Kata Bijak Martin Luther King Jr Terbaik

Kata Mutiara Bijak Martin Luther King Jr Terbaik - Martin adalah seorang pendeta terkenal dan juga aktivis Hak Asasi Manusia yang berasal dari Amerika Serikat. Selama hidupnya ia terkenal akan usahanya dalam mengupayakan perdamaian dan pertentangan terhadap diskriminasi rasialisme, penindasan dan peperangan. Namanya tercatat sebagai salah satu tokoh terpenting dalam sejarah modern Amerika yang dianggap sebagai pahlawan perdamaian. Hingga akhirnya Martin Luther King Jr tewas ditembak dalam salah satu aksi damainya di Memphis pada tanggal 4 April 1968.

Foto Martin Luther King Jr - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Sebagai aktivis, pembicara dan pemimpin, banyak sekali kata bijak yang bisa menjadi bahan inspirasi bagi para pejuang kedamaian yang tetap abadi hingga saat ini. Kata tersebut bisa membuat kita semakin termotivasi dan semakin bersemangat. Berikut quote yang telah saya rangkum khusus untuk sahabat netter, semua ini saya dapatkan dari berbagi sumber terpercaya yang mengulas lebih detail tokoh di atas.

Kata Motivasi Martin Luther King Jr


"Ambil langkah pertama dengan penuh kepercayaan. Anda tak perlu melihat keseluruhan dari anak tangga tersebut. Cukup ambil langkah pertama!".

"Mimpi saya adalah dunia dimana orang-orang tidak diperlakukan berdasarkan warna kulit, tetapi berdasarkan nilai karakter".

"Tak ada hal di dunia ini yang lebih berbahaya daripada kebodohan tulen dan kebodohan yang disengaja"

"Berakhirnya kehidupan kita adalah saat kita menjadi diam terhadap hal-hal yang penting".

"Harta bertujuan untuk melayani hidup, dan tidak peduli seberapa banyak kita memenuhinya dengan kepemilikan dan kehormatan, Ia tetaplah tak memiliki jiwa. Ia hanyalah bagian dari alam, bukan manusia".

"Kami yang bersatu dalam aksi secara damai bukanlah pencipta kekacauan, tetapi semata-mata menyeret kekacauan yang bersembunyi itu sendiri untuk keluar".

"Tujuan pendidikan adalah untuk mengajarkan seseorang berpikir secara intensif dan kritis. Intelejensi ditambah karakter adalah tujuan dari pendidikan yang benar".

"Mengasihani mungkin mewakilkan sedikit kepedulian terhadap orang lain yang mendorong anda untuk memberikan sesuatu, tetapi rasa simpati yang tulus menuntut perhatian dan pemberian dengan segenap jiwa anda".

"Ketika anda benar, anda tak dapat bersikap terlalu radikal. Dan, ketika anda salah, anda juga tidak dapat bersikap terlalu konservatif".

"Kita harus dapat menggunakan waktu dengan kreatif".

"Apapun hal yang mempengaruhi satu hal secara langsung, juga mempengaruhi segala hal secara tak langsung. Aku takkan bisa mencapai apa pun yang ku mau hingga anda pun mencapai apa pun yang anda mau. Ini adalah hubungan saling terkait dari realitas".

"Perang adalah pahatan yang merusak ukiran kedamaian di hari esok".

"Tak ada hal yang lebih menyedihkan daripada mendapati seseorang yang berakhir hidupnya, dan dengan nafas terhenti".

"Tidaklah cukup dengan hanya berkata kita harus menghentikan perang. Lebih diperlukan untuk mencintai kedamaian dan berkorban untuknya".

"Kita harus menghancurkan Kebencian yang hanya menghasilkan kebencian, peperangan yang hanya mendatangkan peperangan yang lebih besar, atau kita hanya akan terjatuh ke dalam jurang kehancuran".

"Sebuah bangsa yang terus menerus menghabiskan uangnya untuk memperkuat militer dibandingkan tujuan kemajuan sosial adalah sedang mendekatkannya pada kehancuran spiritual".

"Kekuatan ilmiah kita telah berkembang lebih cepat melewati kemampuan spiritual. Kita memiliki misil peluru kendali bersama dengan orang-orang yang tidak memiliki kendali".

"Kita harus belajar untuk hidup bersama sebagai satu persaudaraan, atau binasa bersama sebagai orang bodoh".

"Dunia harus mencatat bahwa tragedi terbesar pada masa transisi sosial bukanlah keributan maupun lengkingan dari orang-orang jahat, melainkan keheningan yang mengerikan dari orang-orang baik".

"Setiap orang harus memutuskan apakah mereka akan berjalan dalam kebahagiaan yang mementingkan sesama atau dalam keegoisan yang menghancurkan".

"Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, namun jangan pernah kehilangan harapan yang tak terbatas".

"Pertanyaan yang paling mendesak dan ditanyakan dalam hidup adalah, "Apa yang sudah anda lakukan untuk orang lain?".

"Kebohongan tidak akan dapat 'bertahan".

"Kita mungkin datang dari berbagai kapal yang berbeda, tetapi kini kita berada di dalam perahu yang sama".

"Orang seharusnya mengembangkan konflik kemanusiaan dengan cara menolak balas dendam, agresi dan dendam, yaitu sebuah yayasan dengan metode yang penuh cinta kasih"

"Tak akan ada kekecewaan mendalam jika cinta yang mendalam tak ada disana".

"Tragedi paling mengerikan bukanlah penindasan dan kekejaman yang dilakukan oleh orang-orang jahat, tetapi justru yang dilakukan oleh orang-orang baik yang 'bersembunyi' dibaliknya".

"Apa pun pekerjaan dalam hidup anda, lakukanlah sebaik-baiknya. Seseorang seharusnya melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya, sehingga; orang yang masih hidup, yang sudah mati, dan yang belum terlahir, tak dapat melakukannya dengan lebih baik lagi".

"Seorang pemimpin bukanlah seorang pencari dukungan suara, tetapi mereka yang menciptakan dukungan suara".

"Pada akhirnya, kita akan mengingat bukan pada kata-kata dari musuh kita, tetapi keheningan dari teman-teman kita".

"Seseorang yang tidak mati demi memperjuangkan sesuatu, tidaklah pantas untuk hidup".

"Mereka yang menerima kejahatan tanpa menolaknya, bagaikan orang bekerja sama dengan kejahatan itu sendiri".

"Hukum dan peraturan ada dengan tujuan membangun keadilan, Dan ketika mereka gagal dalam tujuannya, mereka menjadi tembok penghalang yang menghalangi kemajuan sosial".

"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun". Kata Bijak Bung Karno

"Pertanyaannya bukanlah apakah kita akan menjadi kaum ekstrimis atau tidak, tetapi menjadi kaum ekstrimis seperti apakah kita nantinya. Negara dan dunia tengah berada dalam kebutuhan akan ekstrimis yang kreatif."

"Kecintaan terhadap sesama patut dihargai, tetapi bukanlah semata karena ketidakadilan ekonomi yang membuatnya dibutuhkan".

"Tanpa kekerasan adalah satu-satunya senjata hebat, yang memotong tanpa melukai, dan memuliakan orang yang menggenggamnya, juga pedang yang menyembuhkan".

"Segala sesuatu yang kita lihat adalah balutan bayang-bayang yang tidak dapat kita lihat".

"Ditengah-tengah prinsip 'tanpa-kekerasan' terdapat prinsip kasih sayang".

"Aku tidak tertarik dengan kekuatan untuk tujuan kekuatan, tetapi aku tertarik dengan kekuatan untuk tujuan moral, dan hal itu adalah benar dan baik".

"Keadilan yang ditunda adalah keadilan yang ditolak".

"Kita harus membangun bendungan keberanian untuk menahan luapan ketakutan".

"Seni penerimaan adalah membuat seseorang melakukan hal kecil untukmu, dan mungkin membuatnya melakukan hal lainnya yang lebih besar lagi untuk anda".

"Setiap perkembangan memang menyulitkan, dan jalan keluar dari permasalahan membawa kita menghadapi permasalahan lainya".

"Kerusuhan adalah bahasa yang tak pernah didengarkan".

"Kedamaian bukanlah sekedar tujuan jangka panjang yang kita cari, tetapi makna yang terkandung dengan kita mencapai tujuan tersebut".

"Makna yang kita gunakan harus semurni tujuan akhir yang kita cari".

"Kita bukanlah pencipta sejarah, tetapi kami tercipta oleh karena sejarah".

"Melihat tidak berarti selalu mempercayai".

"Orang negro membutuhkan orang kulit putih untuk membebaskannya dari rasa takut. Sementara orang kulit putih membutuhkan orang kulit hitam untuk membebaskannya dari kesalahan".

"Ketidakadilan dimana-mana adalah ancaman keadilan dimana-mana".

"Jangan pernah lupa dengan apa yang pernah Hitler lakukan di Jerman adalah legal".

"Setiap perbudakan yang mengangkat taraf seseorang memiliki martabat dan kepentingan, seharusnya diambil alih dengan kualitas yang sungguh-sungguh".

"Waktu selalu tepat untuk melakukan hal-hal yang benar".

"Aku meyakini kebenaran tanpa senjata dan cinta yang tak membedakan akan membawa tujuan akhir dalam kehidupan".

"Kebebasan tak pernah diberikan secara cuma-cuma oleh para penindas, melainkan merupakan tuntutan dari kaum tertindas".

"Cinta hanya memiliki kekuatan dengan mengubah musuh menjadi sahabat".

"Hampir selalu, dedikasi kaum minoritas yang kreatif telah membuat dunia menjadi lebih baik".

"Pertanyaan pertama yang pernah ditanyakan oleh malaikat Levite adalah: "Jika saya berhenti menolong orang ini, apa yang akan terjadi padaku" Namun, Samaritan menjawabnya: "Jika saya tidak berhenti menolong orang ini, apa yang akan terjadi dengan orang ini?".

"Janganlah pernah menyerah terhadap godaan dari kebencian".

"Undang-undang kuno tentang 'main mata' menyebabkan setiap orang menjadi buta".

"Kegelapan tidak dapat melenyapkan kegelapan. Hanya cahaya yang dapat melakukannya. Kebencian tidak bisa melenyapkan kebencian. Hanya cinta yang bisa melakukannya".

"Saya telah memutuskan untuk bertahan dengan cinta. Kebencian adalah beban yang terlalu besar untuk ditanggung".

"Kita harus mengembangkan dan mempertahankan kapasitas untuk memaafkan. Orang yang tidak memiliki kekuatan untuk memaafkan adalah orang yang tidak memiliki kekuatan untuk mencintai".

"Tolak ukur seseorang bukan dinilai saat mereka berada dalam kenyamanan, tetapi pada saat berada dalam tantangan dan kontroversi".

Bersambung ke bagian : Kata Bijak Bill Gates Terbaru

Itulah beberapa kutipan yang dapat saya tuliskan kepada sahabat netter. Jadikan kata-kata tersebut sebagai bahan Inspirasi atau Motivasi supaya tetap bersemangat menjalani hidup ke arah yang lebih baik lagi. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan sampai ketemu di lain waktu, Thanks!