Ketahuilah Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Kesehatan - Informasi yang saya bagikan di bawah ini sebenarnya bertujuan untuk anda seorang Ratu. Namun bagi anda sang Pangeran bisa saja membacanya untuk menambah wawasan anda. Dengan beberapa aktivitas yang anda lakukan setiap harinya membuat anda mengalami stress bahkan tidak jarang anda mengalami kepenatan di tempat kerja atau di rumah. Setelah itu apa yang akan anda lakukan? apakah hanya berdiam diri saja? Saya rasa itu adalah solusi yang buruk.

Pentingnya Kegiatan Olahraga Dilaksanakan - www.NetterKu.com : Menulis di Internet untuk saling berbagi Ilmu Pengetahuan!
Sumber Gambar : Internet - Google

Dengan sedikit melakukan gerakan-gerakan yang simple atau dengan melakukan kegiatan olahraga masalah-masalah yang anda hadapi seperti stres pasti bisa teratasi dan berpengaruh positif untuk tubuh anda. Selain itu, akan ada banyak lagi sisi baik yang akan anda peroleh untuk kesehatan tubuh anda. Buat sahabat netter yang ingin mengetahui lebih banyak, berikut ini ulasan manfaat yang dihasilkan dari olahraga.

# 1. Menambah Energi.

Anda dapat melakukan 30 menit latihan olahraga setidaknya sekali setiap hari. Dengan olahraga teratur akan membuat tubuh melepaskan Endorphin (Senyawa kimia yang diproduksi di otak sehingga membuat lebih rileks) ke dalam darah sehingga Anda akan memberikan energi untuk tubuh Anda. Sedangkan bagi Anda yang sering mengalami kelelahan setelah latihan, hal itu disebabkan oleh tubuh Anda belum terbiasa dengan hal tersebut. Kelelahan biasanya terjadi pada sesi pertama setelah Anda latihan itu akan hilang dengan sendirinya. Bagi Anda yang aktif, olahraga penting untuk menjaga energi sepanjang hari.

# 2. Melawan Penyakit Osteoporosis.

Osteoporosis pada wanita resikonya lebih tinggi ketimbang untuk pria, bahkan wanita lebih memungkinkan osteoporosis lebih awal, apalagi untuk anda yang telah mengalami menopause, laju kerusakan tulang lebih cepat. Penelitian menunjukan dengan berolahraga akan membantu anda untuk menghindari beberapa penyakit, diantanya adalah Osteoporosis.

# 3. Membantu Menajaga Berat Badan Ideal.

Bagi wanita yang kurang percaya diri ketika memiliki berat badan yang berlebihan, banyak dari mereka yang rela diet mati-matian untuk mengembalikan berat badan ideal, mungkin termasuk Anda? Jika Anda melakukan diet tanpa olahraga, hasilnya tidak akan maksimal. Dengan latihan olahraga yang konsisten akan membantu otot Anda membakar kalori. Dengan demikian semakin banyak otot yang Anda miliki lebih baik metabolisme Anda alami, sehingga metabolisme yang baik akan membantu Anda menjadi lebih sehat.

# 4. Mengimbangi Perubahan Fisik Saat Kehamilan.

Adanya pengaruh hormon relaksin pada saat kehamilan, relaksasi persendian pada trisemester ketiga mengakibatkan nyeri pinggung bahkan hingga mengakibatkan keseimbangan, anda dapat melakukan latihan-latihan dalam memperkuat otot pinggang dan perut dengan olahraga yang tepat, seperti renang. Pada masa kehamilan khusus buat wanita dapat melakukan olahraga ringan dan membantu anda menyesuaikan diri terhadap perubahan fisik seperti misalnya dengan senam ibu hamil atau yoga sehingga cara sesuai dan tidak membahayakan anda dan janin.

# 5. Olahraga Untuk Kecantikan Wanita.

Kecantikan dan keindahan kulit menjadi harapan setiap wanita. Untuk anda yang berolahraga secara rutin akan membantu anda dalam mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Selain itu dengan menjalankan olahraga yang seimbang akan membantu anda untuk mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. Sirkulasi darah menhadi lebih lanjar dan juga merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang, produksi kolagen dapat dipicu dengan cara olahraga rutin. Mencegah timbulnya jerawat pada wajah karena dapat mengontrol hormon DHEA dan DHT, penyebab jerawat. Bagi anda yang memiliki selulit, dengan olahraga dapat dikurangi karena dengan adanya proses pembentukan dan perengangan pada otot anda sehingga dengan sendirinya selulit akan hilang.

# 6. Mengurangi Gejala PMS.

Anda dapat mengurangi gejala-gejala PMS dengan melakukan olahraga sebelum menstruasi anda datang setiap bulannya. Sehingga anda dapat mengurangi pegal-pegal, kehilangan semangat, mudah letih dan lesu apalagi untuk anda yang mengalami nyeri di bagian bawah perut. Dengan olahraga siklus menstruasi anda juga akan lebih teratur. Bahkan untuk anda yang jarang melakukan olahraga akan memiliki kemungkinan resiko tinggi siklus menstruasi panjang.

Bersambung ke bagian : Manfaat Mendengarkan Musik Untuk Kesehatan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh kalau sering melakukan kegiatan olahraga. Selalulah utamakan kesehatan dari pada yang lain. Sekian dulu dari saya dan silahkan di Share ke sahabat yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah atau dengan media sosial lain yang anda punya. Sampai ketemu di lain waktu dan tetap Stay tune di NetterKu.com untuk membaca informasi yang lebih menarik lagi, Thanks!

Referensi : Majalah Kesehatan dan Kecantikan.

Subscribe to receive free email updates: