Jangan Lakukan Hal ini Saat Bertemu Mantan Pacar

Jangan Lakukan Hal ini Saat Bertemu Mantan Pacar - Begitu sulit bertemu dengan mantan pacar kalau kita masih memendam rasa Cinta. Kenangan indah bersamanya selalu saja menghantui pikiran anda sehingga membuat tingkah laku menjadi tidak stabil. Hal ini sering terjadi kalau perpisahan anda masih dalam hitungan jari. Tapi itu bukan jadi masalah kalau perasaan sudah hilang tidak bersisa, bertemu mantan pacar sama sekali tidak akan jadi masalah yang besar. Anda masih bisa enjoy dan memikirkan seseorang pengganti yang lebih baik dari dia.

Jika anda ingin tidak salah tingkah lagi dan tidak mengganggu proses Move on, maka jangan lakukan beberapa hal yang saya tuliskan di bawah tapi coba lakukan dengan baik solusi yang sudah di sertakan. Hal ini akan berbuah menis untuk anda dan bisa membuka lembaran baru bersama seseorang. Nahh, berikut adalah hal yang tidak boleh anda lakukan saat bertemu dengan mantan pacar.

# 1. Menghindar.

Saat anda masuk ke sebuah Restoran dan melihat mantan sedang duduk di meja sebelah kanan. Anda gugup dan tidak mau menemuinya, anda putar balik dan keluar dari restoran. Ini adalah langkah yang salah, karena jika anda "Kabur" padahal dia sudah melihat anda (atau temannya melihat anda dan kemudian memberitahunya), dia malah akan berada di atas angin, karena kesan yang didapat adalah anda belum bisa Move On dan tidak siap bila harus bertemu dia.

Solusi Terbaik : Jika dia melihat ke arah anda juga, tersenyum saja. Hampiri dan ucapkan halo dengan Ramah dan mungkin tanya pertanyaan basa-basi seperti, "Apa kabar?". Tidak perlu berlama-lama, setelah itu langsung pamit saja, "Aku ke sana, ya. Daah!" Dengan begini anda terlihat baik-baik saja dan seakan-akan hidup anda berlanjut seperti biasa tanpa dirinya.

# 2. Marah / Kesal.

Mungkin anda masih sakit hati padanya. Anda merasa masalah kalian belum terselesaikan. Tapi jika hubungan memang sudah berakhir, sudahlah lupakan saja. Percuma juga anda masih marah-marah, toh belum tentu bisa membuat dia mengajak balikan.

Solusi Terbaik : Saat bertemu dia lagi dan segala emosi Negatif tiba-tiba memuncak, tarik napas dalam-dalam, keluarkan pelan-pelan, dan paksa bibir anda untuk tersenyum. Jika anda merasa tidak bisa menahan emosi (marah, kesal, atau menangis), segera pamit baik-baik.

# 3. Terbuai Masa lalu.

Anda sudah hampir bisa melupakannya, tapi saat bertemu dengannya secara tidak sengaja di sebuah
Mall dan berbincang-bincang sedikit, pelan-pelan rasa itu muncul lagi. Anda lalu bertanya-tanya, "Apa sebaiknya balikan saja ya?" Hati-hati, ini adalah bahaya terbesar dari pertemuan dengan mantan, membuat anda tertarik kembali dengan masa lalu.

Solusi Terbaik : Ingat-ingat lagi kenapa kemarin anda ingin putus. Atau ingat-ingat lagi bagaimana perasaan sakit hati anda saat dia meminta putus. Pikirkan alasannya, dan tanya pada diri sendiri apakah anda ingin mengalaminya lagi? Ingatkan diri anda, satu-satunya cara untuk move on adalah dengan maju ke depan, bukan dengan terus menerus melihat ke belakang.

# 4. Duduk Mengobrol Berlama-lama.

Jika anda dan mantan sudah berpisah bertahun-tahun lamanya dan kebetulan bertemu lagi, silakan saja duduk dan ngopi bareng sambil mengobrol berjam-jam. Tapi jika putusnya baru seminggu yang lalu dan anda belum bisa move on, tidak usah lah cari-cari masalah dengan berusaha memanjang-manjangkan obrolan dengannya. Bisa jadi dia tidak nyaman, atau anda malah makin susah melupakannya, atau kalian malah terlibat pertengkaran lagi.

Solusi Terbaik : Keep it short but sweet. Cukup tanya pertanyaan mendasar alias basa-basi, lalu akhiri dengan baik-baik. Jika perasaan anda padanya sudah Netral lagi, barulah kalian bisa duduk mengobrol berjam-jam tanpa ada yang memendam rasa sakit hati.

# 5. Melupakan Penampilan.

Tidak perlu berdandan heboh, tapi setiap kali keluar rumah, pastikan anda mengenakan baju yang rapi, pantas, dan enak dilihat, serta wajah yang terawat dan rambut yang ditata rapi. Jadi jika tiba-tiba bertemu orang yang tak terduga seperti mantan pacar, anda tidak akan terlalu panik.

Solusi Terbaik : Ini tidak hanya berlaku bagi Anda yang baru putus dan berpotensi bertemu mantan. Kita tak akan pernah tahu kapan kita akan bertemu seseorang yang penting dan berpengaruh bagi masa depan kita, dan sayang sekali jika kesempatan itu terbuang sia-sia hanya karena penampilan kita sedang amburadul. So, sebelum keluar rumah, bercerminlah dan tanya pada diri sendiri, "Sudah cantik belum, ya?"

# 6. Pamer Kemesraan dengan Pasangan lain.

Anda baru putus tapi sudah dekat dengan Cewek/Cowok lain, yang lebih (Cantik, Ganteng) pula dari si mantan? Selamat, ya. Tapi tidak berarti anda bisa membuat mantan cemburu dengan memeluk pacar baru secara terang-terangan. Bersimpatilah pada perasaannya. Lagi pula, bermesraan dengan pasangan baru tidak lama setelah putus pun dampaknya tidak terlalu bagus pada Image anda, bukan?
Begitu juga bila anda kebetulan sedang jalan dengan teman anda (hanya teman biasa) lalu tiba-tiba bertemu mantan. Jangan manfaatkan si teman yang tahu apa-apa itu untuk membuat sang mantan cemburu. Bertingkahlah seperti biasa, tidak perlu mesra berlebihan.

Solusi Terbaik : Jika anda bertemu mantan dan kebetulan sedang bersama teman anda, maka perkenalkan saja ia seperti biasa, tanpa perlu banyak Embel-embel. "Kenalin, ini Joko" Dijamin si mantan justru akan penasaran dan bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

Itulah beberapa Informasi yang perlu anda ketahui ketika bertemu dengan mantan. Jangan sekali-kali melakukan hal-hal yang ada di atas karena dapat mempengaruhi diri anda sendiri. Saya juga sudah berikan beberapa solusi yang harus anda lakukan, tapi kalau anda punya solusi yang lebih baik lagi silahkan di terapkan. Silahkan anda share ke sahabat netter yang lain yang membutuhkan artikel ini. Sampai ketemu di lain waktu dan tunggu informasi terupdate berikutnya di Blog NetterKu.com, Thanks!

Subscribe to receive free email updates: