Cara Mengatur Uang Buat Kamu yang Gajinya 2 Jutaan

Cara Mengatur Uang Buat Kamu yang Gajinya 2 Jutaan. Biar Bisa Nabung Minimal 500ribu Tiap Bulan - Meski disadari sangat penting, menabung masih jadi hal yang sulit dilakukan. Seringnya malah hanya jadi wacana yang dicanangkan setiap bulan tapi gagal dilakukan. Apalagi kalau gaji masih dua jutaan. Harus pandai-pandai mengatur uang supaya kebutuhan bulanan terpenuhi.

Hasrat ingin beli ini itu biasanya sulit ditahan. Apalagi dengan godaan promo gratis ongkir atau beli satu dapat satu yang sebetulnya kamu nggak perlukan. Gimana caranya bisa tetap nabung dengan gaji 2 jutaan? Tapi dengan cara-cara ini kamu bisa menabung minimal 500 ribu setiap bulannya.

Anggap menabung sebagai pengeluaran di awal bulan. Nabung di akhir bulan itu hanya kebohongan

Menabung Awal Bulan

Ubah pola pikirmu dari sekarang. Kalau dulu seringnya nabung di akhir bulan alias menunggu uang sisa setelah kebutuhan bulanan terpenuhi, kini ganti di awal bulan. Jadikan menabung sebagai salah satu pengeluaran bulanan. Caranya, langsung deh 500 ribu kamu simpan dengan baik di tabungan. Ingat, godaan setiap hari datang, jadi uangmu harus diamankan.

Siapkan dana darurat tiap bulan biar aman saat ada perlu dadakan. Kalau nggak terpakai kan bisa jadi tabungan


Untuk Dana Darurat

Hal-hal tak terduga bisa muncul kapan saja lho sahabat Netterku. Makanya, kamu harus siapkan dana darurat tiap bulan biar aman ketika ada perlu dadakan. Toh, kalau nggak terpakai nantinya bisa jadi tabungan. Keuangan jadi lebih tertata dan jelas untuk keperluan apa.

Bagaimanapun kamu butuh bahagia. Nggak apa-apa lho siapkan dana untuk senang-senang asalkan masih wajar



Bahagia itu sederhana. Semisal nongkrong di tempat fancy bersama teman-temanmu, seperti teman Komunitas misalnya atau jalan-jalan sebentar mumpung ada tiket promo. Nggak apa-apa lho siapkan dana untuk senang-senang kayak begini. Selama jumlahnya masih wajar dan nggak sering ya sah-sah saja. Daripada kamu bersenang-senang tanpa tercatat pengeluarannya kan malah berabe juga.

Pulsa seringkali jadi dalang bengkaknya pengeluaran. Bijaklah memilih paket data, cari paling murah dan lengkap


Hemat menggunakan paket data

Hidup era digital yang apa-apa serba smartphone bikin kamu selalu sediakan pulsa cukup tiap bulan. Maklum, kalau nggak ada pulsa cukup buat beli paket data bakal membuat hidupmu sangat gelisah. Karena itu, pengeluaran pulsa ini harus kamu perhatikan betul-betul. Soalnya sering nggak sadar, tahu-tahu sudah habis banyak saja dalam sebulan.

Bawa uang pas ke mana-mana dan tinggalkan kartu ATM di kamar saja. Pengeluaranmu jadi lebih hemat

Bawa Uang Pas

“Takut kenapa-kanapa di jalan” membuatmu bawa uang lebih saat bepergian. Lengkap dengan kartu ATM agar sewaktu-waktu bisa diandalkan lagi butuh uang lebih dadakan. Padahal, cara seperti itu bisa jadi malapetaka kalau kamu nggak bisa jaga pengeluaran. Akan ada beragam alasan nggak penting yang menggiringmu beli ini itu. Yuk, mulai sekarang bawa uang pas ke mana-mana dan tinggalkan kartu ATM di kamar saja. Sambil berdoa dan tenang, semoga semua aman.

Jangan malas dan gengsi bawa bekal makanan dan minum dari rumah. Tanpa sadar kamu sudah irit 20 ribu sehari


Membawa bekal

Malas dan gengsi sering jadi penyebab kamu ogah bawa bekal makanan dan minum dari rumah. Dibilang terlalu iritlah atau bikin bawaan berat kerap kali kamu keluhkan. Tanpa sadar sebenarnya bawa bekal itu membuatmu sudah irit 20 ribu sehari lho. Hitunglah makan 8-15 ribu, lalu minumnya sekitar 3-5 ribu. Nah, lumayan kan uangnya bisa buat nabung. 

Jadi, sahabat Netterku itulah beberapa tips untuk mengatur keuangan kamu yang Gajinya 2 jutaan agar bisa menabung setiap bulannya. Nah, jangan lupa membagikan artikel ini tentunya ya sahabat netter bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai bertemu di lain waktu. Horas !!!


Subscribe to receive free email updates: