah kenyataan yang terjadi saat ini. Dalam artian kamu harus ikut berbahagia karena melihat orang yang kamu sayang mendapatkan seseorang yang dia inginkan.

# 6. Jangan Terus Membayangkan Pernikahan Mantan.

Kamu tak perlu membayangkan acara pernikahan mantan nantinya, seperti apa bahagianya mereka atau malah kamu membayangkan tentang pernikahan kalian yang batal terjadi karena kandasnya hubungan. Hal itu hanya akan membuat kamu semakin terpuruk dan menambah suasana semakin buruk tentunya. Kamu harus bisa berpikir kalau seseorang yang jauh lebih baik sedang menunggu kamu diluaran sana.

# 7. Berhenti Sementara Menggunakan Jejaring Sosial.

Hal ini kamu lakukan setidaknya untuk ikut benar-benar mendukung niat kamu untuk melupakan dan menerima kenyataan. Karena jika kamu tetap menumpahkan kesedihan di jejaring sosial maka siap-siaplah kamu akan sedih melihat berita atau kabar tentang pernikahan mantan di timeline atau dari teman-teman kamu. Sampai sakit hati kamu bisa sedikit pulih, berhentilah untuk sementara menggunakan sosial media.

Bagi kamu yang memiliki nasib seperti ini, kamu tak usah benar-benar putus asa karena tidak ada gunanya menutup diri karena benar-benar sedih sedangkan roda kehidupan tetap berjalan meskipun tanpa kamu sekalipun. Sebaiknya terima kenyataan pahit ini dan lekas mulai hidup baru dan susun semua rencana kamu kedepannya yang jauh lebih baik.

Baca : Tanda Hubungan Cinta yang Seharusnya Dihindari

Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi untuk melupakan dia. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di Situs Remaja NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Horasss!